04
Des

Fungsi Desain Fasad

FUNGSI DESAIN FASAD

Desain Fasad – Hal yang perlu Anda perhatikan pertama kali dalam rencana mendesain rumah. Adalah dengan memperhatikan desain fasad rumah Anda. Mengapa? Karena penentu bagus atau tidaknya rumah Anda adalah dari fasad.

Berikut ini adalah 5 alasan penting memiliki desain fasad rumah yang bagus :

  1. Meningkatkan daya tarik dan value rumah Anda

    Hal ini sudah cukup jelas. Semakin menariknya fasad rumah Anda maka daya tarik rumah Anda juga semakin tinggi. Semakin menariknya rumah Anda, maka semakin tinggi pula nilainya.
    Planmuvi telah memikirkan yang terbaik untuk memberikan desain fasad rumah dan tentunya tetap mengikuti kemajuan jaman. Kami bertujuan untuk membangun rumah masa depan dan kami memastikan bahwa desain yang kami buat tidaklah ketinggalan jaman.

  2. Merefleksikan kepribadian pemilik rumah

    Memilih fasad rumah merupakan hal yang penting. Fasad rumah biasanya mewakili kepribadian / style si pemilik rumah yang dipadukan dengan prinsip-prinsip arsitektur. Planmuvi memberikan pilihan / referensi desain fasad rumah yang sedang berkembang atau yang memang cocok dengan kepribadian pemilik rumah.

  3. Memberikan jalan masuk ke interior Anda

    Saat memilih fasad rumah, janganlah menganggapnya sebagai bagian terpisah melainkan satu kesatuan dari rumah Anda. Banyak orang tidak terlalu memikirkan fasad rumah ketika mereka membangun rumah mereka – atau mereka memutuskan untuk memikirkannya pada tahap akhir – lagipula, Anda tidak melihatnya ketika Anda berada di dalam rumah.
    Hal ini sangat keliru karena fasad rumah Anda adalah elemen penting untuk mendapatkan hasil akhir dari pembangunan rumah Anda.
    Pertimbangkan kemungkinan interior yang ingin Anda gunakan dan mintalah fasad rumah Anda mencerminkannya melalui tema, warna dan tekstur. Hal ini akan membuat desain keseluruhan rumah Anda terlihat indah.

  4. Meningkatkan Eksistensi Jalan

    Melihat tampilan visual lingkungan dan jalan Anda adalah salah satu bagian penting dalam memilih desain rumah. Anda tentu tidak ingin mendapat rumah Anda terlihat sama dengan beberapa rumah di sekitar Anda namun Anda juga tidak ingin mendapati rumah Anda merusak tatanan / keindahan lingkungan yang Anda diami.
    Pastikan ketika mempertimbangkan fasad rumah Anda, Anda memikirkan semua komponen penting termasuk atap, jendela (yang membentuk sekitar 20% dari fasad), pintu, pagar dan bahkan pintu garasi Anda.
    Pikirkan tentang bagaimana pilihan dan preferensi interior Anda akan memengaruhi desain fasad. Misalnya Anda ingin tirai, daun jendela atau tirai tipis di jendela depan Anda untuk mempercantik tampilan rumah dari sudut jalan.
    Jangan lupa bahwa lansekap juga sangat mempengaruhi penampilan rumah Anda. Barang-barang sederhana dan lebih murah seperti pot dan kotak bunga dapat menambah banyak daya tarik untuk rumah Anda. Tanyakan pada diri sendiri berapa banyak waktu yang ingin Anda habiskan di taman sebelum berkomitmen untuk membuat lansekap Anda dan pertimbangkan juga fitur lansekap mana yang tahan uji waktu.

  5. Membuat rumah Anda menjadi tempat yang paling sukai

    Pada akhirnya Anda perlu memilih fasad yang membuat rumah Anda yang Anda sukai kembali. Di Planmuvi, kami telah melakukan kerja keras untuk Anda dan yang harus Anda lakukan adalah memilih fasad yang Anda inginkan untuk rumah impian Anda.

Demikianlah alasan penting memiliki desain fasad rumah yang bagus karena kita akan mengetahui fungsi / kegunaan desain fasad rumah kita sendiri.

sumber : https://planmuvi.com