13
Okt

Desain Kantor dengan Tempat Nongkrong Super Keren Di Rooftop

Desain Kantor dengan Tempat Nongkrong Super Keren Di Rooftop

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Tak bisa dipungkiri bekerja terkadang menguras banyak energi. Setelah bekerja hampir delapan jam sehari atau bakan lebih. Tak jarang membuat kita lelah dan stres karena banyaknya list pekerjaan yang harus diselesaikan. Untuk menenangkan pikiran atau sekedar bersantai dari pekerjaan kita melakukan hal menyenangkan. hal tersebut seperti bermain game, berbicang santai atau menonton video hiburan. Kehadiran rooftop memang sudah menjadi tren di sektor bisnis pelayanan publik. Konsep rooftop biasanya digunakan di apartemen, gedung perhotelan atau restoran, dan hal yang sangat menarik. Perusahaan pun melirik konsep itu untuk diterapkan di kantor. Berikut ini desain kantor dengan tempat nongkrong super keren di rooftop.

Contoh Desain Rooftop Sanno’s Office

Salah satu keberhasilan kreativitas seorang perancang bangunan dapat dilihat dari bagaimana mereka berhasil menarik perhatian orang dari desain yang dibuatnya. Inilah yang coba dibuktikan dengan baik oleh Studio Velocity saat merancang Sanno’s Office. Kantor yang berlokasi di daerah Aichi, Jepang ini langsung menarik perhatian bahkan sejak pertama kali Anda melihatnya. Tidak seperti bangunan-bangunan di sekelilingnya, Sanno’s Office tampil dengan atap yang melengkung. Sekilas, mungkin akan terlihat seperti atap biasa. Padahal, di sanalah highlight dari bangunan ini berada. Sebuah area rooftop yang melengkung dengan warna serba putih yang minimalis namun sangat memikat.

Interior Serba Kayu

Dari bagian depan yang didominasi kaca transparan, Anda sebenarnya dapat dengan mudah melihat bagaimana area di dalamnya. Jika bagian luar mengandalkan warna putih, Studio Velocity memilih mengeksplorasi material kayu untuk area interiornya. Mengikuti bentuk atap rooftop yang melengkung, langit-langit di bagian dalam pun menerapkan bentuk menyerupai cekungan. Sementara, tiang-tiang penyangga kayu yang simpel tampak tersebar di berbagai sisi bangunan.

READ  Desain Interior Modern Ruang Keluarga Idaman Semua Keluarga

Tidak hanya material bangunannya, perabotan di dalam ruangan pun menggunakan kayu sebagai bahan bakunya. Termasuk rak-rak tempat menyusun koleksi buku dan majalah. Keunikan lain yang bisa Anda temukan di dalam Sanno’s Office adalah ruangan terarium dengan tanaman di dalamnya. Keberadaannya menjadi daya tarik sekaligus penyegar mata bagi karyawan yang sedang bekerja.

 Cahaya Alami yang Maksimal

Penataan ruangan yang cerdas serta penggunaan material kayu yang seragam bukan satu-satunya alasan kenapa kantor ini terasa begitu luas dan airy. Dinding transparan yang membebaskan pandangan orang-orang di dalam ruangan ke arah luar, juga memberikan kesempatan pada cahaya matahari untuk masuk dengan leluasa. Alhasil, pada waktu siang hari tidak memerlukan terlalu banyak cahaya lampu. Ini menjadikan Sanno’s Office lebih ramah lingkungan.

Highlight: Cantiknya Area Rooftop

Seperti yang sudah disebutkan di awal, rooftop di Sanno’s Office ini merupakan daya tarik terbaik dari arsitektur gedung. Tidak seperti bagian atap kantor pada umumnya, Studio Velocity menggunakan desain melengkung ke dalam, menciptakan area duduk santai bagi siapa saja yang memerlukan penyegaran. Konstruksi bangunan bahkan mengizinkan tanaman yang tumbuh dari bawah untuk ikut tampil hingga ke atas atap. Spesialnya lagi, rooftop ini bisa dimanfaatkan sebagai public space yang keren saat kantor menyelenggarakan sebuah event.

Tak ingin berpanas-panasan? Tersedia area tertutup yang bisa dipilih tanpa harus kehilangan kesempatan menikmati cantiknya area rooftop ini. Suasana ruang kerja atau kantor memang secara langsung memengaruhi bagaimana cara kerja orang-orang yang ada di dalamnya. Karena itu, menciptakan kantor dengan desain menarik serta dilengkapi fasilitas khusus untuk refreshing akan memberikan nilai plus tersendiri. Menjaga orang-orang yang bekerja di dalamnya tetap sehat secara fisik dan mental tentu saja akan meningkatkan produktivitas sebuah bisnis. Kalau ada kesempatan memperbarui suasana kantor Anda, tak ada salahnya menjadikan Sanno’s Office ini sebagai inspirasi.

READ  Inilah Jenis Bunga Hias Untuk Di Rumah