02
Mei

Hias Tangga Rumah Dengan Budget Murah

TIPS MENGHIAS TANGGA RUMAH

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Anda jenuh dengan suasana tangga yang kosong tanpa adanya hiasan ? Anda dapat menghias tangga rumah anda dengan bebagai cara dan menggunakan bahan bahan yang dapat di temui di sekitar anda tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Dalam ulasan di bawah ini akan di bahas mengenai tips bagaimana menghias tangga kreatid tanpa mengeluarkan budget yang mahal. Mari di simak, Selamat membaca !

Kata-kata Inspiratif

Berikan kata-kata inspiratif (quote) di setiap pijakan tangga menuju kamar anak-anak di lantai dua. Misalnya, kata-kata inspiratif dari kartun favorit mereka. Cara ini cukup mudah dilakukan dan tidak memerlukan banyak aksesori.

Papan Tulis

Ide ini hampir sama dengan sebelumnya, yakni menulis kata-kata inspiratif di setiap tangga, namun menggunakan papan tulis dan kapur warna-warni. Hal ini dapat mengaktifkan sisi kreatif Anda. Anak-anak pun dapat ikut berpartisipasi dan mengasah sisi kreativitas mereka.

Dekorasi dengan Bingkai

Tambahkan bingkai foto, kaca, atau dekorasi unik lainnya. Jika rumah Anda memiliki tangga melingkar, buat dekorasi dinding mengikuti arah tangga untuk menambahkan kesan elegan dan mewah.

Baca Juga : Memaksimalkan Ruang Kosong Di Bawah Tangga

Beri Aksen Kayu

Anda bisa menambahkan aksen kayu di salah satu sisi dinding di tangga. Dinding berbahan kayu dapat memberikan kesan elegan. Selain itu, Anda bisa juga menambahkan lukisan atau bingkai foto pada bagian tersebut.

Dekorasi yang Jadi Pusat Perhatian

Anda juga bisa memberikan dekorasi berbentuk ornamen tertentu yang menjadi daya tarik di bagian tangga. Namun dalam memutuskan ornamen apa yang digunakan, harus difikirkan matang-matang, karena bisa jadi dekorasi tersebut akan membuat rumah Anda tampak berantakan.

Baca Juga : Simak Cara Membuat Tangga Dari Baja Ringan

Perabotan Rumah Tangga

Ada cara yang lebih mudah mendekorasi tangga rumah, yaitu dengan menambahkan perabot rumah tangga favorit di bagian tengah atau bawah tangga. Biasanya tangga rumah tidak memiliki ruang yang cukup besar, Anda bisa menambahkan kursi sofa yang didekatkan ke dinding dan menambahkan karya seni di atasnya.

Cat Tangga dengan Gradasi Warna

Cara kreatif lain untuk menghias tangga rumah Anda adalah dengan gradasi warna. Jika Anda seseorang yang penuh dengankeceriaan, Anda bisa mencoba cara ini. Pilih warna yang Anda sukai, kemudian setiap naik satu anak tangga, berikan warna yang lebih muda.

Baca Juga : Cara Mengecat Tangga Dan Pegangan Tangga

Hiasi Tangga dengan Wallpaper

Mungkin Anda belum menyadari jika wallpaper tidak hanya bisa digunakan untuk dinding. Anda bisa merekatkan wallpaper di setiap tangga dengan motif yang sama atau bereksperimen dengan motif yang berbeda.