10
Nov

Desain Ruang Tamu Minimalis – Mungil dan Istimewa

Desain Ruang Tamu Minimalis – Mungil dan Istimewa

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Desain ruang tamu minimalis elegan bisa terdesain menggunakan berbagai gaya dan interior. Ruang tamu yang minimalis bukanlah hambatan untuk berkreasi. Hal yang dapat melakukan untuk membuat ruang tamu lebih elegan adalah mengubah interiornya. Ada banyak inspirasi desain interior yang bisa memilih. Diantaranya adalah desain industrial, modern, kontemporer, hingga skandinavian. Berikut ini desain ruang tamu minimalis – mungil dan istimewa

Fokus Pada Potongan Besar

Ruangan yang kecil perlu memperhatikan potongan besar dari ruang tamu Anda. Potongan  besar dari ruang tamu adalah sofa atau bangku sebagai tempat untuk bersantai serta pusat hiburan. Potongan besar itu merupakan hal utama yang perlu Anda perhatikan ketika ingin mendesain ruang tamu Anda menjadi nyaman.

ruang tamu minimalis

Konsep Pewarnaan

Konsep pewarnaan yang cocok untuk ruang tamu yang kecil adalah menggunakan warna netral untuk item yang besar seperti sofa, kursi, ataupun bangku. Selain itu dalam pencahayaan ruangan, gunakan pencahayaan ruangan yang natural.

ruang tamu minimalis

Furniture Yang Cocok

Untuk ruang tamu yang kecil, Anda dapat menggunakan beberapa furniture seperti :

Sofa/Bangku – Anda dapat menggunakan sofa ataupun bangku untuk ruang tamu Anda. Perlu memperhatikan, untuk ukuran sofa jangan terlalu besar karena dapat menghalangi jalan Anda karena sofa yang terlalu besar memakan tempat.

ruang tamu minimalis

Rak buku – Ruang yang tidak besar tentunya tidak dapat menampung banyak barang. Rak buku akan sangat terbutuhkan untuk menyimpan barang-barang Anda.

ruang tamu minimalis

Bingkai foto – Bingkai foto dapat Anda jadikan aksesoris yang tidak memakan tempat karena menempel pada dinding dan juga mempercantik ruang tamu Anda.

ruang tamu minimalis

Meja Samping – Meja samping di ruang tamu minimalis dapat berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan pajangan, aksesoris, maupun makanan atau minuman ringan

READ  Mengenal Manfaat Waterproofing Pada Konstruksi Bangunan