29
Jan

Ikuti Tips Dekorasi Rumah Nampak Lebih Cantik

Ikuti Tips Dekorasi Rumah Nampak Lebih Cantik

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Memiliki hunian dengan dekorasi cantik tentu menjadi daya tarik tersendiri.Tak hanya menjadi daya tarik, dekorasi cantik dari sebuah rumah juga menciptakan perasaan bahagia. Sehingga, bagi setiap orang yang melihat akan merasakan kenyamanan hingga ingin berlama-lama berada di rumah. Saat ini, mendekorasi rumah agar terlihat cantik bukan menjadi sesuatu yang sulit. Anda pun bisa menerapkan beberapa tips dekorasi rumah agar terlihat cantik. Yuk Ikuti Tips Dekorasi Rumah  Supaya Nampak Lebih Cantik

1. Cobalah Untuk Fokus Pada Warna

Dekorasi rumah yang cukup memegang peranan penting untuk mengubah suasana ruang adalah pemilihan warna. Kalau selama ini kamu sangat suka menggunakan warna-warna netral seperti putih, atau abu-abu pada dinding dan furnitur, kali ini kamu harus coba hal yang baru. Cobalah untuk mulai mempertimbangkan penggunaan warna-warna bold pada dinding ruang atau furnitur. Dekorasi rumah menggunakan warna-warna bold seperti biru, atau ungu bisa membuat ruanganmu naik satu level menjadi lebih terkesan mewah.

2. Tambahkan Dekorasi Cermin

Jika kamu ingin membuat ruangan di rumah nampak lebih luas, kamu tak perlu repot merombak seluruh ruangan. Cukup dengan dekorasi rumah menggunakan cermin kamu bisa mendapatkan ruangan yang nampak lebih luas, cantik, dan terang. Tempatkan cermin berukuran sedang atau besar bersebrangan atau diagonal dari jendela, sehingga cahaya yang masuk dapat terefleksi dengan baik.

3. Tambahkan Aksesoris di Tiap Ruangan

Salah satu cara mudah membuat rumah nampak lebih cantik adalah dengan menambahkan berbagai elemen dekorasi rumah ataupun aksesoris ruangan. Beberapa elemen dekorasi rumah yang bisa kamu aplikasikan pada ruang adalah karpet bermotif, keranjang rotan, tanaman hias, hingga hiasan dinding. Akan lebih baik jika kamu memilih elemen dekorasi rumah yang sesuai dengan fungsi ruang, sehingga tak hanya berfungsi sebagai aksesoris, namun elemen dekorasi rumah tersebut juga bisa kamu gunakan.

READ  Ketahui Manfaat Pekarangan Rumah

4. Sebarkan Elemen Hijau Pada Ruangan

Tips dekorasi rumah selanjutnya adalah dengan menambahkan sentuhan hijau pada ruangan. Ini bisa kamu lakukan dengan meletakkan beberapa tanaman hias indoor pada sudut-sudut ruang. Untuk sudut ruang, kamu bisa meletakkan tanaman hias dalam pot berukuran besar, seperti sansevieria, atau philodendron. Untuk dekorasi meja atau rak gantung, kamu bisa letakkan terrarium atau kaktus mini. Selain tanaman hias berwarna hijau, kamu juga bisa meletakkan tanaman bunga hias.

5. Biarkan Cahaya Natural Menyelimuti Tiap Sudut Ruang

Beberapa alasan yang menjadikan cahaya natural sangat bagus untuk diaplikasikan pada ruangan antara lain karena cahaya natural dapat membuat suasana ruang terasa lebih menenangkan dan terbuka. Jadikanlah jendela yang besar sebagai focal point pada ruangan. Pilih juga gorden dengan bahan dan warna yang tepat sehingga cahaya bisa terpencar dengan baik ke seluruh sudut ruangan.

6. Jangan Takut Untuk Bereksperimen

Tiap rumah itu membutuhkan sentuhan lain yang tidak banyak orang ketahui, yakni kreatifitas. Semua orang bisa mengisi rumah mereka dengan penataan furnitur yang persis sama seperti display pada showroom furnitur. Kamu hanya perlu keberanian diri untuk bereksperimen dengan furnitur. Memberikan sentuhan dekorasi rumah melalui kombinasi penataan furnitur, seperti menempatkan sofa 2 seater pada ruang makan yang dikombinasikan dengan kursi makan dapat kamu lakukan untuk membuat ruangan nampak lebih cantik.