30
Okt

Desain Rumah Mengikuti Karakter

Desain Rumah Mengikuti Karakter

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDesain rumah minimalis menjadi sangat populer selama beberapa tahun belakangan. Banyak orang berlomba-lomba membangun dan merombak rumah mereka dengan mengikuti tren desain kekinian ini. Well, sama sekali tidak mengherankan jika ‘minimalisme’ mendapatkan lampu sorotnya. Selain memberikan desain rumah yang sederhana dan elegan, nilai minimalis juga menjadi cermin diri Anda sebagai pribadi yang simpel dan efisien. Berikut ini desain rumah yang mengikuti karakter pemilik rumah.

1. Desain rumah minimalis

Minimalis berbeda dengan sederhana. Minimalis itu berkaitan dengan gaya hidup. Biasanya, orang minimalis adalah orang memiliki komitmen untuk hanya membeli barang yang mereka butuhkan bukan inginkan. Kebiasaan ini terbawa hingga ke konsep hunian mereka.

Ciri khas dari desain rumah minimalis adalah rumah yang tampak bersih tanpa banyak dekorasi, dominasi warna-warna netral seperti putih, cokelat dan abu-abu, furnitur compact, serta desain yang lapang. Desain rumah minimalis sangat memperhatikan fungsi dari setiap ruang. Tidak adanya ruang yang didesain berlebihan, semua tepat pada fungsinya. Itulah ciri desain rumah minimalis.

2. Desain rumah sederhana

Jika Anda mengharapkan suasana nyaman layaknya di desa, mungkin Anda bisa menerapkan konsep desain rumah sederhana. Kata sederhana di sini benar-benar diaplikasikan pada desain. Misalnya, dengan menggunakan furnitur bekas milik orang tua. Tak hanya tampilannya yang memancarkan kesan sederhana, furnitur bekas itu pun dapat membuat Anda selalu teringat dengan rumah masa kecil.

Selain itu, konsep desain rumah sederhana juga bisa hadir lewat material yang digunakan. Pemakaian material alam seperti bambu, kayu, rotan juga dapat menjadi golongan desain rumah sederhana. Material alam ini mampu memberikan kesan rumah yang hangat.

READ  Biaya Memasang Wallpaper

3. Desain rumah modern

Modern selalu diidentikan dengan hal-hal yang berbau kekinian. Demikian pula untuk desain rumah modern. Desain rumah modern memiliki konsep yang baru dan mengikuti perkembangan zaman. Biasanya, di desain rumah modern selalu menghadirkan appliance dengan teknologi terkini. Ini semakin memperkuat tampilan modern-nya.

Selain dari sisi teknologi, desain rumah modern juga terkenal dengan konsepnya yang lapang, luas dan clear. Penggunaan kaca-kaca besar juga banyak digunakan di desain rumah modern. Jika Anda tipe orang yang demikian, mungkin bisa menerapkan desain rumah modern di hunian Anda.

4. Desain rumah mewah

Terakhir ada desain rumah mewah. Desain ini memang bertolak belakang dengan desain rumah sederhana. Sudah jelas, untuk desain rumah mewah pasti barang-barang yang ada di dalamnya bukanlah barang-barang murahan. Material yang digunakan biasanya yang terbuat dari marmer untuk memancarkan kesan ekslusif.

Lalu, furnitur yang mengisi desain rumah mewah bukan furnitur sembarangan. Biasanya furnitur karya desainer luar negeri dengan harga fantastis. Konsep desain rumah mewah hanya cocok bagi mereka yang memiliki banyak uang.