30
Des

Desain Lemari Pakaian yang Cocok untuk Kamar Tidurmu

Desain Lemari Pakaian yang Cocok untuk Kamar Tidurmu

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bicara soal kamar tidur pasti tidak terlepas dari dekorasi dinding hingga desainnya yang mengikuti tren terbaru.  Tapi, nyatanya lemari pakaian juga memiliki peran yang penting, karena bukan hanya sebagai ruang penyimpanan tapi juga bisa mempercantik kamar tidur. Jadi tidak boleh asal pilih lemari pakaian. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar kamar tidur terlihat lebih menarik dengan desain lemari yang tepat. Berikut ini desain lemari pakaian yang cocok untuk kamar tidurmu

1. Desain Lemari Pakaian Sebagai Pembatas Ruang Open-Plan

Tren ruang open-plan untuk menciptakan ruang yang lebih luas dengan aliran ruang yang nyaman, tetap memerlukan elemen untuk memperjelas area dan fungsi ruang. Ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan kamar tidur, walau sebagai sebuah ruang yang menyatu, namun tetap perlu kejelasan area dan kenyamanan saat setiap kegiatan berlangsung di dalamnya.

Lemari pakaian dapat menggantikan peran dinding dan menjadi batas visual dalam ruang open-plan, sekaligus batas fisik yang fungsional dan estetis.

Bagian lemari yang menghadap kamar tidur difungsikan sebagai lemari pakaian. Sedangkan yang menghadap ruang makan dan ruang keluarga dapat dirancang sebagai lemari pajang atau kabinet multifungsi lainnya.

Warna perabotan yang serba putih, berpadu serasi dengan dinding dan plafon yang juga serba putih. Lantai parket dengan warna coklat yang lembut dan urat kayu yang apik, menciptakan kesan hangat dan alami.

Garis-garis lantai dan dominasi warna putih membuat ruang open-plan terkesan lebih luas, bersih, dan nyaman.

2.  Desain Lemari Pakaian yang Membuat Kamar Tidur Terkesan Lebih Luas

“Lemari pakaian bisa membuat kamar tidur terkesan lebih luas”. Pernyataan ini bisa diragukan dan menjadi bahan tertawaan mengingat ukuran lemari pakaian yang relatif besar, dan malah membuat kamar tidur terasa sempit. Namun dengan desain yang tepat, pernyataan ini dapat menjadi tren desain lemari pakaian yang inovatif.

READ  Inspirasi Keramik Lantai Rumah

Bukan rahasia lagi, cermin dapat membuat ruang terkesan lebih luas. Trik desain ini pun, dapat diterapkan dalam desain lemari pakaian. Jadikan cermin sebagai pintu lemari, selipkan unsur kayu mulai dari tengah ke arah bawah lemari untuk mendapatkan kesan berat di bawah dan lemari lebih ringan.

Unsur kayu di bagian pintu geser juga menjadi penyatu dengan bagian samping lemari. Rangka titanium selain kuat menahan beban kaca, juga menciptakan kesan modern dan elegan.