tips memilih lokasi rumah yang ideal
20
Jul

Dimanakah Lokasi Ideal untuk Bangun Rumah? Yuk lihat Tips Memilihnya

Dimanakah Lokasi Ideal untuk Bangun Rumah? Yuk lihat Tips Memilihnya

KONTRAKTOR JOGJA – Sebelum membangun rumah tentunya Anda sudah memiliki lahan atau lokasi yang akan dibangun. Namun apabila Anda belum mempunyai lahan tersebut, maka Anda harus mencari terlebih dahulu. Dimanakah Lokasi Ideal untuk Bangun Rumah? Dalam pemilihan lahan untuk pembangunan rumah sebaiknya tidak boleh sembaranngan. Karena akan berguna dalam jangka panjang. Dan pada artikel ini kami akan coba sedikit bahas tentang tips memilih lokasi untuk bangun rumah yang ideal.

tips memilih lokasi untuk bangun rumah yang ideal.

Fasilitas Publik yang Lengkap

Cara memilih lokasi perumahan yang baik selanjutnya adalah dekat dengan fasilitas umum. Ya, fasilitas umum menjadi poin penting yang wajib Anda perhatikan apalagi tujuan Anda membeli rumah adalah untuk mendapatkan kenyamanan dan kemudahan. Mendapatkan perumahan dengan fasilitas publik yang mudah dijangkau memang jadi impian banyak orang. Beberapa fasilitas umum yang harus ada di dalam maupun di luar kawasan perumahan yakni rumah sakit, fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan dan area rekreasi.

BACA JUGA :

Inspirasi Desain Atap Rumah dan Fungsinya

Tak Habis Akal – Berikut Adalah Hiasan Dinding Unik Dari Kayu

Hindari Kawasan Bencana Alam 

 

Mungkin Anda iri dengan orang-orang yang tinggal dekat dengan pantai atau pegunungan karena bisa setiap hari menikmati panorama yang menakjubkan. Tapi, perlu Anda ketahui kawasan tersebut bisa membahayakan Anda dan keluarga, karena area tersebut jadi langganan bencana alam seperti gempa, erupsi, badai, hingga banjir rob. Pilihlah lokasi perumahan bebas bencana alam termasuk banjir yang sering terjadi di kawasan perkotaan saat musim hujan tiba. Cara mudah untuk mengetahui perumahan bebas banjir adalah dengan mengecek sistem drainase, pengelolaan sampah, kondisi tanah, hingga jarak antar rumah. Jika Anda enggan melakukan itu semua, Anda bisa pilih perumahan yang mengusung konsep ramah lingkungan yang pastinya aman, bebas banjir dan memiliki sistem resapan air yang baik.

READ  Kamar Tamu Jarang Dipakai Tapi Penting Untuk DIsiapkan Dengan Baik

Dekat Pusat Bisnis Terpadu

Wilayah yang ramai dan sibuk, kawasan pusat bisnis bisa Anda pertimbangkan dalam memilih lokasi perumahan yang baik. Selain lokasi strategis, rata-rata pusat bisnis telah lengkap dengan berbagai fasilitas publik yang prima serta akses yang mudah. Sehingga banyak orang mencari perumahan yang jaraknya tidak terlalu jauh, apalagi jika Anda seorang pekerja yang harus serba cepat dan fleksibel. Lokasi hunian yang dekat dengan pusat bisnis bisa terbilang cukup mahal, namun sebanding dengan nilai investasi yang menjanjikan kedepannya.

Lokasi dengan Keamanan yang Tinggi

Akhir-akhir ini banyak terdapat perumahan yang jadi sasaran kejahatan mulai dari pencurian sampai pembunuhan. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya Anda memilih rumah yang sudah dilengkapi dengan keamanan tingkat tinggi seperti one gate system atau double gate system. Lalu, ada juga CCTV yang mengawasi area perumahan 24 jam di setiap sudut serta penjaga keamanan profesional yang siap siaga.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Keunikan 5 Desain Pagar Tembok Rumah

Kiat – Kiat Membangun Rumah dengan Penghematan

Nah, keempat tips tadi bisa Anda gunakan saat ingin memilih lokasi rumah yang ideal. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat.