27
Okt

Ekspresikan Diri Dengan Inspirasi Model Pintu Utama Minimalis

Ekspresikan Diri Dengan Inspirasi Model Pintu Utama Minimalis

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Pintu merupakan komponen dalam rumah yang sangat esensial dan tak bisa tergantikan.  Bukan hanya itu, secara psikologis pun model pintu rumah sering mengaitkannya dengan gengsi si pemilik hunian. Pasalnya, pintu yang terletak pada bagian terdepan dari bangunan rumah memberikan kesan pertama bagi tamu yang berkunjung.  Tak heran, para pemilik rumah berusaha untuk mendesain pintu rumah mereka semenarik mungkin.Apalagi bagi sejumlah orang yang menerapkan feng shui rumahnya, desain dan penempatan pintu utama biasanya percaya bisa menangkal energi buruk yang masuk ke dalam rumah. Berikut ini ekspresikan diri anda dengan inspirasi model pintu utama yang minimalis.

1. Panel Kayu sebagai Pintu Rumah Minimalis Kontemporer

pintu rumah model pintu utama pintu minimalis

Pintu ini cocok bagi Anda yang suka hidup rural, karena mengingatkan pada pintu barn. Bukan barnstyle, hanya mirip. Maza Arquitectos dari Uruguay ini mendesain pintu lipat gede dengan desain minimalis kontemporer. Membuatnya dari bahan kayu dengan susunan vertikal, empat panel. Saat menutup, menyatu dengan dinding, menjadi aksen bagi dinding beton rumah. Sebagai windbreaker, ada lapisan pintu geser dari kaca belakangnya.

2. Pintu Kaca Minimalis Sekaligus Jendela untuk Rumah Peristirahatan Anda

pintu rumah model pintu utama pintu minimalisKedepan, pintu pivot door mungkin akan semakin top penggunaannya. Bentuknya simpel dengan pivot alias titik putar pada dua buah sisi atas dan bawahnya, seperti rancangan Jacobs Chang dari AS ini. Rancangan simpel ini merupakan pintu masuk sekaligus jendela bagi sebuah kabin  Barryville, New York.

pintu rumah model pintu utama pintu minimalis

Desain pintu utama seperti gambar tersebut  dapat meniru. Perpaduan warna hitam dengan aksen kayu pada pegangannya dan juga penggunaan kaca yang menjadikannya sebagai jendela akan membuat kesan rumah yang lebih modern. Tertarik?

READ  Keunggulan Genteng Beton

3. Pintu Kaca Lipat untuk Hunian Minimalis

pintu rumah model pintu utama pintu minimalis

Jika sebelumnya Anda mendapati pintu kaca pivot, kali ini  Freshwest (UK) membawakan Anda inspirasi pintu utama kaca minimalis bertipe lipat. Pintu ini adalah front door bagi perusahaan Rivershed, Inggris. Fasadnya menghadap pemandangan sungai yang sejuk. Dari bagian dalam, pintu tersebut juga terkesan berfungsi sebagai picture window yang menarik.

pintu rumah model pintu utama pintu minimalis

Berbeda cerita lagi, dengan desain pintu lipat, menjadikan rumah terasa lebih lapang dengan bukaan yang besar. Kesan lapang tercipta dengan hilangnya sekat yang ada di antara ruang dalam dan ruang luar melalui pintu lipat tersebut. Penghuni pun menjadi lebih leluasa untuk beraktivitas di dalamnya. Wah, keren ya?

4. Sliding Door Kaca untuk Pintu Utama Rumah Anda

pintu rumah model pintu utama pintu minimalis

Untuk Anda yang sangat percaya diri, pintu kaca bisa Anda gunakan sebagai front door. Untuk ruang yang terbatas, Anda bisa memilih model sliding yang efisien dan tidak memakan tempat seperti ilustrasi ini. Kesannya ringan dan tidak berjarak dengan outdoor. Tambahkan tirai ringan untuk privasi.

5. Pintu Utama Minimalis untuk Rumah Industrial

pintu rumah model pintu utama pintu minimalisKayu memang  material yang versatile. Bahan ini luwes untuk disandingkan dengan style apa saja, bahkan untuk desain industrial. Kayu memberi kesan hangat dan ramah, seperti desain pintu utama rancangan McClennan Architects ini. Selain itu, finishing naked kayu ini juga menjadi aksen organik yang menonjol antara material beton dan metal rumah. Kehadiran pintu rumah dengan material kayu dan yang mengelilingi oleh desain rumah industrial akan menciptakan kesan kontras yang hangat. Kesan kontras yang tercipta ini menjadi point of view bagi orang-orang yang melihatnya. Cantik, bukan?

6. Pintu utama Minimalis Hitam untuk Penampilan Kontemporer

pintu rumah model pintu utama pintu minimalis

Namanya juga selera. Anda bisa mewarnai pintu utama saja apa saja. Sebelumnya Anda mendapat ide pintu industrial yang hanya pelitur saja. Tetap cantik. Kali ini Anda mendapatkan pintu utama kayu dengan dengan cat hitam. Warna pintu Hitam dengan hightlight putih samar ini tidak terasa membosankan, malah ada kesan kontemporer yang unik dan ganteng.  Jangan salah, loh, memilih pintu rumah dengan warna hitam tidak akan memberikan kesan horor pada rumah Anda. Justru sebaliknya, pintu rumah dengan warna hitam akan memberi kesan minimalis dan modern. Mau coba?

READ  Sunroom ini Bikin Tenang dan Nyaman

7. Pintu Minimalis Rustik untuk Hunian Mungil Anda

pintu rumah model pintu utama pintu minimalis

Pintu konvensional bisa pula terlihat manis dan chic dengan dengan permainan garis dan finishing. Pada ilustrasi berikut ini Anda mendapatkan pintu utama yang luwes, merangkum beberapa gaya yang manis dan padu. Door handle klasik, peep hole dan garis vertikal minimalis membuat pintu ini tampak eklektif. Finishing bertema clear yang menonjolkan warna dan serat kayu membuat penampilannya juga terasa rustik.