17
Jan

Ide Desain Tembok Bata, Untuk Ruangan Gaya Industrial!

Ide Desain Tembok Bata, Untuk Ruangan Gaya Industrial!

Kontraktor JogjaInterior gaya industrial menawarkan suasana kasual yang nyaman melalui penampilan interior yang terbuka, sehingga cocok digunakan untuk interior rumah. Material bata menjadi ciri khas interior bergaya industrial. Bahan bangunan ini memiliki tekstur menarik yang dapat menambah nilai estetis ruangan. Tertarik untuk menggunakan bata dalam hunianmu? Kamu bisa meniru ide desain tembok bata, untuk ruangan gaya industrial!

Wow, Dinding Bata Ekspos Ini Bikin Ruang Anda Instagrammable!

 

1. Tampilan bata putih dalam ruangan monokrom

tembok bata putih pada ruang keluarga bertema monokrom

Tembok bata identik dengan warna kemerahan khas material batu bata. Namun, jika kamu ingin membuat desain interior ruangan dengan kesan yang kekinian, tak ada salahnya untuk mengubah warna tembok dengan menggunakan cat, seperti pada dinding bata putih di atas. Agar kesan monokrom lebih terasa, padukan dengan furnitur dan dekorasi berwarna hitam atau putih.

2. Sentuhan plester yang unfinished pada tembok bata

tembok bata dengan plester tidak rata pada sisi dapur

Penggunaan tembok bata ekspos kerap diaplikasikan pada interior industrial untuk memberikan kesan unfinished. Jika kamu ingin kesan industrial yang lebih dramatis pada ruangan, coba aplikasikan lapisan plester hanya pada sebagian dinding bata. Biarkan sisa ruangan dengan desain polos agar dinding tersebut menjadi focal point seperti pada dapur di atas.

3. Grafiti dari cat semprot pada tembok bata

tembok bata dengan grafiti cat semprot dalam kamar tidur

Tembok bata juga bisa dirancang agar lebih sesuai untuk kamar tidur remaja. Pilih pola mural untuk diaplikasikan dengan cat semprot ke dinding bata.  Kamu bisa bebas berkreasi menambahkan gambar, pola, atau apapun pada tembok untuk tampilan yang lebih dinamis. Jika kamu inginkan kesan industrial yang lebih kuat, kamu bisa aplikasikan variasi lukisan mural, seperti yang sering ditemukan di jalanan, pada tembok bata di rumahmu.

READ  Kolam Renang Ala Hotel, Ini Dia Tipsnya!

4. Perpaduan Tembok Bata dan Keramik

tembok bata dengan lantai keramik pada kamar mandi

Siapa bilang tembok bata tidak bisa kamu kombinasikan dengan material finishing dinding yang kontras dan lebih modern? Contohlah inspirasi desain bata ekspos pada kamar mandi ini, di mana bata pada tembok dipadukan dengan keramik pada dinding dan lantai. Selain mengandalkan kontras antar dua material yang berbeda, kamu juga bisa melakukan tabrak pola pada keramik dan bata untuk berikan citra lebih dinamis dan berani pada interior industrial.

5. Tembok bata hitam yang elegan

tembok bata warna hitam pada ruang keluarga dengan skema warna gelap

Gaya industrial terlihat elegan dengan menggunakan tembok bata. Salah satunya adalah dengan melapiskan warna cat tembok hitam pada bata dan memadukannya dengan berbagai furniture. Kombinasi warna gelap dengan turunan warna yang senada takkan pernah gagal menghadirkan kesan elegan dan berkelas pada ruangan.

6. Tembok bata sebagai statement wall

tembok bata pada sisi dinding sebelah tangga sebagai statement wall

Karakternya yang kuat juga menjadikan tembok bata menjadi salah satu cara yang tepat untuk hadirkan statement wall pada ruangan. Cukup dengan mengaplikasikan bata ekspos pada salah satu sisi dinding, kamu sudah bisa menarik perhatian serta memberikan focal point yang menarik pada interior ruangan.

Setelah melihat berbagai inspirasi desain tembok bata yang memukau di atas, apakah kamu sudah menemukan aplikasi bata yang sesuai dengan ruangan industrial untuk rumahmu? Jangan lupa, baca tips dan inspirasi desain lainnya hanya di Arsitek indo Kontraktor!