06
Mei

Furniture Indoor vs Outdoor

Furniture Indoor vs Outdoor

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Apakah anda tahu perbedaan mengenai furniture indoor dan ourdoor ? Furniture tersebut tidak dapat disamakan ya sobat. Mari ketahui dahulu perbedaannya dahulu sebelum membeli berbagai jenis furniture untuk rumah anda. Selamat membaca !

Indoor Furniture

Menurut penempatannya, indoor furniture bisa berupa furnitur untuk mengisi ruang tidur, ruang tamu, dapur, ruang keluarga, dan lainnya. Sehingga indoor furniture bisa berupa tempat tidur, kabinet dapur, meja makan, kursi tamu, sofa, lemari pakaian, dan lainnya.

Cara Juga : Tujuh Hal Harus Anda Hindari Saat Membangun Rumah

Untuk indoor furniture, karena digunakan di dalam ruangan, maka pilihan material yang digunakan akan lebih fleksibel. Bisa terbuat dari material kayu mahony, jati, dan kayu lain atau bahkan menggunakan mix plywood ataupun MDF. Untuk indoor furniture, material yang digunakan akan lebih fleksibel karena tidak terkena terpaan panas dan hujan terus menerus.

Outdoor Furniture

Outfoor furniture umumnya diletakkan di luar ruang seperti teras dan taman yang akan terkena terpaan panas dan hujan serta perubahan cuaca. Oleh karena itu material yang digunakan juga tidak sembarangan, harus terbuat dari material yang kuat dan tahan terhadap segala cuaca.

Untuk jenis kayu yang digunakan juga lebih terbatas, seperti kayu jati yang di mix dengan besi atau stainless steel, agar furnitur tidak cepat rusak. Selain kayu jati, material plastik durable serta stainless steel juga menjadi pilihan tepat agar furnitur tahan lebih lama.

Baca Juga : Cara Mimilih Kayu Kelapa Untuk Furniture Outdoor

Sesungguhnya jenis material yang digunakan pada outdoor dan indoor furniture tidaklah jauh berbeda, hanya berbeda di kualitasnya saja. Penggunaan furnitur indoor dan outdoor harus tepat agar kerusakan dapat diprediksi dan menghindari kemungkinan kecelakaan ataupun kesalahan akibat kondisi furnitur yang kurang tepat. Terutama untuk outdoor furniture yang bersentuhan langsung dengan tanah, akan lebih cepat mengalami kerusakan seperti keropos, lapuk, retak ataupun perubahan bentuk.