28
Agu

Desain Terbaru Pagar Rumah Minimalis

Desain Terbaru Pagar Rumah Minimalis

Desain Pagar Minimalis – Setelah sebelumnya kita membahas tentang tips sederhana membuat desain pagar minimalis. Dan Anda masih belum mempunyai bayangan pagar seperti apa yang cocok untuk rumah Anda, pada artikel ini kami akan memberikan beberapa desain pagar rumah minimalis untuk Anda.

1. Pagar Rumah Pendek Sederhana

Buat anda yang tinggal dilingkungan terbuka dan aman pemilihan pagar rumah pendek bisa diambil. Pagar rumah pendek sederhana mambuat lingkungan terlihat lebih terbuka dan lebih bisa diterima tetangga. Bentuk ini pagar rumah sangat minimalis, karena fungsi utamanya bukan sebagai kemana. Fungsi utama pagar rumah seperti ini adalah aksesoris dan hiasan untuk mempercantik rumah. Tidak ada salahnya anda coba untuk rumah anda.

2. Pagar Rumah Kayu Minimalis

Pagar rumah Kayu yang tinggi sangat penting. fungsinya melindungi rumah anda dari orang-orang iseng. pagar rumah kayu cukup fleksibel dipasang diberbagai sisi. jika anda memilih pagar yang cukup tinggi sebaiknya bisa diletakan di samping dapur. Harap diperhatikan, untuk keindahan dan estetika jangan biarkan pagar kayu polos. Berikan sentuhan ornamen atau garis-gari tertentu. bisa juga tambahakan pola pada dinding pagar anda supaya terlihat lebih manis.

3. Tamabahkan Hiasan Pada Bagian Dalam Pagar Minimalis

Jangan biarkan pagar rumah bagian dalam terlihat polos. manfaatkan dinding pagar untuk pot tanaman kesukaan anda. Bisa menambah kesan alami dan tenang bagi penghuni rumah. anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias seperti bunga, kaktus atau bonsai. ornamen khas pada dinding pagar anda dijamin membuat tetangga dan teman anda iri.

4. Pagar Dinding Kayu yang Kokoh

Jika anda menginginkan pagar kayu bagian depan terlihat kokoh makan moodel penataan seperti gambar bisa jadi inspirasi. Sebelum memilih perhatikan kayu apa yang anda gunakan untuk membuat pagar. jangan gunakan kayu yang rapuh. patikan pemilihan kayu yang kuat seperti kayu jati atau sengon. Jangan lupa lapisi pagar kayu anda dengan anti rayap sehngga tahan lama. Patok dan tiang pancang yang kokoh juga penting untuk anda pastikan saat memilih pagar kayu sebagai pagar utama.

5. Pagar Tembok Berlubang

Pagar tradisional dan mainstrem dengan tembok juga bisa jadi pilihan. pagar jenis ini paling banyak dipilih. Selain kokoh dan aman pagar jenis ini lebih mudah dimodifikasi sesuai keinginan. tahan dari segala macam tekanan. bahkan tahan jika ditabrak kendaraan. Catatan bisa saja tidak tahan terhadap tsunami atau gempa bumi. untuk anda yang di lingkungan perkotaan pagar ini bisa jadi pilihan.

6. Pagar Minimalis Kombinasi Kayu, Besi dan Beton

Pagar jenis ini sangat minimalis. bagian utamanya terbuat dari beton yang kokoh. usahakan cor tiang utamanya sehingga lebih kokoh. Pagarnya bisa dibuat dari kayu yang dibuat memenjang sedangkan besi dibuat sebagai jaring dan pengaman. Fungsi besi juga dapat membuat kokoh pagar rumah anda. kombinasikan pemasangan ruas besi kecil dan kayu dengan sedikit celah. Rumah anda akan terlihat lebih elegan dan mempesona.

7. Pagar Rumah Kayu Minimalis Horizontal

Pemilhan jenis pagar ini bisa jadi pilihan anda. pola pagar kayu memanjang agak jarang ditemukan sebagai dekorasi di indonesia.  biasanya jikapun ada dimiliki oleh orang-orang menengah keatas. tapi tidak ada salahnya anda coba. Bentuknya sebenarnya biasa saja, malah seperti dinding rumah di desa. yang membedakan adalah penataan yang rapih. Hal penting lainnya adalah pemilihan warna sehingga pagar terlihat lebih eksclusive.

8. Pagar Rumah Standar dengan Tembok dan Besi

Jenis pagar ini adalah pagar yang paling sering ditemui di lingkungan indonesia. Pagarnya dibuat kokoh dengan bata dan semen. lalu ruas-ruasnya diisi oleh besi-besi kecil yang memanjang menutup celah. Jenis pagar rumah minimalis ini begitu populer. tidak hanya karena kokoh tapi juga karena lebih mudah aman dan tidak terlalu tertutup. Pilihan pelindung yang cocok jika tinggal di perumahan yang rapat antar rumah.

9. Kombinasi Berbagi bentuk menghadirkan kesan Luxery

Ingin terlihat mewah dan luxery, cobalah pilihan bahan dan warna cat rumah gelap. bahan-bahan gelap memberi kesan mewah. Kombinasikan dengan tempat tanaman. pilih juga matrial-matrial mewah seperti granit untuk lapisan pagar anda. Tidak perlu banyak ornamen atau hiasan. cukup memberi sentuhan warna cat rumah minimalis dinding dan bahan. pagar rumah anda akan terlihat lebih luxery.

10. Pagar Rumah sekaligus Pot Bagi Tanaman Hias

Buat anda yang ingin bereksperimen cobalah dengan membuat pagar tanaman lebih lebar. Dengan pagar yang lebar anda bisa memfungsikannya sebagai tempat tanaman. memberi eksan hijau dan alami. pagar rumah anda akan terasa lebih hidup. Pagar lebih sekedar batas atau pelindung rumah. pagar rumah juga merupakan batas pribadi anda. bagaimana anda membuat pagar menjadi cerminan kehidupan anda. Pagar membentuk ruang intim keluarga dan kerabat dekat, cobalah membangun pagar sesuai dengan lingkungan dan kepribadian anda. bangunan yang sesuai “rasa” akan membuat ada tinggal lebih nyaman.

Semoga Bermanfaat 🙂