19
Okt

Ide Desain Rumah Adat Bali Untuk Hunian Modern

Ide Desain Rumah Adat Bali Untuk Hunian Modern

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor -Keunikan kekayaan budaya Indonesia yang harmonis dengan alam membentuk keberagaman arsitektur yang luar biasa indah, nyaman, dan fungsional. Demikian pula dengan Arsitektur Bali. Sebagai daerah di Indonesia yang sudah sangat dikenal dunia, Arsitektur Bali menjadi contoh kekayaan dan kekhasan arsitektur Indonesia yang menggugah kreativitas untuk memadukannya dengan gaya modern. Lalu bagaimana cara memadukan arsitektur rumah Bali dengan gaya modern? . Berikut ini ada inspirasi ide desain rumah adat bali untuk hunian modern.

Contoh Desain Rumah Adat Bali

Pemasangan saung bergaya Bali ini bisa diterapkan bila Anda masih memiliki halaman belakang yang cukup luas. Ditambah dengan penggunaan kain kotak-kotak hitam putih khas Bali (kain poleng) membuat Anda serasa sedang liburan di Pulau Dewata.

Desain Villa Bernuansa Rumah Adat Bali

Ide desain yang satu ini bisa diterapkan jika Anda memang berencana untuk membangun rumah impian ala vila. Namun, tentunya untuk membangun rumah tapak seperti ini dibutuhkan biaya yang cukup besar. Kesan sedang berada di Pulau Dewata dapat terlihat dari bale yang berada di samping bangunan utama serta bentuk atap khas rumah dengan desain Bali.

Sentuhan Marmer dalam Rumah Adat Bali

Penggunaan unsur batu alam seperti marmer pada bagian dinding depan rumah juga bisa diaplikasikan untuk rumah bergaya Bali. Ditambah ukiran serta bentuk atap segitiga yang khas semakin memunculkan kesan etnik.

Sentuhan Aksesoris Rumah Adat Bali
Penempatan patung dan payung khas Bali juga bisa dilirik sebagai ide keren untuk mewujudkan tempat tinggal ala rumah adat Bali. Dengan adanya ornamen tersebut di taman rumah, semakin lengkap pula atmosfer Bali hadir pada tempat tinggal Anda.