19
Feb

Hilangkan Stres, Bangun Ruang Meditasi Ini di Rumah

Hilangkan Stres, Bangun Ruang Meditasi Ini di Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorRumah haruslah menjadi tempat yang menyenangkan serta menenangkan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan tersebut, yaitu dengan menyisihkan satu untuk meditasi. Lotere setiap waktu meditasi ini dibangun untuk Anda melepas sehingga dapat mengontrol dengan baik. Yuk hilangkan stres, bangun ruang meditasi ini di rumah.

 

Pilih Desain Ruang Meditasi yang Nyaman

Hasil gambar untuk Pilih Desain Ruang Meditasi yang NyamanAnda ingin memiliki ruang meditasi di rumah yang membuat Anda merasa nyaman, itu berarti saat Anda masuk ke dalam ruangan tersebut membuat Anda merasa tersenyum. Selain itu, Anda ingin ruangan meditasi menjadi ruangan yang memiliki suasana tenang di dalam rumah, dan tentunya ruaangan dengan jumlah lalu-lalang terbatas di dalam rumah.

Saat Anda memilih ruangan yang ingin Anda ubah desainnya jadi ruang meditasi, Anda harus memperhatikan juga pencahayaan di dalam ruangan. Misalkan saja ruangan yang memiliki banyak cahaya alami akan langsung meningkatkan mood Anda. Ini berarti Anda mungkin ingin memilih ruangan yang menghadap ke arah matahari pada saat Anda ingin melakukan meditasii. Agar lebih baik lagi, desain ruangan yang memiliki pemandangan matahari terbenam akan menjadi cara yang bagus untuk memulai meditasi Anda

Desain Ruang Meditasi yang Tidak Berantakan dan Bersih

Hasil gambar untuk Pilih Desain Ruang Meditasi yang NyamanBerbicara mengenai gangguan, tidak ada yang lebih menganggu daripada area yang berantakan, terutama saat Anda mencoba untuk bersantai. Anda ingin memastikan bahwa ada sedikit ekstra di dalam ruangan. Artinya, Anda tidak boleh mencoba menyiapkan ruangan meditasi di ruang kantor Anda. Ada terlalu banyak hal yang terjadi di ruang dengan meja, kertas, lemari arsip pekerjaan Anda, belum lagi pikiran mengenai pekerjaan Anda. Anda bisa mempertimbangkan untuk mengosongkan ruangan meditasi agar hanya berisi beberapa elemen yang benar-benar Anda butuhkan. Beberapa rekomendasi dasar seperti meja kecil, matras yoga, karpet, dan bantal untuk meditasi bisa Anda tempatkan pada desain ruang meditasi Anda.

READ  Teras Rumah Minimalis

Kombinasikan Desain Ruang Meditasi dengan Suasana Alam

Hasil gambar untuk Pilih Desain Ruang Meditasi yang NyamanSuasana alam dapat menenangkan, jadi Anda bisa membawa beberapa elemen alami ke dalam desain ruangan tempat Anda ingin bersantai dan bermeditasi. Faktanya, saat Anda melakukan meditasi, pikiran dan tubuh Anda akan merasa tenang dengan alam dan lingkungan sekitar Anda. Meskipun akan ideal untuk bermeditasi di luar ruangan dalam lingkungan yang tenang dan alami,hal itu tidak selalu memungkinkan jika Anda tinggal di lingkungan perkotaan yang sibuk atau saat pandemi seperti ini.

Lengkapi Desain Ruang Meditasi dengan Musik Meditatif

Hasil gambar untuk Lengkapi Desain Ruang Meditasi dengan Musik MeditatifMeksipun bukan elemen yang penting dalam desain ruang meditasi, music bisa sangat menenangkan bagi banyak orang. Ini sangat bermanfaat bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan yang sibuk, di mana suara lalu lintas, kereta api, dan suara bising lain terus-menerus terdengar melalui dinding.

Musik meditative, meski Anda putar dengna tenang, dapat membantu menenggelamkan semua gangguan lain di dalam rumah, memungkinkan Anda mendapat keadaan yang tenang dan damai saat melakukan meditasi. Saat Anda ingin memilih music, disarankan agar Anda memilih musik tanpa lirik. Tidak harus music klasik, tetapi suara apa pun yang menurut Anda menenangkan, seperti suara laut, kicau burung, atau suara desiran angin. Pastikan musiknya cukup panjang untuk terus diputar sepanjang sesi mediasi Anda, dan pertimbangkan untuk mengulang suara agar terhindar dari gangguan.

Tambahkan Aromaterapi pada Desain Ruang Mediasi

Elemen lain yang perlu Anda pertimbangkan pada desain ruang meditasi aalah aromaterapi. Penggunaan essential oil dari tumbuhan, seperti lavender, chamomile, dan peppermint, bisa benar-benar menenangkan jiwa, pikiran, dan tubuh Anda. Anda bisa mendapatkan manfaat aromaterapi saat bermeditasi. Adanya aromaterapi tidak hanya membantu Anda rileks di dalam ruangan meditasi, tetapi juga memberikan manfaat lain di dalam ruangan tersebut. Aromaterapi dapat meningkatkan sistem kekebalan, meredakan nyeri otot, dan mengurangi atau menghilangkan stress. Hal tersebut menjadi alsan yang tepat mengapa Anda harus memasukkan aromaterapi di ruang meditasi Anda.

READ  Keuntungan Punya Ruko

Pilih Warna Palet Cat yang Tenang

Selain aromaterapi, Anda juga perlu memperhatikan warna ruangan. Jika Anda ingin mengeca dinding ruangan agar sesuai dengan suasana hati yang Anda inginkan. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa warna pastel adalah pilihan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan warna terang atau gelap, penerapan pastel lebih menenangkan. Terlepas dari warna yang Anda pilih, warna ruangan dapat mempengaruhi suasana hati Anda, jadi sebaiknya Anda putuskan salah satu yang sesuai dengan kebutuhan desain ruang meditasi Anda, dan buat Anda merasa tenang dan rileks.