08
Des

Ini Dia “Ide Taman Dalam Rumah Yang Cantik!”

Ini Dia “Ide Taman Dalam Rumah Yang Cantik!”

Desain Taman dalam Rumah yang Menyejukkan Ruangan

Kontraktor JogjaTaman adalah sebuah area yang mempunyai ruang dalam berbagai kondisi. Kondisi yang dimaksud diantaranya lokasi, ukuran atau luasan, iklim, dan kondisi khusus lainnya seperti tujuan serta fungsi spesifik dari pembangunan taman. Taman dalam rumah atau inner courtyard bisa menjadi solusi dan alternatif bagi Anda yang tidak memiliki lahan yang cukup untuk berkebun atau mengoleksi tanaman hias di rumah.

 

1. Dinding Taman Rumah Vertikal

taman dalam rumah

Dekorasi taman dalam rumah tidak harus dilakukan pada lahan mendatar yang sejajar dengan lantai. Pilihan lainnya adalah dengan membuat taman bergaya vertikal seperti gambar yang tertera. Dengan solusi ini, Anda akan menghemat tempat sekaligus menonjolkan nilai hunian yang unik dan berbeda dari lainnya.

2. Desain Taman dalam Rumah dekat Dapur

taman dalam rumah

Dapur adalah salah satu pojok rumah yang dapat dihias dengan tanaman hijau. Sebab itu, tak jarang masyarakat Indonesia yang memilih untuk membuat taman berdekatan dengan ruang masak memasak tersebut. Sebagai pilihan yang tidak monoton, Anda dapat menggabungkan taman dan dapur dengan pintu pemisah seperti gambar di atas.

3. Pot Kecil Penghias Bingkai Jendela

taman dalam rumah

Anda masih khawatir dengan kecukupan lahan rumah untuk membangun taman? Opsi ini sudah pasti menjawab masalah tersebut. Pasalnya, membuat lingkungan rumah menjadi lebih sehat tidak harus melalui penanaman pohon di lahan tanah yang luas. Anda bisa mengatasinya dengan menaruh pot berisi tanaman hias kecil di bingkai jendela. Selain tidak memakan tempat, tanaman juga akan mendapat sumber cahaya yang cukup.

4. Taman Kecil di Atas Ambalan Tembok

taman dalam rumah

Solusi lahan sempit lainnya adalah dengan meletakkan tanaman hias pada ambalan yang tertempel di tembok. Biasanya orang-orang memilih jenis tanaman kaktus atau hias yang berukuran kecil untuk dijadikan penghias ruangan yang satu ini. Sebab di samping keterbatasan ukuran, pemilihan jenis tanaman tersebut memudahkan penghuni dalam merawatnya.

READ  Jenis Pintu Untuk Kamar Mandi

5. Menanam pada Rak Bersusun

taman dalam rumah

Jika Anda punya rak menganggur dalam gudang, sebaiknya jadikan furniture tersebut sebagai media untuk meletakkan tanaman hidroponik seperti gambar di atas. Dengan opsi ini, rumah tetap terlihat rapi dengan tanaman hijau penyehat lingkungan.

6. Taman dalam Halaman Samping Rumah

taman dalam rumah

Opsi terakhir coba bangun taman di halaman samping rumah. Referensi yang satu ini mungkin pas bagi Anda yang bingung bagaimana memanfaatkan lahan kosong dalam lingkungan hunian. Dengan lahan yang sedikit lebih luas dibanding contoh sebelumnya, jenis tumbuhan yang bisa ditanam juga lebih beragam.

Nah, bagaimana banyak bukan inspirasi yang bisa Anda tiru. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!

Dan temukan berbagai ide serta inspirasi menarik seputar desain hanya di Kontraktor Jogja.

Baca Juga : Tips Membuat Taman Tropis