kontraktor jogja
02
Mei

Ide Menggunakan Desain Raised Floor di Rumah

Ide Menggunakan Desain Raised Floor di Rumah

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Apakah anda pernah mendengar mengenai desain raised floor ?. Desain jenis ini ternyata tak hanya bisa digunakan pada gedung perkantoran sobat. Ternyata juga dapat digunakan pada tempat tinggal. Nah pada artikel di bawah ini kami ada ide menggunakan desain raised floor pada rumah anda. Mari simak artikel di bawah ini. Selamat membaca !

1. Sebagai Pembatas Ruang dengan Kesan Tenggelam

pembatas ruangan untuk kesan tenggelam

Sumber: lushome

Ingin membuat desain ruang tamu yang tidak biasa? Anda bisa mencoba alternatif desain yang satu ini sebagai salah satu desain untuk membuat ruang tamu yang berbeda. Untuk menciptakan ruang tamu dengan kesan seperti “tenggelam”, gunakan desain raised floor yang dilapisi oleh vinyl atau parquet pada area lain. Sementara itu, area ruang tamu sendiri tidak perlu menggunakan raised floor, sehingga Anda pun bisa mendapatkan kesan ‘tenggelam’ pada ruang tamu.

2. Sebagai Tempat Penyimpanan Rahasia

raised floor sebagai tempat penyimpanan rahasia

Sumber: home-designing

Hidden compartment atau tempat persembunyian barang rahasia bisa membuat ruang tamu Anda menjadi lebih unik dan menarik. Siapa pun yang berkunjung ke rumah Anda pun tidak akan mengira bahwa ada tempat penyimpanan di bawah kaki mereka. Tempat penyimpanan ini juga bisa menjadi salah satu solusi cerdas bagi Anda yang tidak mempunyai banyak ruang penyimpanan karena luas hunian yang terbatas.

3. Sebagai Sistem Zonasi pada Dapur

sistem zonasi pada dapur

Sumber: pinterest

Dapur juga bisa menjadi salah satu point of interest pada hunian dengan menggunakan raised floor. Desain raised floor pada dapur dapat membuatnya tampak seperti sebuah panggung cantik yang menarik siapa pun yang melihatnya. Selain itu, sistem raised floor ini juga mampu memberikan kesan zonasi pada dapur dan memisahkannya dari ruangan lain di sebelahnya. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu lagi memasang partisi tambahan.

READ  Ide Penggunaan Furniture pada Desain Interior Apartemen Studio

4. Sebagai Solusi Penyimpanan di Kamar Tidur

solusi penyimpanan di kamar tidur

Sumber: pinterest

Raised floor juga bisa menjadi solusi agar kamar tidur Anda tampak lebih lapang, rapi, dan well organized lho. Dengan menggunakan sistem raised floor, Anda bisa menambahkan beberapa laci penyimpanan untuk menyimpan berbagai barang pribadi Anda, seperti baju, selimut, buku atau bahkan koleksi mainan di kamar anak. Dengan meletakkan kasur di atas raised floor juga dapat membuat tampilan kamar terlihat lebih menarik dan pembagian ruang pun menjadi lebih efisien.

5. Sebagai Aksen pada Kolam Renang

raised floor sebagai aksen pada kolam renang

Sumber: thespruce

Raised floor tak hanya bisa diterapkan di dalam ruangan, tetapi juga bisa diaplikasikan di luar ruangan. Anda bisa memberikan raised floor pada ruangan outdoor seperti pada di salah satu sisi kolam renang. Gunakan raised floor sebagai platform untuk meja dan kursi santai di pinggir kolam renang. Raised floor ini pun dapat menjadi aksen tersendiri bagi keseluruhan desain kolam renang.

Penggunaan desain raised floor tak hanya dapat berfungsi sebagai ruang kosong tambahan untuk menyimpan berbagai macam keperluan seperti instalasi perkabelan, pemipaan atau control system, hingga barang-barang pribadi Anda, raised floor juga bisa menjadi aksen yang unik dan menarik bagi hunian Anda, lho. Jadi, apakah Anda menjadi semakin tertarik untuk mengaplikasikan raised floor agar ruangan terlihat lebih rapi dan menarik? Pilih model raised floor yang paling sesuai dengan tema rumah Anda ya.