05
Jan

Hal yang Harus Dipahami untuk Merawat Rumah 2 Lantai

Hal yang Harus Dipahami untuk Merawat Rumah 2 Lantai

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rumah bergaya minimalis menjadi salah satu rumah pilihan dan populer saat ini. Tampilan yang terkesan sederhana namun terlihat indah dan cocok untuk lokasi mana saja menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan desain jenis ini untuk rumah mereka. Namun, seperti rumah dengan gaya lainnya, rumah minimalis juga membutuhkan perawatan yang tepat. Dengan demikian, rumah ini akan menjadi tempat tinggal yang nyaman. Berikut ini hal yang harus dipahami untuk merawat rumah 2 lantai.

Tips Merawat Rumah 2 Lantai

1. Saluran Air Atap

Saluran air atap adalah hal pertama yang perlu Anda perhatikan, saat melakukan perawatan rumah Anda. Pada umumnya, rumah 2 lantai dengan gaya minimalis memiliki atap bertipe datar bukan segitiga seperti atap rumah pada umumnya.

Rumah gaya minimalis juga tidak menggunakan genteng, namun, cor-coran semen pada bagian atas, ditambah lubang saluran air untuk mengalirkan air hujan di atap menuju ke bawah. Jadi, tentunya pembersihan saluran air pada atap ini sangat penting, supaya saat hujan tiba, air bisa mengalir ke bawah dengan bebas tanpa tersumbat.

Untuk melakukan pembersihan ini, bisa dengan menggunakan alat pembersih pipa atau Anda juga dapat menyemprotnya dengan air bertekanan tinggi. Dengan demikian, kotoran didalamnya akan terbawa keluar pada saluran di bawahnya.

2. Material Tembok

Material Yang Tepat Untuk Dinding, Bata Merah Atau Hebel? - Tukang Saya - Contractor And House Renovation | JabodetabekPada umumnya, tembok rumah  dengan gaya minimalis menggunakan lebih dari satu  jenis material. Seringkali bahan yang sering digunakan adalah tembok batu bata atau semen dengan batu alam dan kayu. Beda material berbeda pula perawatannya. Untuk material kayu, pastikan Anda menggunakan produk yang memang khsus berfungsi melindungi dari cuaca maupun serangga pemakan kayu, seperti rayap dan sejenisnya. Sedangkan untuk tembok yang berasal dari batu alam, sebaiknya Anda bersihkan dengan lap basah untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel.

READ  7 Warna Interior dan Pengaruhnya ke Mood