24
Agu

Hal Yang Kamu Lakukan Agar Air Tidak Merembes Pada Dinding

Hal Yang Kamu Lakukan Agar Air Tidak Merembes Pada Dinding

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorAir yang merembes ke tembok bisa disebabkan oleh berbagai hal.  Yang paling sering adalah tingginya curah hujan hingga sampai merembes ke tembok atau letak pipa yang terlalu berdekatan ke tembok.

Hal ini juga ditambah dengan kualitas material tembok yang tidak tahan air.  Namun Anda tidak perlu khawatir, ada  cara ampuh mengatasi air merembes ke tembok.

Jika rumah Anda baru akan dibangun, maka Anda dapat mencampur mortar sebagai bahan plesteran dinding dengan zat waterproofing  yang berbasis semen.

Anda juga bisa mengganti plesteran dengan bahan trasraam, yang kandungan semennya lebih banyak, seperti pada dinding kamar mandi.

BACA ARTIKEL DI BAWAH INI 

inspirasi rumah kaca

inspirasi wallpaper dinding cantik ini agar interiormu tambah keren

Rumah biru ini bikin ceria

Jika rumah Anda adalah rumah lama, maka ada beberapa cara ampuh mengatasi air merembes ke tembok  yang bisa dilakukan. Di antaranya adalah berikut ini.

1.  Jika rembesan air hanya meninggalkan noda berupa spot-spot yang tipis, maka rembesan air ini dapat diatasi dengan waterproofing  yang biasa kita temui di toko-toko bahan bangunan.  Anda tinggal malapisi dinding yang berhubungan dengan luar rumah dengan waterproofing tersebut.

2.  Bila rembesan air yang terjadi cukup besar, maka Anda dapat melakukan plesteran ulang atau melapisi plesteran lama pada dinding bagian luar rumah dengan plesteran baru yang ditambahkan zat aditif. Zat aditif yang cocok untuk dinding waterproofing adalah weldcrete coating . Weldcrete coating  adalah zat aditif campuran mortar untuk aplikasi anti air.

3.  Jika rembesan air di bagian dalam rumah tidak terlalu parah, kupas cat lama pada bagian yang lembap atau rembes sampai bertemu dengan acian/plesteran dinding, bersihkan dengan air dan tunggu sampai dinding tersebut kering.  Setelah itu, gunakan zat aditif weldcrete coating dengan takaran 1 kg weldcrete coating untuk menutupi dinding seluas +/- 5 m2. Tunggu beberapa hari setelah Anda melapisi dinding lama dengan weldcrete coating , baru kemudian cat ulang dinding bagian dalam rumah anda, jangan lupa campurkan zat aditif weldnat pada cat yang akan Anda gunakan.

Nah, dengan langkah-langkah tersebut, tidak akan terjadi lagi air merembes ke tembok.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.