08
Feb

Ide Desain Kamar Anak Gaya Japanadi

Ide Desain Kamar Anak Gaya Japanadi

26 Kamar anak laki ideas | kamar anak laki, ide kamar tidur, kamar tidur  kecil

Kontraktor Jogja – Jika Anda ingin gaya minimalis yang sedikit berbeda, coba gunakan gaya Japandi di kamar Anda. Japandi merupakan salah satu gaya rumah minimalis yang menggabungkan gaya interior Jepang dan Skandinavia. Keduanya sama-sama mengusung konsep kesederhanaan dan fungsionalitas yang dapat membuat momen istirahat Anda semakin nyaman di kamar. Berikut ide desain kamar anak gaya japanadi!

 

 

Tempat Tidur Tingkat yang Space-saving

Untuk kamar anak berukuran mungil, manfaatkan tempat tidur tingkat yang space-saving. Bagian kolong tempat tidur juga dapat dimanfaatkan untuk area penyimpanan barang. Di sisi lainnya terdapat set meja belajar yang nyaman. Gunakan warna-warna terang seperti putih, krem, dan abu-abu supaya kamar terlihat lebih lapang.

Spot Bermain di Dalam Kamar yang Colorful

Bicara soal Japandi, mungkin bayangan kita hanya tentang interior yang minimalis dan polos. Kenyataannya, kamar anak bergaya Japandi juga bisa tampil colorful. Misalnya, inspirasi kamar anak yang bernuansa hijau pastel dan abu-abu dengan pola geometri ini.

Temanya mengusung rumah-rumahan supaya anak semakin leluasa berimajinasi. Rangka rumah-rumahan tersebut pun menjadi fokus desain pada ranjang. Bagian tengah kamar yang luas dijadikan area bermain yang nyaman dengan karpet dan tenda mungil. Di dalam kamar anak ini ada banyak area penyimpanan untuk mainan. Kamar jadi tetap rapi, deh!

Isi dengan Elemen Esensial

Untuk kamar anak yang beranjak dewasa, cukup hadirkan elemen esensial yang multifungsi dan spacesaving. Dengan demikian, ruangan jadi lebih lapang dan memungkinkan anak untuk melakukan hobi dari dalam kamar. Elemen-elemen tersebut di antaranya kasur dan ranjang single dengan area kolong yang dapat dimanfaatkan sebagai area untuk meletakkan box penyimpanan.

READ  Desain Rumah Sederhana di Desa Terkini

Lalu, ada rak dinding untuk dekorasi, serta tiang gantungan untuk baju di sudut kamar. Lantai dan pintunya dari kayu, sedangkan dindingnya berwarna krem. Cocok untuk anak laki-laki maupun perempuan.

Kamar Oranye yang Ceria

Dominasi warna oranye pada kamar anak bergaya Japandi dapat menambah keceriaan. Aplikasikan motif garis-garis untuk kesan yang dinamis sekaligus memberi efek ruangan yang lebih tinggi.

Elemen furnitur pada kamar anak ini pun sederhana. Hanya ada set lemari pakaian dan meja rias berwarna putih dengan desain yang ramping. Bicara gaya Japandi, tidak boleh ketinggalan karpet berbulu pendek yang lembut dan dekorasi tanaman hijau dalam pot.

Japandi Elegan

desain kamar anak Japandi elegan

Kamar anak bergaya Japandi berikut memiliki suasana yang elegan. Di antaranya ada pada bagian anak tangga dan dinding di balik ranjang. Kamar anak ini didominasi perpaduan warna pink pastel, abu-abu muda, dan juga putih.

Gaya ini juga ideal untuk kamar anak berukuran mungil karena konsepnya space-saving. Yuk, ajak si Kecil memilih desain yang ia sukai dan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing!

Baca Juga : Ide Cat Kamar Dua Warna Garis