08
Okt

Ini 9 Inspirasi Lampu Downlight untuk Hunian Minimalis

Ini 9 Inspirasi Lampu Downlight untuk Hunian Minimalis

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Lampu downlight merupakan lampu yang pemasangannya tersembunyi yaitu di dinding atau plafon. Jenis lampu ini biasa digunakan untuk pencahayaan utama di rumah atau yang biasa disebut juga dengan istilah ambient lighting. Keunggulannya adalah lampu ini tidak membutuhkan ruangan ekstra sehingga dapat membuat ruangan tampak lebih lapang. Berikut ini 9 inspirasi lampu downlight untuk hunian minimalis.

A. Aplikasikan di Balik Aksen Dinding

Ingin hadirkan lampu dengan desain yang artistik? Desain yang satu ini bisa jadi pilihan yang pas untukmu. Lampu downlight ini tampak cantik tersembunyi di balik aksen dinding yang satu ini.

B. Gunakan di Balik Dinding Kayu

Lampu downlight yang berada di balik ornamen dinding kayu ini juga terlihat menarik. Desain ini memberikan kesan hangat dan juga nyaman dengan adanya lampu downlight.  Ornamen dinding kayu ini akan cocok jika kamu aplikasikan di ruang tidur. Hal itu akan membuat kamu beristirahat dengan lebih nyaman.

C. Sembunyikan di Balik Dinding Marmer

Kamu juga bisa membuat hunian terlihat mewah namun juga hangat dengan desain lampu downlight yang satu ini. Material marmer akan memberikan kesan mewah dan modern pada hunian. Sementara lampu akan menyeimbangkannya dengan menghadirkan kesan hangat dan nyaman.

D. Beri Pencahayaan Tambahan di Walk-In Closet

Kamu juga bisa lho menambahkan pencahayaan dengan lampu downlight di walk-in  closet pribadimu. Hal itu akan membuat ruangan ini terlihat elegan layaknya sebuah butik ternama. Nggak hanya itu, kamu juga jadi bisa mencari koleksi barang-barangmu dengan lebih jelas.

E. Aplikasikan di Balik Cermin Rias

Lampu downlight juga akan terlihat cantik jika diaplikasikan pada cermin rias di kamar tidurmu. Tak hanya bisa meghadirkan dekorasi yang cantik, kehadiran lampu ini juga bisa memberikan cahaya tambahaan saat kamu sedang merias diri. Dijamin kamu akan semakin detail saat merias wajah di depan cermin.

F. Beri Kesan Hangat di Kamar Tidur Bernuansa Rustic

Nuansa rustic identik dengan kesan yang dingin dan maskulin. Hal itu dikarenakan penggunaan warna-warna rustic cenderung gelap. Namun, kamu bisa menyeimbangkannya dengan menambahkan lampu downlight pada langit-langit. Kehadiran lampu ini juga akan membuat kamar tidurmu menjadi semakin cantik.

G. Pencahayaan di Tangga Rumah

Kamu juga bisa mengaplikasikan lampu downlight di balik anak tangga rumahmu. Hal itu tak hanya membuat hunian terlihat lebih aesthetic, namun juga bisa menjaga keselamatanmu saat naik atau turun tangga. Sebab, pencahayaan tambahan akan membuatmu lebih berhati-hati saat melangkah, terlebih di malam hari.

H. Aplikasikan di Kamar Tidur Bernuansa Modern

Penggunaan lampu downlight juga akan terasa pas jika diaplikasikan pada ruangan dengan interior modern.Hal itu akan menyeimbangkan kesan mewah sehingga membuat ruangan terasa lebih nyaman dan hangat. Jika kamar tidurmu berukuran cukup luas, gunakan lampu dalam jumlah yang banyak.

I. Pencahayaan Utama di Ruang Keluarga

Banyak orang yang menggunakan lampu jenis ini sebagai pencahayaan utama di ruang keluarga. Hal itu bukanlah sebuah pilihan yang buruk, sebab ruang keluarga akan jadi terasa lebih hangat. Mana pengaplikasian lampu downlight yang jadi favoritmu?