03
Mar

Ingin Merancang Ruang Kerja Di Rumah Dengan 3 Langkah Ini

Ingin Merancang Ruang Kerja Di Rumah Dengan 3 Langkah Ini

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Selama pandemi, banyak perusahaan memberikan kebijakan Work From Home (WFH) kepada karyawannya untuk menekan penyebaran virus covid-19. Untuk itu, penting menciptakan suasana kantor yang nyaman di dalam rumah. Ingin Merancang Ruang Kerja Di Rumah Dengan 3 Langkah Ini

  1. 1.   Penataan layout ruang

Tentukan area dalam hunian mana yang akan Anda gunakan. Tidak perlu terlalu luas dan lebar namun tepat untuk muat beberapa keperluan kantor Anda. Disarankan juga dekat dengan area ruang istirahat lain seperti ruang keluarga atau ruang baca sehingga mudah bagi Anda untuk langsung santai sejenak jika sedang penat bekerja.

  1. 2.  Ketinggian meja yang Ideal

Kenyamanan kerja Anda juga akan bergantung pada faktor tinggi meja yang digunakan. Standarnya, meja kerja yang ideal itu memiliki tinggi 70-75 cm dengan lebar sekitar 120 cm. Meja yang terlalu tinggi maupun rendah dapat mengganggu kosentrasi dan tentunya bisa mengganggu tulang belakang Anda.

  1. 3.  Kursi sebagai kunci kenyamanan

Jika sudah menentukan area dan meja yang tepat, ini saatnya Anda memilih kursi kerja sebagai kunci untuk memaksimalkan ruang kerja. Kursi merupakan penopang tubuh saat duduk bekerja yang biasanya digunakan dalam waktu yang panjang.

  1. a.  Lapisan bahan jaring dari Jerman

Material jaring pada kursi GAIA yang berasal dari Jerman ini memberikan efek sejuk dan sesuai untuk penggunaan dalam waktu yang lama.

  1. b.  Pengaturan daya tahan sesuai bobot tubuh

Terdapat fitur pengaturan daya tahan yang disesuaikan dengan gerakkan dan berat tubuh penggunanya. Kursi ini juga mampu menahan hingga bobot 150 kg dan tetap nyaman untuk digunakan.

  1. c.  Penguncian dengan kabel

Fitur dengan teknologi modern lainnya adalah sistem penguncian dengan kabel sehingga memungkinkan Anda duduk dengan stabil dan aman.

  1. d.  Diameter kaki hingga 68 cm

Diameter kaki kursi hingga 68 cm sehingga menambah kestabilan ekstra saat diduduki dan aman untuk bobot pengguna yang tinggi.

READ  Desain Rumah Cantik Minimalis Terbaru