28
Jan

Ini Dia Tips Jitu Memilih Meja Makan yang Tepat

Ini Dia Tips Jitu Memilih Meja Makan yang Tepat

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Salah satu pertimbangan saat mendekorasi ruang makan adalah pemilihan meja makan yang tepat. Ada banyak bentuk, ukuran, bahan hingga harga meja makan di pasaran. Namun, menemukan model meja makan sederhana yang sesuai dengan ukuran ruang makan dan cocok dengan interiornya, bukanlah perkara yang mudah. Meja makan yang Anda pasang harus memungkinkan semua orang duduk nyaman dan masih menyisakan ruang untuk berjalan di sekitarnya. Lebar meja setidaknya 90 cm, agar tersedia cukup ruang untuk meletakkan makanan dan berbagai menu. Biasanya, panjang meja ikut bertambah menyesuaikan pertambahan lebar meja. Ini dia tips jitu memilih meja makan yang tepat.

Perhatikan Material

Ini Dia Tips Jitu Memilih Meja Makan yang Tepat | Fabelio ®

Hal terpenting yang harus kamu perhatikan sebelum membeli meja makan adalah material. Biasanya material meja makan yang paling sering ditemui terbuat dari kayu. Sebaiknya, kamu bisa pilih kayu yang berkualitas tinggi dan kokoh. Kayu keras seperti mahagoni, walnut maple, atau jati menjadi pilihan yang tepat. Walaupun harga yang ditawarkan cukup mahal, namun kamu bisa menggunakan meja makan ini dengan jangka waktu yang lama, lho!

Pemilihan Warna

Cerahkan Ruang Makanmu Dengan Meja Makan Berwarna Terang!

Kebanyakan meja makan memiliki warna-warna yang netral seperti coklat atau putih. Tetapi, sebaiknya kamu pilih warna meja makan yang disesuaikan dengan desain interior ruang makan. Jika desain interior rumahmu memiliki warna-warna cerah, maka pilihlah warna meja makan yang netral. Kamu bisa kombinasikan meja makan dengan model kursi makan yang unik. Ciptakan atmosfer yang berbeda di ruang makan menjadi hal terpenting.

Tentukan Bentuk Meja Makan

Berapa Ukuran Meja Makan yang Ergonomis? Berikut Ulasannya | Pengadaan  (Eprocurement)

Ada banyak pilihan bentuk meja makan yang bisa kamu gunakan seperti bentuk lingkaran penuh, kotak, persegi panjang, hingga oval. Sebelum memilih bentuk meja makan, ada baiknya kamu mengukur luas ruang makan. Pemilihan bentuk meja makan bisa menjadi hal yang agak sulit. Jika kamu memiliki ruang makan dengan ukuran yang tidak terlalu luas, hindari bentuk meja makan persegi panjang yang dapat membatasi ruang gerak dan terkesan sempit.

READ  Kenali 10 Jenis Desain Jendela

Perhatikan Dimensi atau Ukuran

10 Rekomendasi Bentuk Meja Makan untuk Ruang Kecil, Pas Buat Rumah Type 36  | Rumah123.com

Biasanya meja makan memiliki ketinggian standar antara 28 sampai 30 cm. Untuk memberi kenyaman bagi siapapun, sebaiknya pilih tinggi meja yang memiliki ruang cukup untuk bergerak. Dimensi meja makan diperlukan agar bisa disesuaikan dengan lahan yang tersedia. Selain itu, dengan adanya ukuran dapat membantu kamu untuk mengetahui banyaknya orang yang bisa menggunakan meja makan. Jangan sampai salah memilih ukuran meja makan ya!

Ukurlah Luas Ruang Makan

Hal penting lainnya sebelum membeli meja makan adalah dengan mengukur luas ruang makan. Tentunya dengan mengetahui seberapa luas ruang makan, maka bisa membantu kamu untuk memilih bentuk meja makan yang pas. Jika ruang makan kamu memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, sebaiknya kamu pilih meja makan dengan bentuk lingkaran agar tidak terlalu memakan banyak tempat.