25
Mar

Desain Ruang Tamu Minimalis Ala Jepang, Tampil Luas dan Estetis

Desain Ruang Tamu Minimalis Ala Jepang, Tampil Luas dan Estetis

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –Desain ruang tamu minimalis ala Jepang menjadi salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Pasalnya, aksen Jepang kerap menjadi salah satu tema rumah minimalis yang sangat menarik khususnya dari sisi interior. Tak hanya mengedepankan aspek fungsional saja, nilai estetika pun juga diperhatikan dengan sangat baik pada desain ruang tamu minimalis ala Jepang. Berikut ini desain ruang tamu minimalis ala jepang, tampil luas dan estetis. penasaran? yuk baca artikelnya.

Ruang tamu minimalis ala Jepang berikut tampil menarik sekalipun terlihat estetis

Kamu pun bisa mencari tahu beberapa referensi ruang tamu minimalis ala Jepang terbaik sebagai berikut :

a.   Berbentuk lesehan yang sangat menarik 

Tema lesehan merupakan salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan sebagai desain ruang tamu minimalis ala Jepang, khususnya di ruangan terbatas.

Penggunaan aksen lesehan merupakan pilihan terbaik untuk menghasilkan kenyamanan maupun keluasan ruang tamu. Kamu pun bisa menjadikan ruang tamu lesehan ini sebagai media bersantai, sekalipun tempat menjamu teman maupun saudara yang akan datang.

b.   Sentuhan kayu dekoratif nan luas 

Inspirasi ruang tamu minimalis ala Jepang selanjutnya adalah mengutamakan aksen kayu dekoratif dengan suasana yang luas dan nyaman.

Aksen ini akan menghasilkan keluasan ruang yang sangat baik, sekalipun dipadukan dengan kursi santai berwarna putih. Pemilihan putih dan warna coklat pada ruang tamu menghasilkan suasana yang terlihat elegan dengan sentuhan penuh kehangatan.

c.   Aksen hijau dengan kombinasi warna pastel 

Desain ruang tamu minimalis ala Jepang ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik yang bisa kamu aplikasikan.

READ  Memilih Penutup Jendela Kaca

Kombinasi hijau dengan tekstur pastel menjadi referensi terbaik untuk menghasilkan tema Jepang minimalis. Sentuhan warna peach menambah kesan estetis, sekalipun menghangatkan ruang keluarga yang lebih nyaman.

d.  Ruang tamu minimalis multifungsi 

Kebersamaan dan kehangatan keluarga ala Jepang selalu menjadi referensi terbaik yang bisa kamu sajikan secara menarik. Pasalnya, penggunaan sofa bed pada ruang tamu menjadi solusi unik untuk menghasilkan keluasan ruang secara nyaman dan fungsional.

Bukan hanya terlihat lebih nyaman, kamu pun akan dengan mudah untuk mengajak teman maupun sahabat menginap di rumah bersama sofa bed.

e.   Aksen abu-abu di ruangan sempit 

Apabila keterbatasan ruang menjadi pertimbangan penting, desain ruang tamu minimalis pada gambar berikut bisa menjadi referensi terbaik.

Sentuhan dekoratif dengan warna abu-abu menghasilkan keluasan ruang yang sangat baik, sekalipun terlihat nyaman meski di tempat yang sempit. Selain warna abu-abu, kamu pun juga bisa mengaplikasikan penggunaan lantai parket untuk memaksimalkan suasana.

f.   Sentuhan Jepang ala milenial 

Referensi minimalis ala Jepang menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu aplikasikan di rumah-rumah ala milenial. Sentuhan milenial tampil estetis pada beberapa aksen, yakni mulai sisi tanaman hijau maupun bentuk ruang terbuka minimalis yang nyaman.

Kamu pun juga bisa menambahkan aksen tanaman hijau, untuk menambah kesan estetis sekalipun menjadi ruang pertukaran sirkulasi udara.

g.   Kombinasi Japandi minimalis 

Tak hanya sekadar permainan warna, kamu pun bisa mengaplikasikan sentuhan Japandi minimalis pada ruang tamu.

Sentuhan Japandi merujuk pada aplikasi berbagai jenis furnitur minimalis dengan tema lesehan nyaman, baik untuk minum teh maupun bersantai dengan rekan maupun sahabat.

h.   Suasana hijau penuh ketenangan 

Kombinasi hijau dengan suasana alam merupakan salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan secara unik dan menarik.

READ  Syarat IMB Dalam Membangun Rumah

Aksen hijau tidak hanya terlihat dari berbagai jenis tanaman saja, melainkan juga sofa hijau pada sisi tengah yang sangat unik, sekalipun terlihat nyaman.

Selain terlihat estetis, kombinasi hijau tersebut juga tampak cocok menjadi salah satu media relaksasi yang baik.

i.   Industrial ala Jepang yang unik 

Sentuhan minimalis industrial ala Jepang bisa menjadi konsep unik yang bisa kamu aplikasikan pada ruang tamu rumah.

Aksen industrial tersebut merujuk pada penggunaan tema abu-abu minimalis dengan kombinasi lantai parket.

Kedua kombinasi tersebut menghasilkan suasana desain ruang tamu minimalis yang sangat menarik, sekalipun terlihat tak lekang oleh waktu.

Pepohonan hijau pada sisi sofa pun juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan kenyamanan pada ruang tamu.

j.   Cocok untuk apartemen studio 

Tak hanya untuk rumah saja, kamu pun juga bisa mengaplikasikan ruang tamu minimalis ala Jepang pada apartemen studio.