11
Agu

Gunakan Warna Vintage ini Agar Elegan

Gunakan Warna Vintage ini Agar Elegan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorApa yang ada di pikiranmu ketika mendengar kata vintage? Apakah kesan yang jadul atau segala sesuatu yang berhubungan dengan masa lampau? Kata vintage sendiri memang bisa masuk ke dalam berbagai macam hal, tapi kamu akan lebih sering mendengar kata ini di dunia fashion dan juga desain interior rumah.

Di dunia interior, gaya vintage merupakan salah satu tema yang paling banyak diminati. Vintage di sini bukan hanya sesuatu yang dibuat pada masa lampau, tapi bisa juga merujuk pada sesuatu yang baru dengan desain yang memang sengaja dibuat terkesan kuno. Desain tema vintage ini biasanya hadir dengan gaya industrial, klasik, shabby chic, hingga gaya tradisional yang tentunya unik dan cantik.

Selain bergaya jadul, ciri dari desain vintage adalah penggunaan warna vintage yang khas. Biasanya warna vintage didominasi dengan warna-warna lembut atau hangat, seperti peach, merah muda, kuning, tosca, abu-abu, merah, hijau, dan masih banyak lagi.

Nah, bagi kamu yang ingin menerapkan gaya jadul ini dengan memadukan warna vintage, baik pada rumah yang luas ataupun rumah mungil, berikut ini Kania sudah menyiapkan beberapa inspirasinya untukmu. Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Home Sweet Home dengan Warna Vintage Peach

inspirasi ruang tamu dengan warna vintage peachhome-designing.com

Bicara tentang style dari tahun ’60-an ini, warna vintage peach memang tidak boleh ketinggalan. Warna vintage yang satu ini dinilai memiliki efek psikologis yang positif bagi penghuninya, yaitu cinta.

Kamu bisa mengaplikasikan warna vintage ini di ruang tamu atau ruang santai melalui cat dinding, rak buku, lampu hias, dan juga sofa yang empuk. Jangan lupa beri tambahan aksen bantal dekorasi agar ruangan tidak terkesan monoton, ya!

Ruangan Tampak Fresh dengan Warna Vintage Hijau

 inspirasi ruangan dengan warna vintage hijaupinterest.com

Warna vintage yang satu ini juga menjadi salah satu warna yang sering digunakan sebagai aksen yang dapat memberikan efek tersendiri pada hunian. Bagi kamu yang berencana menerapkan konsep vintage pada hunian, warna vintage hijau ini bisa memberikan efek yang segar dan tenang.

Seperti desain interior ruang santai di atas, warna vintage hijau diterapkan pada rak dinding dan juga dudukan sofa yang dikombinasikan dengan warna cokelat dari kerangka rotan. Tak hanya sampai di situ saja, kamu juga bisa menambahkan sentuhan warna vintage hijau melalui tanaman hias di berbagai sudut ruangan dan juga hiasan dinding yang didominasi warna vintage hijau.

Warna Vintage Royal Blue yang Elegan

kamar tidur dengan warna vintage royal blue yang eleganhelenedwardswrites.com

Warna vintage yang satu ini sangat pas untuk kamu yang ingin suasana damai dalam hunianmu. Warna vintage royal blue ini dipercaya mampu membawa ketenangan dan menjaga emosi penghuni rumahnya. Selain itu, warna vintage ini juga bisa membuat tampilan ruangan jadi elegan dan mewah, lho!

Kamu bisa mengaplikasikan warna vintage royal blue pada dinding kamar tidur. Tampilan warna vintage akan semakin menawan jika dilengkapi dengan lukisan bernuansa emas dan lampu tidur serta side table yang kuno. Tak lupa juga dengan beberapa hiasan artsy lainnya untuk menambah keindahan kamar.

Dengan begitu, istirahat pun jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Jangan lupa untuk menggunakan kasur yang nyaman! Dekoruma menyediakan aneka macam kasur untuk kamu dan dari beragam merek, seperti dari spring bed The Luxe dan King Koil.

inspirasi dapur dengan sentuhan warna vintage birugoogle.com

Selain untuk kamar tidur, warna vintage royal blue juga cocok untuk dapur. Warna vintage yang mewah ini bisa kamu aplikasikan pada dinding dapur dan kitchen counter yang dikombinasikan dengan aksen kayu cokelat yang compact agar terlihat seimbang. Jangan lupa pajang juga gelas dan piring vintage kesayangan agar dapurmu semakin terlihat menawan, ya!

Makin Bersemangat dengan Warna Vintage Kuning

warna-vintage-kuning-pada-dinding-ruangan pinterest.com

Warna vintage kuning bisa merepresentasikan warna matahari yang selalu cerah. Selain itu, warna vintage ini juga dipercaya dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi penghuni rumahnya. Mengaplikasikan warna vintage kuning pada hunian secara efektif bisa menambahkan suasana hangat sehingga membuat ruangan terasa nyaman.

ruang santai dengan warna vintage kuning yang cerahpinterest.com

Namun, apabila kamu ingin membuat warna vintage yang tidak terlalu mencolok dan lebih seimbang, kamu bisa menambahkan sentuhan warna lain pada dekorasi dan furnitur fungsional, seperti warna pink, hijau, merah, biru, atau cokelat. Aneka tanaman hias, seperti lidah mertua atau kaktus sukulen juga bisa kamu tambahkan agar ruangan terasa asri dan makin nyaman.

BACA ARTIKEL DI BAWAH INI

inspirasi rumah vintage

Desain Rumah Vintage yang keren

intip yuk gaya cantik rumah vintage ini

Warna Vintage Tosca yang Memberi Kesan Lembut

ruang kamar tidur dengan warna vintage toscapinterest.com

Selanjutnya adalah warna vintage tosca yang juga identik dengan kelembutan. Kamu bisa mengaplikasikan warna vintage ini pada kamar tidur, seperti inspirasi di atas. Warna vintage tosca hadir melalui permukaan laci, kerangka bunk bed, selimut, dan juga sprei bantal. Meskipun tidak diaplikasikan secara menyeluruh pada ruangan, tapi warna vintage tosca yang dipadukan dengan elemen kayu ini berhasil membuat ruangan terlihat jadul.

Kesan Bold melalui Warna Vintage Merah

ruang tamu dengan aplikasi warna vintage merahpinterest.com

Warna merah memang sering dianggap sebagai warna yang membuat ruangan terkesan sempit. Namun, jangan khawatir bagi kamu yang ingin menghadirkan warna vintage merah pada hunian. Kamu bisa menyiasatinya dengan cara yang kreatif dan tepat, seperti ruangan bertema modern vintage di atas.

Dengan dinding atau wallpaper dinding kayu yang memberi kesan rustic, kamu bisa memasukkan warna vintage merah yang bold pada beberapa titik strategis, mulai dari sofa, karpet bulu, lampu gantung, hingga sarung bantal sofa dengan motif abstrak. Ruangan tetap terasa lapang, bukan?

Hunian dengan Warna Vintage Abu-abu yang Netral

warna vintage abu-abu pada kamar mandipinterest.com

Warna vintage terakhir yang bisa kamu terapkan pada hunian adalah abu-abu. Warna vintage yang netral ini sangat mudah untuk dipadukan dengan warna lainnya. Dinding warna vintage abu-abu bisa kamu beri hiasan dinding dengan aneka motif dan warna. Menambahkan tanaman hias pada ruangan warna vintage abu-abu juga bisa memberikan kesan fresh.

Warna vintage ini cocok untuk semua ruangan, termasuk kamar mandimu. Kamu bisa mendekorasi kamar mandi dengan beberapa perabotan vintage, seperti bathtub, cermin besar dengan bingkai putih klasik, hingga pajangan guci yang bisa memberi efek vintage lebih nyata.

Nah, setelah melihat inspirasi warna vintage di atas, apakah kamu sudah menemukan warna vintage yang cocok untuk rumahmu? Jangan lupa tambahkan aneka furnitur dan dekorasi bergaya kuno agar kesan vintage semakin terlihat, ya!

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.