kontraktor jogja
13
Jan

Fungsi Desain Rumah

kontraktor jogja
kontraktor jogja

FUNGSI DESAIN RUMAH

Arsitek Indo Kontraktor – Seperti yang kita ketahui juga, bahwa rumah merupakan salah satu yang harus terpenuhi. Karena dengan rumah, kita dapat menjadikannya sebagai tempat berlindung dari panas, hujan, dan lainnya. Nah membahas soal rumah, ini juga merupakan hal biasa bukan? Namun yang menjadikan luar biasa adalah cerita dibalik bangunannya. Maka dari itu, perlu adanya kita untuk mendesain rumah. Lantas apa sih fungsi dari desain rumah?

Pengertian Rumah (Secara Dari Segi Fisik dan Dari Segi Psikologis)

Umumnya, pengertian rumah itu bisa kita artikan sebagai sebuah tempat atau sebuah bangunan untuk berlindung atau bisa juga untuk bernaung dari berbagai keadaan alam disekitarnya seperti hujan, panas matahari, musim salju, dan lain sebagainya. Rumah juga dapat kita artikel sebagai tempat untuk kita beristirahat dari segala aktivitas, lagi pula tidur itu merupakan hal wajib yang dilakukan oleh semua orang. Tapi selain secara umum, pengertian rumah juga bisa kita “ukur” lebih lanjut menurut (pengertian) fisik dan dan (pengertian) psikologis.

Dari Segi Fisik

Oke pertama kita akan membahas pengertian rumah dari segi  atau secara fisik. Secara fisik, rumah itu merupakan bangunan atau tempat kembali dari berpergian, bekerja, sebagai tempat untuk tidur dan jugatempat untuk beristirahat guna mengembalikan kondisi fisik serta mental yang telah lelah setelah melakukan berbagai kegiatan atau aktiivitas sehari-hari.

Dari Segi Psikologis

Baiklah, setelah tadi sudah tau pengertian rumah dari segi atau secara fisik, sekarang kita akan membahas mengenai pengertian rumah dari segi atau secara priskologis. Rumah dari segi psikologis bisa diartikan sebagau suatu tempat untuk kita tinggali dan untuk melakukan berbagai kegiatan di dalam rumah, damai, having fun untuk si tuan rumah itu sendiri atau bagi penghuni rumah tersebut. Berbeda dengan pengertian rumah secara fisik, pengertian rumah secara psikologis ini lebih mengutamakan situasu & juga suasana ketimbang kondisi dan juga keadaan fisik dari rumah itu sendiri.

Fungsi Rumah

Tadi kita telah membahas mengenai pengertian rumah secara fisik serta pengertian rumah secara psikologis. Dan sekarang kita akan membahas mengenai fungsi dari rumah. Sebenarnya ada banyak sekali fungsi rumah ini, namun yang akan kita bahas disini hanya ada 3 fungsi, yaitu diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Rumah Digunakan Untuk Tempat Berlindung Manusia

Ya, manfaat atau fungsi utama dari rumah adalah digunakan untuk sebagai tempat berlindung manusia. Seperti yang kita tau, kita ini hidup di Bumi, serta tentu saja kita harus mengikuti hukum alam yang ada. Jika ada hujan maka kita syukuri, jika terjadi musim kemarau maka kita juga perlu mensyukuri. Namun tentunya kita tak mesti harus hujan-hujanan serta kepanasan bukan? Nah maka dari itu adanya rumah ini sangat penting untuk melindungi kita dari berbagai keadaan alam seperti hujan dan panas.

2. Rumah Sebagai Tempat Istirahat

Fungsi dari rumah berikutnya adalah sebagai tempat beristirahat. Kalau yang ini tentu wajib. Tak selamanya manusia kuat dengan aktivitas yang dilakoninnya, tentu kita perlu beristirahat, dan tempat untuk beristirahat yang paling cocok adalah rumah.

3. Rumah Digunakan Untuk Berbagai Aktivitas Harian

Aktivitas harian disini adalah seperti memasak, berolahraga, mandi dan berbagai aktivitas harian yang lainnya.