26
Jul

Ide Desain Garasi Rumah Minimalis dalam Berbagai Kondisi Tanah

Ide Desain Garasi Rumah Minimalis dalam Berbagai Kondisi Tanah

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Garasi adalah bagian penting dari sebuah hunian yang pemiliknya mempunyai kendaraan. Pada masa kini, garasi dengan bentuk minimalis dipilih oleh orang banyak karena konsepnya yang sederhana, modern, dan efektif. Selain itu, keterbatasan lahan juga menjadi salah satu alasan yang mendorong banyak orang untuk memilih model garasi minimalis.  Bagi Anda yang sedang membutuhkan referensi model garasi minimalis, berikut Ide Desain Garasi Rumah Minimalis dalam Berbagai Kondisi Tanah.

 

Berikut ini beberapa ide desain garasi mobil minimalis yang bisa ditiru dan disesuaikan dengan kondisi rumah Anda.

Garasi di halaman samping

Ini mungkin salah satu ide mainstream yang sering ditemukan. Lahan sisa di samping rumah bisa Anda manfaatkan untuk garasi. Untuk bagian atapnya, Anda bisa mengadopsi atap dari kaca sekedar untuk melindungi dari hujan. Dengan konsep garasi mobil minimalis yang terbuka akan membuat rumah Anda lebih elegan dan enak dipandang.

Garasi mobil minimalis di lantai atas

Untuk Anda yang memiliki rumah di lahan yang miring atau tinggal di pegunungan dengan kontur tanah tidak datar bisa aplikasikan konsep ini. Rumah dengan konsep underground bisa memanfaatkan sisi atas sebagai garasi sekaligus ruang tamu. Konsep garasi mobil minimalis seperti ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai garasi dengan konsep terbuka. Anda tetap bisa menambahkan atap dari kaca transparan. Suasana alam yang sejuk berpadu dengan konsep garasi yang anti mainstream akan terlihat beda dari yang lain, keren.

Garasi mobil minimalis Undergrorund

Untuk Anda yang suka dengan desain unik dan anti mainstream bisa gunakan desain ini. Ruang garasi mobil ada di bawah tanah bisa dijadikan inspirasi desain yang aman. Setiap Anda masuk ke dalam rumah bisa langsung memarkirkan kendaraan ke ruangan bagian bawah. Anda bisa memadukan konsep dasar ini dengan pintu garasi otomatis. Konsep garasi mobil minimalis seperti ini, akan membuat mobil mewah Anda lebih aman lantaran bisa meminimalisir potensi pencurian. Bisa didesain dengan pintu otomatis yang sekarang sedang tren. Saat Anda tiba di rumah tanpa harus turun dari mobil, pintu garasi akan membuka dan menutup secara otomatis.

READ  5 Kursi Multifungsi Favorit Keluarga Masa Kini

Garasi berkanopi kaca

Ini yang sudah saya singgung di awal bahwa ide garasi mobil minimalis juga bisa menerapkan kanopi kaca sebagai pelindung atasnya. Dengan tambahan tanaman hias, garasi Anda akan terasa lebih natural. Ada beberapa alternatif kanopi yang bisa dipilih: spandek, polikarbonat, alderon upvc dan juga kaca. Dari sekian pilihan yang bisa Anda terapkan, beberapa diantaranya bisa Anda pilih untuk diadopsi di rumah minimalis Anda.

Bagaimana ulasan mengenai Ide Desain Garasi Rumah Minimalis dalam Berbagai Kondisi Tanah? Semoga menginspirasi yaa!