04
Agu

Ide Dekorasi Hunian Tradisonal Modern

Ide Dekorasi Hunian Tradisonal Modern

7 Paduan Apik Desain Tradisional Jawa dan Modern Halaman all - Kompas.com

Kontraktor Jogja Berbagai desain rumah yang menggabungkan keindahan dari etnik tradisional dengan gaya modern yang fungsional sudah banyak bereda. Bahkan di antaranya tetap menganut prinsip minimalis dengan dua lantai. Rumah dengan desain pola atap dan bentuk yang menonjolkan ciri khas kedaerahan biasanya juga disempurnakan dengan nuansa alami. Bagi Anda yang ingin menciptakan Hunian tradisional modern, ada baiknya simak artikel ini sampai habis ya. Karena kami akan membahas mengenai ide dekorasi hunian tradisonal modern yang bisa Anda tiru untuk aplikasikan. Jadi, jangan sampai terlewatkan ya!

 

1. Aplikasikan atap rumah adat

Cara Membuat Teras Rumah yang Elegan dan Nyaman

Tidak perlu mengaplikasikan seluruh bagian rumah adat untuk menciptakan suasana tradisional. Anda bisa mengaplikasikan pada salah satu bagian seperti pada atap. Mulai dari atap Joglo, atap Besar Lumbung, dan atap Pelana. Pilih sesuai dengan tema tradisional pada rumah Anda. Dekorasi ini memberikan kesan tradisional modern yang minimalis.

2. Gunakan material dasar kayu

Tips Pilih Model Pintu Sesuai Luas Tempat dan Konsep Rumah -  Tribunjateng.com

Kombinasikan tema industrial yang modern dengan furnitur berbahan dasar kayu khas daerah Anda. Misalnya, penggunaan rangka atap, lantai, maupun pintu yang berukir khas Bali. Dekorasi kayu mampu mengharmoniskan banyak hal menjadi indah dan nyaman.

3. Bangun pendopo atau gazebo kecil

8 Ide Keren Gazebo, Ruang Bersantai ala Resor Halaman all - Kompas.com

Untuk menciptakan rumah tradisional modern, cara ketiga yaitu dengan menambahkan pendopo atau gazebo kecil. Biasanya gazebo ini dibuat dari bahan material kayu berdinding terbuka. Selain menambah aksen tradisional, gazebo kecil seperti ini cocok sekali untuk bersantai menghabiskan waktu bersama keluarga.

4. Manfaatkan furnitur rotan yang dominan

Yuk, Kenali Kelebihan serta Desain Kursi Rotan!

Pada bagian interior, tidak ada perbedaan yang berarti pada rumah modern tradisional dengan gaya rumah lain. Yang membedakannya hanyalah pada material furnitur seperti kursi, meja ataupun rak. Furnitur hunian bergaya modern tradisional banyak menggunakan kayu dan rotan. Selain kayu, rotan juga bisa memberikan aksen tradisional yang kental.

READ  Cara Membuat Pondasi Rumah Dengan Batu Bata

5. Ciptakan aksen tradisional pada interior rumah

Cara Mudah Memadukan Dua Gaya Interior yang Berbeda, Tradisional dan Modern

Sama halnya dengan atap tradisional, penggunaan ukiran pada pintu maupun dinding rumah khas Jawa memberikan aksen tradisional. Padukan dengan kesan modernisme dari lampu gantung berwarna senada.

Demikian adalah bebrapa tips yang bisa Anda coba untuk menciptkan hunian tradisional modern. Yang tentunya unik dan beda dari kebanyakan orang.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya! Dan selamat berkreasi di Rumah Idaman Anda.