26
Feb

Ini Dia Inspirasi Mudah Mempersiapkan Hunian Saat Tamu Datang

Ini Dia Inspirasi Mudah Mempersiapkan Hunian Saat Tamu Datang

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Tidak peduli siapapun yang berkunjung ke rumahmu dan seberapa sering mereka berkunjung, tetap saja mereka tidak bisa membuat dirinya merasa seperti di rumah. Hal ini pun berlaku saat malam tahun baru nanti. Meski tidak banyak, mempersiapkan segala sesuatunya perlu dilakukan agar para tamu cukup nyaman dan membuat mereka merasa di rumah sendiri. Sebagai pemilik rumah, pastinya kamu tidak ingin mereka merasa tidak nyaman saat bertamu dan menginap di rumah. Ini dia inspirasi mudah mempersiapkan hunian sat tamu datang.

  1. Siapkan rak penyimpanan sepatu

Biasanya tamu yang datang ke rumah berjumlah cukup banyak dan membuat area pintu masuk menjadi berantakan dengan sepatu dan sandal. Jangan khawatir, Anda cukup meletakkan sebuah lemari penyimpanan sepatu yang memiliki banyak slot. Pilih rak yang tinggi serta pintu jenis sliding sehingga tidak memakan banyak area dan ruangan tetap terasa luas.

  1. Rapikan ruang duduk

Biasanya ruang tamu memiliki fungsi lain sebagai ruang keluarga sehingga terisi dengan banyak peralatan pribadi keluarga. Momen silaturahmi ini jadi kesempatan untuk merapikan ruang tamu agar nyaman untuk digunakan. Pastikan menyimpan hal-hal pribadi milik keluarga seperti buku bacaan di atas meja, bantal tidur anak, mainan yang tersimpan di bawah sofa hingga selimut untuk nonton tv. Simpan dahulu dalam kamar tidur dan pastikan ruang tamu terisi dengan barang yang tepat untuk sambut tamu.

  1. Selalu stok makanan dan minuman

Salah satu tips sederhana yang bisa Anda lakukan adalah selalu menyimpan cemilan dan minuman di rumah. Anda bisa gunakan toples yang tahan udara dan simpan beberapa cemilan kecil di lemari penyimpanan. Jika tiba-tiba ada tamu yang datang, tidak perlu bingung harus menyajikan cemilan dan minuman apa karena Anda selalu siap sedia di dalam lemari.

READ  Ini 9 Inspirasi Lampu Downlight untuk Hunian Minimalis