09
Mar

Desain Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat

Desain Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat

6 Trik Menata Interior Rumah Kecil, Pasangan yang Baru Pindah Wajib Coba! |  Dekoruma.com | LINE TODAY

Kontraktor JogjaBerbeda dengan konsep konvensional, desain interior rumah tanpa sekat dengan konsep terbuka memungkinkan penghuni melakukan berbagai aktivitas di ruang yang sama. Misalnya saja kegiatan memasak, makan, mengerjakan tugas, hingga menonton televisi dapat dilakukan di satu ruangan. Konsep interior terbuka memungkinkan ruangan berkesan lebih luas. Selain itu, untuk Anda keluarga muda, justru akan memudahkan pengawasan terhadap anak-anak. Beriku kami sudah menyiapkan beberapa desain interior rumah minimalis tanpa sekat yang bisa Anda tiru aplikasikan pada Hunian. Mari simak inspirasinya bersama!

 

Gabungkan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Masuk ke dalam bagian dalam rumah, area pertama yang terlihat adalah ruang tamu yang terletak bersebelahan dengan ruang keluarga.

Meski tak memiliki warna yang senada dengan sofa, namun kombinasi warna putih dan cokelat pada meja membuatnya terlihat menyatu dengan interior ruang.

ruang keluarga natural minimalis

Tepat di sebelah ruang tamu, terdapat sebuah ruang keluarga minimalis dengan konsep lesehan.

Penggunaan karpet dan lantai vinyl di area ini membuat rumah jadi tak terlihat sumpek dan  terkesan homey. 

Selain itu, penggunaan rak minimalis rendah juga membuat penghuni lebih nyaman saat menonton televisi meski dengan konsep lesehan.

Satukan Ruang Makan dan Dapur

ruang makan natural minimalis

Serupa dengan konsep di ruang tamu dan ruang keluarga, Isma juga tampak menghadirkan konsep open-plan pada area dapur dan ruang makan.

Meski menggunakan meja yang cukup besar, namun area ini tak terkesan sumpek karena pemilihan warna serta motif pada meja makan.

Satu kursi panjang dengan nuansa kayu alami, sementara yang satu lagi kursi satu seater berwarna senada dengan meja makan.

dapur natural minimalis

Berada tepat di sebelah ruang makan, tampak sebuah kitchen set minimalis dengan model single line. 

READ  Keunikan Genteng Beton

Untuk menyiasati ruang yang terbatas, penggunaan rak gantung di atas kitchen set bisa jadi alternatif yang pas untuk tempat penyimpanan peralatan dapur.

Ruang Laundry Minimalis dan Mini Bar

ruang laundry natural minimalis

Meski berukuran mungil, hunian ini juga dilengkapi dengan ruang laundry serta mini bar yang terletak saling bersebelahan.

Seperti ruang laundry pada umumnya, terdapat sebuah mesin cuci beserta rak susun yang diisi oleh berbagai dekorasi serta sebagai tempat penyimpanan perlengkapan mencuci.

Area ini juga terlihat sejuk dengan kehadiran berbagai tanaman hias yang berada di berbagai sisinya.

mini bar natural minimalis

Begitu pula dengan mini bar yang dilengkapi dengan atap transparan sehingga pemilik rumah tetap bisa merasakan hangat sinar matahari saat sedang bersantai.

Nah, semnoga artikel ini bermanfaat ya! Dapatkan tips dan inspirasi menarik lain hanya di Kontraktor Jogja.