17
Feb

Gaya Interior Amerika Klasik, Terapkan pada Desain Rumah Anda

Gaya Interior Amerika Klasik, Terapkan pada Desain Rumah Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Zaman sekarang, banyak kalangan mengidam-idamkan untuk memiliki hunian dengan konsep minimalis atau modern. Namun ternyata desain rumah klasik juga masih diminati oleh banyak orang lho! Salah satunya adalah rumah berkonsep American Style atau biasa disebut dengan desain American Classic. Gaya desain interior yang satu ini merupakan pembaruan dari gaya klasik Eropa yang dapat dilihat dari penggunaan warna yang kalem, minim detail dan tidak banyak menggunakan elemen ukiran. Berikut ini Gaya Interior Amerika Klasik, Yuk Terapkan pada Desain Rumah Anda

Desain Interior Amerika Klasik

Hasil gambar untuk Desain Interior Amerika KlasikGaya Amerika klasik merupakan perkembangan dari gaya klasik Eropa. Karakter dari gaya interior ini menjadi gaya yang lebih simpel, tidak banyak menggunakan ukiran, minim detail dan punya identik  dengan pemilihan warna-warna kalem yang bisa membuat mata Anda merasa nyaman. Meski dianggap menjadi gaya interior yang kuno oleh beberapa orang, konsep desain interior Amerika klasik masih menjadi pilihan dan tetap bisa diterapkan untuk menghadirkan kesan kekinian pada desain interior rumah Anda. Gaya interior Amerika klasik menjadi pilihan bagi orang-orang yang tinggal di perkotaan dan aktif di usia-usia produktif. Desain interior rumah satu ini pun seringkali dianggap mencerminkan kesan elegan dan kemewahan seperti gaya klasik pada umumnya, hanya saja didesain sangat fleksibel.

Desain Interior Rumah Amerika Klasik dengan Penggunaan Material Alami

Hasil gambar untuk Desain Interior Rumah Amerika Klasik dengan Penggunaan Material AlamiBagi Anda yang memiliki rencana untuk menerapkan desain interior gaya Amerika klasik pada rumah Anda di Indonesia, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Salah satu hal yang penting adalah pemilihan material yang akan Anda gunakan pada desain interior Amerika klasik. Biasanya, konsep interior Amerika klasi lebih banyak memilih menggunakan material alami sebagai material yang dominan pada rumah Anda. Ketika Anda ingin memilih bahan material juga harus disesuaikan dengan iklim tropis yang ada di Indonesia. Tidak hanya tentang pemilihan material seperti kayu dengan ukiran yang terlihat saja, material lain yang memiliki tekstur cukup kasar masih sering digunakan pada konsep desain interior Amerika klasik seperti batu. Hal tersebut yang membuat konsep desain interior Amerika klasik mempunyai sifat yang terkesan alami, pedesaan, dan khas country Amerika.

READ  Plus-Minum Kusen Almunium dan Kusen Kayu

Desain Interior Rumah Amerika Klasik Gunakan Palet Warna yang Lembut

Hasil gambar untuk Desain Interior Rumah Amerika Klasik Gunakan Palet Warna yang LembutCiri khas lain dari gaya interior Amerika klasik juga bisa ditentukan dari pemilihan palet warna yang terkesan lembut atau warna yang memiliki tone warna yang sama dengan warna dasarnya. Misalkan saja Anda memilih untuk menggunakan. Semua warna putih, soft taupechampagne, atau Anda juga bisa memilih warna cokelat tua hingga cokelat muda yang mendekati warna putih. Penggunaan warna-warna lembut ini sangat cocok Anda padu-padankan dengan pemilihan material yang terinspirasi dari nuansa alam. Seperti batu, marmer, hingga lantai kayu agar bisa memunculkan kesan hangat pada desain interior rumah Anda.

Desain Interior Rumah Amerika Klasik Pilih Ukuran Furnitur Besar

Hasil gambar untuk Desain Interior Rumah Amerika Klasik Pilih Ukuran Furnitur BesarBerbeda halnya dengan penggunaan gaya interior Skandinavia atau minimalis yang seringkali cenderung mengurangi pemakaian furnitur interior yang memiliki ukuran lebih kecil, desain interior Amerika klasik lebih mementingkan fungsi dari furnitur tersebut dan lebih memilih untuk menggunakan furnitur berukuran besar. Agar Anda bisa menampilkan kesan mewah pada desain interior Amerika klasik. Biasanya desain interior ini menggunakan ukuran furnitur yang lebih besar. Sementara penggunaan bahan pelapis untuk furnitur interior gaya Amerika klasik, biasa menggunakan kain atau velvet. Untuk warna-warna furnitur yang digunakan sebagai pelengkap desain interior Amerika klasik cenderung memilih warna-warna natural. Seperti pemilihan warna-warna krem, beige, dan off white.

Desain Interior Rumah Amerika Klasik Gunakan Atap yang Khas

Hasil gambar untuk Desain Interior Rumah Amerika Klasik Gunakan Atap yang KhasCiri khas selanjutnya dari desain interior Amerika klasik yang bisa Anda lihat adalah bentuk atap yang digunakan. Umumnya, gaya interior ini lebih banyak memilih desain atap dengan bentuk perisai ataupun pelana yang telah dimodifikasi. Dengan memilih gaya atap tersebut. Konsep desainnya terlihat bertumpuk karena Anda bisa memnafaatkan ruang atasnya. Sebagai area gudang atau ruang tidur yang bisa menghemat tempat di dalam rumah Anda.

READ  Lakukan Hal Ini Agar Laron Pergi

Sama halnya dengan desain pilar interior rumah gaya Amerika klasik yang cenderung tidak didesain rumit. Pilar berbentuk kotak dengan sedikit aksen desain lengkung. Yang ada pada bagian atas dan mendekati bagian plafon menjadi ciri khas dari konsep desain interior Amerika klasik. Namun, jika Anda lebih memilih detail desain yang lebih rumit. Anda bisa mengombinasikan desain lengkung antara satu pilar dengan pilar lainnya. Cara lain yang bisa Anda terapkan adalah dengan menambahkan ornamer pada pilar, Anda dapat memilih ornamen dedaunan.

Flooring Ala Desain Interior Rumah Amerika Klasik

Hasil gambar untuk Flooring Ala Desain Interior Rumah Amerika KlasikBeberapa gaya lantai pada desain interior Amerika klasik yang kerap dijadikan pilihan adalah gaya simetris atau lurus dengan tambahan motif garis horizontal atau vertikal yang ada pada material seperti batu dan marmer. Penggunaan motif tersebut pada desain lain interior Amerika klasik dapat mendukung tampilang ruang yang bisa memberikan kesan mewah. Tidak hanya pada lantai saja, Anda juga bisa menjadikan karpet sebagai pilihan dengan desainn motif lurus.