16
Jul

Ide Dekorasi Ruang Makan Dengan Lahan Terbatas!

Ide Dekorasi Ruang Makan Dengan Lahan Terbatas!

Panduan Mendekorasi Ruang Makan Minimalis Halaman all - Kompas.com

Kontraktor JogjaKeterbatasan ruangan dalam rumah tidak menjadi kendala yang berarti dalam mendesain rumah. Ruang makan biasanya identik dengan rumah besar, atau keluarga dari golongan tertentu saja. Mungkin karena rumah yang memiliki ukuran yang besar, memiliki ruangan yang cukup untuk membuat ruang makan. Namun hal itu tidak selalu benar. Ruang makan tidak harus selalu identik dengan ruangan besar, meja dan kursi mewah dan lain sebagainya. Bagi Anda yang memiliki keterbatasan ruang untuk desain ruang makan. Berikut kami berikan beberapa tips ide dekorasi ruang makan dengan lahan terbatas. Yuk kepoin sampai selesai ya!

 

 

 

1. Tentukan ruang

Langkah pertama untuk menciptakan ruang apa pun adalah mendefinisikannya. Jika ruang makan merupakan bagian dari ruangan lain seperti dapur atau ruang tamu, anda pasti ingin memperjelas bahwa ruang ini memiliki tujuannya sendiri. Adapun cara melakukannya, ada beberapa cara untuk membumikan ruang dengan sendirinya. Anda dapat menambahkan lampu gantung seperti pada gambar di atas, yang juga akan membantu menghadirkan lebih banyak minat visual ke dalam ruangan. Sebagai alternatif, pertimbangkan memilih untuk memasukkan karpet area di bawah meja makan.

2. Kreasikan tempat duduk

Dalam sebuah ruang yang kecil, furnitur bisa menjadi alasan utama karena masalah ukuran. Selain itu dengan ukuran ruang kecil, anda tidak memiliki kemewahan untuk mengikuti tata letak standar. Sementara ruang makan formal normal biasanya akan mencakup meja panjang yang dilapisi di kedua sisi dengan kursi, tidak harus terlihat seperti itu. Anda memiliki kebebasan untuk berkreasi dengan tempat duduk dan menemukan pengaturan yang sesuai. Dengan kondisi tersebut, anda harus berpikir out of the box. Jika  benar-benar berada di tempat yang sempit, anda akan bisa memanfaatkan tempat duduk multifungsi yang berfungsi ganda sebagai penyimpanan.

READ  Berbagai Jenis Dan Fungsi Batu Split

3. Pilih furnitur ringan

Dalam desain interior, penting untuk mempertimbangkan proporsi atau hubungan ukuran antara semua objek dalam ruang. Carilah objek yang terlihat berukuran tepat untuk ruangan, daripada potongan yang terasa ternggelam di ruang terbuka.

4. Tetap nyaman

Selain itu, ruang makan adalah ruang yang intim. Mereka adalah pusat dari berkumpulnya penghuni rumah dan berbicara selama berjam-jam sambil menikmati makanan enak. Ruang kecil dapat menambah rasa keintiman. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memaksimalkannya. Berikan kenyamanan dalam bentuk beberapa bantal ke tempat duduk.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk dekorasi ruang makan minimalis. Semoga bermanfaat ya!

Temukan ide dan tips seputar desain hanya di Kontraktor Jogja.