28
Jan

Hadirkan Nuansa Botanical Pada Kamar Tidur Dengan Cara Ini

Hadirkan Nuansa Botanical Pada Kamar Tidur Dengan Cara Ini

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rumah bukan hanya tempat berlindung, ia juga tempat keluarga berkumpul dan beristirahat. Karena pentingnya peran ini, tidak heran jika semua orang mengidam-idamkan rumah yang nyaman. Salah satu cara untuk menciptakan rumah yang nyaman adalah dengan memilih konsep rumah yang menggambarkan kepribadian pemiliknya. Ada banyak konsep yang bisa dipilih. Seperti minimalis, modern, klasik, skandinavia, atau tropis. Nah, jika Mama menyukai warna hijau atau tanaman, anda bisa menghadirkan konsep botanical pada rumah Mama. Berikut ini hadirkan nuansa botanical pada kamar tidur dengan cara ini.

a.   Hadirkan Lukisan Daun

5 Tips Mudah Mendekor Kamar ala Desainer Interior Bermodal Bingkai

Untuk mendekorasi kamar tidur tema botanical, kamu bisa loh menghadirkan lukisan daun. Letakkan lukisan dengan ukuran kecil hingga sedang. Tidak ada salahnya, jika kamu juga hadirkan daun-daun kering yang kemudian dimasukkan ke dalam sebuah bingkai foto. Susun dan pajang lukisan daun dengan rapi di dinding kamar ya!

c.  Berikan Sentuhan Botanical pada Kasur

Beri Kesan Sejuk, Ini 7 Ide Interior Kamar Tidur Bernuansa Tropis yang  Wajib Dicoba | Rumah123.com

Jika kamu termasuk orang yang tidak menyukai banyaknya tanaman hidup di sekitar area kamar tidur, mungkin kamu bisa coba dengan mengaplikasikan motif tanaman pada kasur tidurmu. Misalnya dengan memasang sarung bantal, bed cover, hingga sarung guling dengan motif bunga atau daun. Kamar tidur tema botanical bisa dihadirkan dengan mudah bukan?

d.  Lukisan Mural Dinding

hotelidea Instagram posts (photos and videos) - Picuki.com

Kenapa tidak untuk menghadirkan lukisan mural pada dinding? Kamu bisa buat lukisan dengan sentuhan tanaman yang segar. Jika kamu merasa kesulitan untuk membuat mural, kamu bisa memakai jasa desain yang khusus untuk mural, lho. Pilihlah warna cat kamar tidur yang netral agar mural yang dibuat bisa menggunakan warna-warna yang cerah.

READ  7 Cara Mempercantik Desain Interior Dapur Ala Kafe

e.  Meja Samping dari Batang Pohon

Kehadiran meja samping pada tempat tidur merupakan cara terbaik. Pasalnya, kegunaan meja samping adalah untuk menaruh barang-barang kamu. Untuk kamar tidur botanical ini, kamu bisa letakkan meja samping yang terbuat dari batang pohon. Tampilan meja samping dengan batang pohon ini membuat kamar tidurmu menjadi lebih terasa alami, lho.

f.  Tanaman di Papan Tempat Tidur

10 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit | homify

Bosan dengan papan tempat tidur yang gitu-gitu aja? Mungkin kamu harus coba dengan papan tempat tidur dengan adanya tanaman diatasnya. Gunakan tanaman artificial dengan bentuk daun yang kecil-kecil. Dengan adanya tanaman, maka bisa menciptakan suasana yang lebih segar dan cantik.