19
Mei

Hal Perlu Di Perhatikan Saat Memasang Lampu LED

HAL HAL YANG PERLU DI HINDARI SAAT MEMASANG LAMPU LED

Memilih lampu sesuai kebutuhan

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Pada saat memilih dan pemasangan lampu LED ada beberapa hal yang perlu di perhatikan. Dan tentu saja ada beberapa hal yang per anda waspadai dalam memilih lampu LED karena jika anda salah memilih anda akan kecewa karena hasil tidak sesuai dengan ekspetasi. Mari simak ulasan di bawah ini yang akan membahas mengenai hal yang perlu di hindari dalam pemasangan lampu LED. selamat membaca !

1. Tidak memperhatikan warna bohlam lampu

Ada banyak ragam warna bohlam lampu yang dijual. Saat membelinya, perhatikan warna lampunya dan di manakah lampu tersebut akan dipasang.

Salah menggunakan warna bohlam lampu akan membuat fungsi ruang dan estetika interior jadi berbeda. Misalnya, menggunakan lampu warna kuning temaram sebagai lampu utama di ruang keluarga. Padahal, ruang keluarga menjadi pusat aktivitas yang harusnya menggunakan lampu warna putih terang.

BACA JUGA : Trik Memilih Cermin Untuk Ruangan

2. Tidak disesuaikan dengan warna ruang

Warna lampu juga harus disesuaikan dengan warna ruangan untuk kepentingan estetika. Warna ruang yang gelap meskipun diberikan lampu-lampu yang terang tetap memberikan suasana yang gelap juga. Jika memang Anda ingin ruangan terang, warna ruang juga harus terang, seperti warna putih dan krem.

3. Tidak Memaksimalkan Pencahayaan di Ruang Gelap

Beberapa ruang seperti gudang dan kloset memang jarang digunakan. Otomatis, penerangannya pun sedikit.

Hal tersebut justru tidak boleh dilakukan karena bagaimana pun, ruang tersebut tetap menjadi salah satu area kegiatan. Jika lampunya tidak dimaksimalkan, Anda akan kesulitan saat melakukan kegiatan di sana,misalnya membersihkan gudang dan membuang air.

4. Salah ukuran dan jenis lampu

Lampu yang terlalu kecil tentu tidak cocok digunakan di ruangan yang luas. Lampu gantung kristal yang terlalu besar dan panjang membuat makan di ruang makan jadi tidak nyaman. Sebelum membeli dan memasangnya, pastikan lokasi penempatan lampu tersebut.

BACA JUGA : Tips Memasang Lampu LED Underwater Kolam Renang

5. Membeli lampu yang boros energi

Lampu-lampu yang dijual dengan ragam desain apik memang menggiurkan. Anda tidak boleh tergoda dengan hal ini karena belum tentu lampu tersebut hemat energi.

Sebelum Anda membeli lampu yang Anda incar, pastikan lampu tersebut hemat energi. Beberapa jenis lampu yang hemat energi adalah lampu LED dan lampu TL.