15
Jan

Elemen Dasar dan Ciri Khusus Desain Rumah Gaya Industrial-Modern

Elemen Dasar dan Ciri Khusus Desain Rumah Gaya Industrial-Modern

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Semua hal membutuhkan keberanian. Pun begitu dengan penggunaan gaya desain industrial untuk interior rumah. Menerapkan gaya desain interior ini untuk rumah, tentu membutuhkan keberanian. Gaya desain industrial menganggap identik dengan gaya desain interior unik yang banyak tergunakan pada kafe atau beberapa bangunan komersial seperti kantor. Sementara pada bangunan residensial, sangat jarang tergunakan. Industrial adalah soal ekspos. Elemen-elemen struktural dari sebuah bangunan yang memamerkan. Memperlihatkan tampilan yang seolah setengah jadi, belum selesai, namun tampak sangat kohesif dan edgy. Berikut ini Elemen Dasar dan Ciri Khusus Desain Rumah Gaya Industrial-Modern

Pipa, Balok, dan Langit-langit Terbuka

Ini benar-benar merupakan ciri khas desain interior industrial. Meninggalkan elemen struktural dan mekanik yang terbuka; yang dalam gaya interior lain selalu menyembunyikan, menjadi langkah paling berani. Soal ekspos elemen struktural sendiri, ini menjadi satu hal yang sangat unik dan banyak digemari, terutama dalam interior rumah-rumah kekinian.

Desain rumah gaya industrial

Perpaduan kayu dan Logam/Metal

Interaksi tekstur kayu dengan permukaan kasar dan metal atau logam berkilau, sedikit berwarna hitam, warna emas, atau tembaga merupakan ciri lain desain industrial. Perpaduan logam dan kayu ini akan memberi dampak yang tidak terduga pada setiap ruang di dalam rumah. Aksen krom pada kaki meja, plus kayu rustic khas, adalah visualisasi perabotan industrial yang harus Anda miliki jika menginginkan suasana unik dan atraktif ala modern-industrial.

Desain rumah gaya industrial

Pilihan Warna

Untuk mendapatkan suasana industrial, pilihan warna hitam gelap bekerja dengan sangat baik. Atau warna abu dan warna-warna netral yang tegas juga sangat membantu menghadirkan kehangatan dan kekhasan gaya industrial. Warna abu biasanya menjadi pilihan paling pas.

Desain rumah gaya industrial

Dinding

Dinding bata ekspos adalah fitur menakjubkan yang dimiliki oleh gaya industrial. Kekhasan yang melekat menampilkan visual yang sangat atraktif.

READ  Pagar Panel VS Pagar Batako

Dinding bata ekspos saat ini bahkan banyak diadaptasi ke dalam gaya interior lainnya.

Desain rumah gaya industrial

Lantai

Untuk tetap memerhatikan nuansa industri, interior rumah bergaya industrial banyak memilih dan menggunakan lantai beton yang dipoles. Ini adalah pilihan praktis sekaligus ekonomis, yang cocok sekali dengan tema.

Kasar, ketidaksempurnaan, dan tambalan bisa membuat sedikit perbedaan. Dan efeknya sangatlah menakjubkan.

Desain rumah gaya industrial

Sementara bagi Anda yang ingin menambahkan beberapa kontras dan kehangatan ke dalam interior bergaya industri, pilihan material kayu atau batu adalah hal yang cermat. Kedua pilihan material lantai ini juga mampu bekerja dengan sangat baik dalam interior unik ini.

Pencahayaan

Ini adalah aspek yang menantang, tetapi jangan khawatir, ada banyak sekali pilihan pencahayaan yang tersedia saat ini. Instalasi lampu atau pencahayaan digunakan secara bebas di seluruh ruangan bergaya industri. Lampu track menjadi pilihan terbaik untuk penerangan sekitar.

Desain rumah gaya industrial

Dekorasi

Semua elemen struktural yang terekspos tidak akan berarti banyak jika tidak diimbangi dengan sentuhan lembut beberapa dekorasi dan penggunaan perabotan khas gaya industrial.

Sofa mewah, bantal, atau bahkan karpet, dapat memberikan keseimbangan visual yang kontras dan menarik.

Atau tanaman. Ini juga dapat membawa kehangatan dan kesegaran ke dalam rumah gaya industrial kontemporer.

Desain rumah gaya industrial