18
Feb

Hindari 10 Kesalahan Ini Saat Mendesain Interior Ruang Tamu

Hindari 10 Kesalahan Ini Saat Mendesain Interior Ruang Tamu

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bagi rumah-rumah mungil bergaya minimalis, ruang tamu dan ruang keluarga umumnya tidak dipisah. Kedua ruang ini menjadi bagian rumah paling “hidup” karena dipergunakan untuk berbagai keperluan. Sayangnya, pemilik rumah seringkali salah mendekorasi ruangan ini. Alhasil, ruangan yang tinggi frekuensi pemakaiannya dapat terlihat kurang cantik. Namun, tentu saja, kesalahan-kesalahan kecil di ruang tamu dan ruang keluarga dapat diminimalkan jika Anda mengetahui apa-apa saja yang harus dihindari. Hindari 10 kesalahan ini saat mendesain interior ruang tamu.

Memilih Sofa yang Salah untuk Desain Ruang Tamu

Hasil gambar untuk Memilih Sofa yang Salah untuk Desain Ruang TamuDesainer interior setuju jika ruang tamu yang bagus dimulai dengan sofa yang bagus. Seringkali ketika Anda datang ke sebuah rumah dan pemiliknya memiliki selera desain interior rumah yang bagus, tetapi mereka sudah memiliki sofa yang mereka inginkan. Banyak dari pemilik rumah tersebut yang tidak ingin mengganti sofa karena tidak terlalu tua dan mereka tidak mempermasalahkannya. Jika Anda tetap mempertahankan sofa tersebut pada tampilan desain interior ruang tamu, Anda tidak akan pernah mendapatkan ruang tamu yang Anda inginkan.

Tampilan Interior Ruang Tamu Seperti Showroom

Hasil gambar untuk ampilan Interior Ruang Tamu Seperti ShowroomKesalahan lain yang menganggu interior ruang keluarga selanjutnya adalah “nuansa ingin menampilkan semuanya”. Dengan kata lain, ruangan yang terlihat seperti semuanya dibeli dari tempat yang sama. Penting bagi Anda untuk memadukan elemen baru dan vintage untuk menciptakan ruangan yang menarik, eklektik, dan individual. Anda pastikan akan menyukai furnitur vintage, terutama yang dipadukan dengan sofa modern.

Beli Karpet yang Terlalu Kecil untuk Interior Ruang Tamu

Salah satu kesalahan lain dalam dekorasi ruang tamu adalah karpet permadani yang ukurannya tidak cocok dengan ruang tamu Anda. Sudah sering ditemui permadani kecil yang diletakkan pada ruanga tamu, sebaiknya kesalahan tersebut bisa Anda hindari dengan mudah. Karpet yang berukuran besar terkadang mempunyai harga yang lebih tinggi dan seperti terasa menakutkan bagi Anda, tetapi menurut desain interior itu menjadi salah satu aspek terpenting dari sebuah ruangan. Biasanya ruang tamu hampir selalu membutuhkan karpet berukuran setidaknya 8 kali 10 kaki, berbeda halnya jika Anda memiliki ruang tamu dengan ukuran terbatas, jauhi apapun yang berukuran kurang dari 6 kali 9 kaki. Karpet yang berukuran 4 kali 6 kaki akan sesuai jika Anda meletakkanya di samping tempat tidur, dapur atau di pintu masuk, tetapi pasti tidak akan berfungsi sama di ruang tamu Anda.

READ  Posisi Pintu Pembawa Rejeki

Rencanakan Tata Letak Desain Interior dengan Buruk

Hasil gambar untuk ampilan Interior Ruang Tamu Seperti ShowroomMeski Anda ingin meletakkan sofa dekat dengan dinding dan menghadap ke arah TV, tetapi justru membatalkannya, hal ini seperti mengingatkan Anda bahwa ada lebih banyak hal yang terlibat dalam perencanaan tata letak desain interior ruang tamu yang bagus. Penting sekali bagi Anda mempertimbangkan dan membuat pengelompokkan yang tepat, terutama jika Anda memiliki ruang tamu yyang panjang dan sempit.

Menggantunng Ukiran Seni yang Salah dalam Desain Ruang Tamu

Hasil gambar untuk ampilan Interior Ruang Tamu Seperti ShowroomUkiran seni yang Anda gantung dengan cara yang salah di dinding bisa diibaratkan seperti karakter dalam film yang mengenakan wig yang sangat buruk. Kesalahan seperti ini memang sedikit sulit untuk tidak melihatnya, dan Anda mengetahui bahwa interior ruang tamu akan jauh lebih baik tanpa hiasan interior tersebut. Kesalahan menggantung ukiran seni pada dinding Anda tidak akan merusak pengalaman Anda, tetapi itu sangat menganggu. Beberapa orang setuju bahwa ukiran seni harus digantung dengan ukuran setinggi mata. Desainer interior menganggap bahwa ini tidak berlaku pada setiap desain interior ruang tamu. Tetapi jika desain langit-langit ruang tamu Anda sangat rendah. Anda sebaiknya tidak meletakkan ukiran seni di dinding ruang tamu dengan ukuran setinggi mata.

Membuat Desain Ruang Tamu Terlalu Berharga untuk Ditinggali

Sementara untuk ruang tempat duduk yang tidak terpakai dan funriturnya masih berbungkus plastik sudah lama, Anda sebaiknya memberikan perhatian khusus agar tampilan desain interior ruang tamu membuat hidp sehari-hari Anda merasa nyaman.. Anda bisa memilih tekstil dan karpet yang dapat membuat Anda merasakan kenyamanan kehidupan sehari-hari.

Tidak Mencampur Zaman dan Gaya pada Desain Ruang Tamu

Hasil gambar untuk Tidak Mencampur Zaman dan Gaya pada Desain Ruang TamuSeringkali orang merasa terkotak-kotak dan dibatasi oleh arsitektur rumah mereka dan berpengaruh juga pada desain interiornya, seperti memilih furnitur berdasarkan arsitektur rumah dan periode waktu. Apakah Anda juga mengalami hal yang sama? Solusi dari desainer interior adalah Anda bisa memadukan  gaya furnitur dengan gaya arsitektur dan interior ruang tamu Anda. Misalkan saja menggabungkan furnitur kontemporer dengan hiasan tradisional, karpet antik atau seni kontemporer lainnya. Desain interior dapat memberikan sentuhan baru dan mengolah kembali barang-barang vintage juga memadukannya dengan sofa khusus sehingga ruang tamu Anda terasa abadi dan tidak asing.

READ  Ciri Desain Interior Scandinavian

Merancang Tanpa Mengukur Ruang Tamu

Salah satu trik yang sangat Anda perlukan adalah menggabungkan zaman dan gaya desain interior. Saat Anda ingin kombinasikan elemen baru pada ruang tamu Anda dengan konsep vintage. Anda perlu memperhatikan pentaan letak furnitur karena biasanya furnitur tradisional punya ukuran lebih tinggi dibandingkan dengan furnitur modern.

Tidak Melakukan Tes Penataan Interior Ruang Tamu

Hasil gambar untuk Tidak Melakukan Tes Penataan Interior Ruang TamuSangat penting bagi Anda dalam mempertimbangkan hasil dari elemen tempat duduk pada ruang tamu. Di ruangan terbuka yang berukuran luas, akan sangat menyenangkan bisa duduk di atas benda favorit sambil membahas bagian ruangan lainnya. Sementara di ruangan kecil penting untuk mempertimbangkan tampilan jendela yang diperlukan ruang tamu Anda. Misalkan saja di mana Anda harus meletakkan TV. Lemari TV berukuran besar bisa membuat tampilan ruang tamu Anda menjadi berantakan jika tidak ditata dengan tepat.