12
Jan

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern ini Bisa Jadi Pilihan Karna Nyaman

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern ini Bisa Jadi Pilihan Karna Nyaman

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Sebuah hunian baik itu rumah atau apartemen pastinya memiliki kamar mandi. Meski areanya terbatas dan hanya memiliki sedikit ruang, kamar mandi selalu memiliki peranan penting. Selain digunakan untuk membersihkan diri, kamar mandi juga menjadi tempat untuk relaksasi. Karena termasuk ruang esensial, kamar mandi memerlukan desain yang nyaman, bersih dan anti pengap. Salah satu desain yang bisa diterapkan adalah kamar mandi minimalis modern, sebuah perpaduan konsep yang mengedepankan efisiensi, fungsional, stylish dan lebih simpel. Tak perlu berlama-lama lagi, yuk intip inspirasi desain yang bisa Anda tiru di rumah. Berikut ini desain kamar mandi minimalis modern ini bisa jadi pilihan karna nyaman.

  1. Manfaatkan warna netral

    Mengaplikasikan warna-warna netral dan soft seperti putih, cream dan beige sering digunakan untuk kamar mandi minimalis dan modern. Agar lebih stylish, menempatkan sekat pembatas bermaterial kaca sebagai pembagi antara area shower dan area closet dan wastafel akan membuatnya jadi lebih modern.Bila area kamar mandi terbatas, siasati dengan penggunaan aksesoris seperti cermin besar yang membuat ruangan tampak lebih luas. Kloset dan wastafel model gantung juga bisa jadi pemanis yang memaksimalkan model kamar mandi minimalis modern ini. Pilihlah kloset atau wastafel dengan warna senada dengan desain kamar mandi Anda.

  2. Padukan dua warna

    Bila bosan dengan warna yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba menggabungkan dua warna (two tone) sekaligus pada desain kamar mandi minimalis modern. Warna hitam dan putih umumnya menjadi pilihan karena terlihat unik dan elegan. Contoh aplikasinya adalah permukaan dinding yang berwarna hitam diikuti warna putih pada keramik lantai kamar mandi.Nuansa putih juga bisa dihadirkan melalui perabotan kamar mandi seperti shower, bathtub, kloset dan wastafel. Dengan begitu, kamar mandi akan semakin bersih dan nyaman. Sebagai catatan, sebelum menerapkan perpaduan dua warna untuk kamar mandi, pilihlah warna-warna yang cocok agar tampilannya menarik.

  3. Gunakan permainan cahaya

    Ingin menambah kesan dramatis dan elegan layaknya kamar mandi di hotel bintang lima, manfaatkan saja teknik pencahayaan. Permainan cahaya yang tepat akan membuat tampilan kamar mandi minimalis modern jadi lebih sempurna.Trik memaksimalkan pencahayaan adalah dengan menggunakan teknik downlight yang tepat berada di atas bak mandi, shower atau kloset duduk. Teknik kedua adalah indirect light atau menyembunyikan lampu di balik wastafel. Menarik untuk dicoba, bukan?

    READ  Gaya Industrial Beton