06
Jan

Ide Desain Beranda Untuk Rumah Minimalis

Ide Desain Beranda Untuk Rumah Minimalis

√ 35+ Model Teras Rumah Minimalis Terbaru 2022

Kontraktor JogjaDesain beranda rumah minimalis juga harus memperhatikan segi kenyamanan karena di sinilah kita akan menerima tamu serta bersantai di sore hari. Desain teras rumah minimalis memang gampang-gampang susah. Kamu harus menentukan desain yang cocok dengan tema rumah sehingga bisa terlihat serasi. Untuk itu, yuk simak ide desain beranda untuk rumah minimalis berikut ini!

 

Desain Beranda yang On-budget

desain beranda sederhana

Kania paling paham soal budget dalam perencanaan properti milikmu. Nah, untuk desain beranda mungil, prioritaskan tatanan yang luwes dan simpel daripada mengisinya dengan aneka furnitur dan dekorasi sampai terlihat sumpek dan makin sempit.

Kamu bisa meniru desain beranda pada inspirasi di atas, di mana terdapat sebuah karpet cokelat sebagai pemanis lantai, sepasang tempat duduk yang dilengkapi bantal empuk, dan pot-pot tumbuhan untuk menghidupkan suasana. Untuk inspirasi beranda yang on-budget ini, kamu tidak memerlukan meja karena desainnya memang difokuskan untuk bersantai secara praktis.

Beranda dengan Tempat Duduk yang Efisien

desain beranda dengan dudukan bentuk huruf L

Inspirasi beranda yang satu ini berfokus pada konsep space-saving yang sangat cermat dan efisien. Di sekeliling beranda, terlihat adanya tempat duduk yang dirancang dalam bentuk huruf L dan berdampingan dengan dinding kayu yang dipasangi rak gantung. Tak lupa, terdapat sebuah meja teras kecil dari batang pohon yang menjadi pusat perhatian dari beranda yang hemat ruang ini.

Beranda yang Homey dan Nyaman

desain beranda vintage klasik dengan sofa motif bunga

Siapa sih yang tidak ingin memiliki ruang outdoor yang serba empuk dan nyaman? Nah, untuk mewujudkannya, kamu bisa menggunakan konsep beranda yang menyerupai ruang tamu ini. Pilihan furnitur dari rotan atau bambu sangat cocok untuk menghidupkan suasana pada desain beranda yang homey ini, apalagi ditambah dengan dudukan busa bermotif bunga cantik.

READ  Desain Bioskop Rumah Yang Bikin Mager

Kamu bebas meletakkan aneka dekorasi yang sesuai seleramu, seperti lampu meja, tanaman hias monstera, atau lukisan, yang penting utamakan tatanan rapi dan suasana yang santai. Dengan demikian, beranda rumahmu bisa jadi tempat bersantai yang paling nyaman dan menyejukkan.

Desain Beranda dengan Kursi Ayunan

desain beranda dengan kursi ayunan kuning

Tren ayunan bisa jadi solusi untuk menghadirkan beranda yang menawan. Pada inspirasi desain beranda ini, kursi ayunan yang digunakan merupakan kursi panjang warna kuning yang digantung menggunakan rantai besi yang kuat. Untuk membuat tampilan cantik yang seimbang pada beranda ini, tambahkan dekorasi berupa bantal sofa dengan warna-warna yang kontras, seperti biru tua.

Desain Beranda dengan Elemen Metal

desain beranda dengan elemen metal

Ada beberapa alasan mengapa beranda sering menggunakan furnitur metal. Untuk menghidupkan suasana beranda, kamu bisa memilih furnitur metal dengan warna-warna yang cerah. Jangan lupa tambahkan juga elemen metal yang senada, seperti kerangka atau kaki pot tanaman yang modern.

Desain Beranda yang Teduh

desain beranda teduh dengan kursi panjang dan payung besar

Bingung dengan minimnya atap di bagian beranda? Kehadiran payung teduh yang multifungsi ini juga sekaligus menjadi dekorasi tambahan pada berandamu. Selain terlihat lebih ceria, masalah terik matahari dan hujan bisa teratasi dengan baik. Dengan demikian, kamu tidak perlu takut lagi untuk menempatkan tempat duduk atau sofa berbahan kain yang nyaman.

Desain Beranda Alami dengan Tanaman Hijau

desain beranda alami dengan aneka tanaman hijau

Bagi kamu yang hobi berkebun atau suka mengoleksi tanaman hias, bisa menerapkan desain beranda yang satu ini. Area beranda mungil ini terlihat sangat cantik dan alami berkat kehadiran aneka tanaman hijau yang ditempatkan di dalam pot tanaman.

Selain itu, kamu juga bisa meletakkan kabinet atau rak penyimpanan untuk menyimpan semua peralatan kebunmu agar beranda tetap terlihat rapi. Terakhir, tambahkan furnitur sederhana, seperti meja kecil dan sepasang kursi teras dari material kayu dan besi. Dengan demikian, berandamu sudah siap jadi tempat bersantai, deh!

READ  Inspirasi Desain Atap Limas

Demikianlah inspirasi desain beranda pada rumah mungil yang bisa langsung kamu tiru. Jika sudah berhasil mewujudkannya, jangan lupa untuk membersihkan dan merapikan beranda secara rutin agar tetap terlihat menawan, ya! Baca juga artikel menarik lainya seputasr home desain hanya di Arsitek Indo Kontraktor.