21
Des

Desain Rumah Sederhana di Desa Terkini

Desain Rumah Sederhana di Desa Terkini

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Salah satu model desain rumah yang ngetrend beberapa tahun belakangan ini adalah rumah minimalis, yang memiliki ciri khas mengutamakan kesan simpel, dengan pembatasan jumlah perabot di dalamnya.  Karena relatif kecil, maka gaya rumah minimalis memiliki keuntungan lebih hemat ruang, waktu pengerjaan, biaya pengerjaan dan biaya pemeliharaan. Rumah minimalis juga akan tekesan rapi, namun ini juga bisa menjadi kerugian memiliki rumah minimalis, sebab jika kita tidak bisa menata interiornya, rumah minimalis akan terkesan sempit.  Berikut ini desain rumah sederhana di desa terkini.

Contoh Desain Rumah Sederhana di Desa yang Menginspirasi:

1. Rumah kecil sederhana

Contoh Desain Rumah Sederhana di Desa TerkiniRumah kecil sederhana ini bukan kecil dalam artian rumah yang sempit, namun lebih karena menggunakan desain yang sangat sederhana. Biasanya rumah dengan desain ini masih menyatukan ruang tamu dengan ruang keluarga, cukup hanya di sekat oleh tirai atau sekat kayu yang dapat dibongkar sewaktu – waktu.

2. Rumah dengan dua pilar

Contoh Desain Rumah Sederhana di Desa TerkiniMenggunakan dua pilar di teras rumah sebagai penyangga atap permanen tambahan juga menjadi ciri khas desain rumah sederhana  di desa. Biasanya pilar yang digunakan adalah permanen yang dibuat dari material semen dan pasir.

3. Rumah dengan empat pilar

Rumah dengan empat pilar ini biasanya memiliki teras di depan rumah. Pilar nya berfungsi sebagai penyangga atap  yang lebar dan pembatas teras . teras depan rumah yang cukup luas, dapat pula ditambah dengan hiasan beberapa pot bunga di sudut- sudut teras.

4. Rumah joglo

Sudah dapat kita ketahui bersama bahwa rumah joglo adalah rumah khas atau rumah adat provinsi Jawa Tengah. Rumah joglo merupakan salah satu desain rumah yang cukup eksentrik dan populer di desa. Lahan yang luas dengan atap tengah yang tinggi akan menjadikan rumah joglo terasa sejuk dan nyaman. Kebanyakan rumah joglo ini masih dibuat dengan dinding kayu, seluruhnya atau sebagian saja tergantung selera pemilik rumah.

READ  Bagaimana dengan Taman Didalam Rumah

Atap tinggi yang terbuat dari genteng tanah, sudah jelas memberi kesejukan karena jarak antara lantai dan atap dapat menampung idara yang banyak sehingga mampu memberi kesejukan. Genteng tanah, pada dasarnya tanah adalah elemen yang mampu menjadi isolator terhadap panas, sehingga genteng tanah mampu meredam hawa panas langsung dari terik matahari ataupun hawa panas yang timbul dari dalam ruangan.