27
Jun

Desain Kamar Tidur Favorit pecinta K-POP

Desain Kamar Tidur Favorit pecinta K-POP

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorBudaya Kpop telah menyebar dan menarik banyak penggemar saat ini, termasuk di Indonesia. Khususnya generasi muda yang berusia antara 12 tahun hingga 18 tahun, sangat mudah terinspirasi dengan Kpop. Sebagian bahkan sudah mengidolakan dan mengikuti style dari dari figur Kpop tertentu.

Bagi penggemar Kpop, tentu memiliki gambaran dan keinginan yang besar untuk bertemu sang idola. Namun, kesempatan bertemu idola sangat sedikit sehingga hanya menjadi sekedar angan-angan saja. Maka, keputusan memajang foto figur artis Kpop idola menjadi pilihan.

Kalau kamu penggemar salah satu artis atau figur Kpop, kamu bisa menuangkan hasrat ingin bertemu dengan memajang gambar atau hiasan bertema idola Kpop di kamarmu. Tidak sekedar memajang foto, tapi kamu bisa membuat desain kamar Kpop yang sangat keren dan menyuguhkan konsep Kpop yang sebenarnya.

Kalau kamu tertarik untuk membuat desain kamar Kpop, berikut ini beberapa ide yang bisa kamu lakukan.

1. Memilih Warna Cat Dinding Sesuai Fandom Idola

Desain Kamar Kpop
IMAGE: PINTEREST

Kamu bisa menggunakan kamar dengan cat dinding sesuai dengan warna fandom idolamu. Biasanya idola memiliki ciri khas berupa warna atau benda identik tertentu. Kamu bisa mengubah warna cat kamar dengan warna yang sama seperti grup Kpop idolamu. Setelah itu, kamu bisa menambahkan dengan lampu tidur yang sudah diberi hiasan, foto, poster idola, dan lain sebagainya.

2. Memasang Rangkaian Poster di Dinding Kamar

Desain Kamar KPop
IMAGE: PINTEREST

Desain kamar Kpop tidak akan sempurna tanpa ada poster atau foto para artis Kpop idolamu. Grup Kpop selalu merilis poster resmi yang bisa didapatkan jika sudah tergabung ke dalam kelompok fans grup tersebut. Jadi, sebagai penggemar Kpop tentu saja kamu mudah mendapatkan poster grup Kpop idolamu.

Namun, selain melalui fans grup, kamu masih bisa mendapatkan poster yang sudah banyak dijual di toko pernak-pernik. Dari poster tersebut, kamu bisa mengambil ide dari desain kamar KPop yang sederhana. Kamu bisa memasang poster tersebut tepat di hadapan arah tidurmu, atau di atas kepala ketika kamu berbaring di ranjang. Untuk desain yang lebih menarik, kamu bisa menambahkan beberapa lampu hias warna-warni.

3. Kreasi Poster Penuh Warna

Desain Kamar KPop
PINTEREST

Jika cat dinding kamar sudah mengelupas dan terlalu repot untuk mengecat ulang, maka kamu bisa mencoba untuk menutup dinding dengan poster grup Kpop. Poster selalu dibuat dengan sangat menarik dan memiliki dasar warna yang sangat ceria. Kamu hanya perlu menempelkan beberapa poster yang ukurannya sama dan mengamati warna-warna yang sesuai dengan kamarmu. Desain kamar Kpop sangat cocok untuk remaja perempuan atau laki-laki dan karena hanya perlu menyesuaikan dengan grup Kpop idolanya saja.

4. Hiasan dari Foto Hitam Putih

PINTEREST

Pada salah satu spot ruangan dengan dinding yang berwarna putih, kamu bisa tambahkan foto hitam putih dalam desain kamar Kpop yang kamu inginkan. Foto hitam putih sengaja dibuat dengan konsep klasik sehingga sangat menyenangkan dan memberi sentuhan kontemporer untuk kamarmu.

Foto hitam putih artis Kpop idolamu sebaiknya tidak dipasang terlalu jauh dari ranjang karena sentuhan warna hitam putih akan memberi warna menarik di dalam kamar. Untuk hiasan tambahan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak merusak kombinasi warna klasik.

Baca Juga: TRIK SIMPEL INTERIOR RUMAH ALA KOREA

5. Bisa Juga Gunakan Foto Polaroid untuk Hiasan Dinding

Foto Polaroid Kpop
IMAGE: PINTEREST

Kalau ingin desain kamar Kpop yang mudah dan murah, kamu bisa menggunakan foto polaroid untuk hiasan dinding. Bahkan, foto polaroid sudah banyak disukai oleh para penggemar Kpop saat ini. Foto kecil polaroid grup atau artis Kop favorit bisa disusun di dinding kamar. Kamu bisa menambahkan lampu hias warna-warni agar kesan lebih tajam dan memberikan gerakan yang spontan saat kamu memandangnya.

Beberapa ide lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyusun foto polaroid berbentuk hati. Meskipun sederhana, namun tampilan yang dihasilkan akan sangat menarik, khususnya untuk kamar tidur yang minimalis.

6. Dekorasi dengan Rak Pajangan

Pajangan Kamar Kpop
IMAGE: PINTEREST

Selain menggunakan foto dan poster grup KPop, kamu bisa menggunakan beberapa rak pajangan yang disusun secara berderet. Rak-rak tersebut berguna untuk menyimpan berbagai macam pernak-pernik dari grup Kpop idolamu. Semakin banyak rak yang disusun, maka kamarmu akan menjadi semakin meriah.

Kamu harus bisa mengatur tata letak poster, foto, lampu hias, dan warna interior ruangan. Kamu juga harus mempertimbangkan dalam memilih wallpaper untuk kamar tidur. Kurangi penggunaan motif yang berlebihan karena bisa membuat desain kamar KPop semakin berantakan.

7. Rak Pajangan Khusus Menyimpan Kaset Album

Desain Kamar KPop
PINTEREST

Ide lain untuk desain kamar Kpop yang bisa kamu coba adalah membuat rak buku di kamar sebagai tempat untuk menyusun kaset album dari grup Kpop idolamu. Konsep ini sangat menarik karena biasanya album dari Kpop idolamu selalu dikemas dengan kertas khusus yang lebih tebal dan memiliki bentuk yang sangat unik.

Jadi, kamu bisa menyusun semua koleksi album berdasarkan tanggal rilis atau warna yang mencolok. Agar lebih menarik lagi, kamu bisa meletakkan lightstick di satu sisi rak sebagai penerang. Pada rak tersebut, kamu bisa menambahkan pernak-pernik atau aksesoris grup Kpop idolamu untuk mendapatkan hasil yang lebih cantik.

8. Menggunakan Kawat Dinding untuk Pajangan

Desain Kamar KPop
BUZZFEED.COM

Salah satu strategi membuat desain kamar Kpop yang perlu kamu coba adalah dengan meletakkan beberapa kawat dinding untuk meletakkan pajangan. Ide ini pasti sangat menarik karena kawat bisa diletakkan di depan meja belajar kemudian pada memberi lampu hias di sekeliling kawat. Setiap koleksi poster atau foto polaroid dapat digantungkan dengan penjepit kertas aneka warna.

9. Bed Cover Kpop

Desain Kamar KPop
IMAGE: PINTEREST

Hiasan lain yang sangat menarik untuk menonjolkan sisi Kpop idolamu adalah dengan menggunakan bed cover yang memiliki sisi Kpop. Bed cover tersebut bisa berupa tulisan, gambar grup idola, lambang grup, dan lain sebagainya. Meskipun konsep ini dianggap sangat sederhana tapi sebenarnya sangat menarik dan cocok untuk kamar dengan desain kamar Kpop.

Selain bed cover kamu juga bisa menggunakan sarung bantal motif grup Kpop idola di kamar. Untuk suguhan yang lebih manis, kamu bisa menggunakan lampu redup.

10. Kombinasi Rak Buku dan Hiasan

PINTEREST

Kalau kamu memiliki rak buku di kamar, kamu bisa menghemat ruangan dengan memanfaatkan rak buku sebagai rak pajangan pernak-pernik Kpop idolamu. Kamu tidak perlu memindahkan semua buku, melainkan justru mencampur menjadi satu. Kamu bisa melakukan dengan cara mengatur tata letak buku dan benda-benda pajangan Kpop. Dengan demikian, maka rak buku akan jauh menjadi lebih cantik dan menarik untuk dipandang.

Desain kamar Kpop mudah untuk kamu buat sendiri atau Do It Yourself (DIY). Jadi, dengan memiliki berbagai macam pajangan grup atau artis Kpop idola, kamu bisa sedikit terobati hasrat ingin bertemu dengan artis Kpop idolamu.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.