23
Sep

Desain Ruang Keluarga Multifungsi

Desain Ruang Keluarga Multifungsi

Desain Ruang Keluarga Multifungsi – Bagi kebanyakan orang pasti membutuhkan satu ruangan dijadikan untuk kumpul bersama keluarga. Karena tempat ini bisa dijadikan tempat bersantai atau bercanda tawa bersama keluarga Anda. Nah, pada kali ini kami akan mengulas ruang keluarga multifungsi untuk Anda. Mari kita simak.

 

 

1. Ruang Keluarga Lesehan

Sesuai namanya “Ruang Keluarga Lesehan”, yaitu ruangan yang tanpa kursi ini adalah ruangan lesehan. Mengapa tidak memakai kursi, mungkin karena ada beberapa alasan seperti:

  • Lebih leluasa untuk bermain dengan anak-anak.
  • Bisa nonton TV sambil tiduran.

2. Ruang Keluarga Desain Terbuka

Ruangan keluarga yang berada diluar rumah mungkin agak sangat berkesan dan sedikit menghawatirkan. Dalam edisi ini kita menggunakan sebuah shofa sederhana yang memiliki warna kalem dan tidak juga menggunakan warna menantang.

Sisi Positif Ruangan Outdoor

  • Keluarga yang merokok bisa bebas melakukan hobinya tanpa membuat asap rokoknya mengepul didalam ruangan.
  • Tempat bersantai dan menikmati teriknya matahari adalah hal yang paling disukai oleh semua orang.
  • Membaca koran dan menikmati kopi ditemani terbitnya fajar sungguh menghangatkan badan bukan?

Sisi Negatif Ruangan Outdoor

Mungkin jika di Indonesia hal ini tak banyak dimiliki oleh masyarakat kita, itu karena faktor sebagai berikut:

  • Musim hujan yang tak tentu datangnya.
  • Terlalu kepanasan.
  • Bisa terjadi kemalingan.

3. Interior Ruang Keluarga Sederhana

Ruangan Keluarga yang satu ini nampak seperti biasa tapi, siapa sangka ternyata ruang keluarga ini bisa dijadikan ruang tamu lho. Menikmati suasana tenang dengan keluarga didepan televisi sambil mengawasi anak-anak bermain di teras yang penuh tumbuhan hijau, sungguh kreasi yang sangat sederhana.

4. Ruang Keluarga Sekaligus Ruang Makan

Desain yang sangat terduga, Ruang keluarganya pun digabungkan dengan ruang makan. Jadi ketika saudara dan teman-teman berkunjung dapat bersantai dan menyantap makanan langsung di area ini.

Memiliki desain ruangan multifungsi agak membosankan, lalu bagaimana dengan konsep ala finishing furniture dengan warna agak sedikit cerah gemulai, pasti membuat semua orang yang berada didalamnya semakin bahagia.

5. Ruang Utama Interior Kayu

Mungkin sekilas anda berfikir bahwa pola ruangan ini adalah kantor atau disebuah hotel VIP, tapi ternyata tempat ini adalah ruangan keluarga, serta bisa kita dapatkan dirumah kita. Hanya dengan cara mengatur struktur pola ruangan seperti kursi, meja, dan inti dari ruangan ini adalah mengkombinasikan antara desain interior dan juga chat utama berwarna putih.

6. Kolam Ikan di Ruang Keluarga

Jika ruang tamu memiliki aquarium untuk menambah cerahnya suasana, apalagi dengan kolam yang berada di ruang santai, akan memiliki kesan dan suasana yang sangat berbeda dengan ruangan keluarga yang ada kolamnya ini.

7. Dekorasi Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga

Dan yang terakhir adalah ruang tamu yang dijadikan tempat berkumpulnya keluarga. Dengan gaya simple. Tidak ada dinding atau pemisah antara kursi karena melambangkan sebuah persaudaraan, tidak boleh terputus sebuah silaturahmi walau hanya sebuah tembok pemisah. Style penerangannya juga menarik, tak juga terlalu redup dan tak juga menghilangkan rasa elegant sebuah ruangan bersandiwara dengan keluarga.