17
Feb

Desain Interior Rumah Minimalis Modern yang Mudah Anda Terapkan

Desain Interior Rumah Minimalis Modern yang Mudah Anda Terapkan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Memiliki rumah menjadi suatu kebutuhan sekaligus wishlist banyak orang.  Tak jarang, banyak yang mulai menabung, mengajukan KPR hingga membuat rumah sendiri untuk mewujudkannya. Jika kamu sudah memiliki rumah, biasanya hal selanjutnya yang diinginkan adalah merancang interior dan eksterior rumah.  Pastinya, semua orang menginginkan tampilan rumah yang baik juga menarik untuk merepresentasikan dirinya. Namun, mendesain interior rumah tidak semudah yang dibayangkan, lho. Desain interior sendiri adalah sebuah proses menemukan desain kreatif, yang bisa memberikan kualitas hidup yang baik untuk penghuni rumah. Berikut ini desain interior rumah minimalis modern yang mudah anda terapkan.

Apa itu Desain Interior Minimalis?

Minimalis dimulai di tahun 1960-an, dan kemudian berkembang menjadi desain dan estetika interior yang paling sering dihubungakn dengan konsep kesederhanaan, penggunaan palet warna netral, dan desain garis-garis yang bersih. Apakah Anda tertarik menerapkan konsep desain interior minimalis pada rumah Andda? Berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai gaya desain minimalis.

Desain Interior Rumah Minimalis Hilangkan Semua Permukaan yang Berantakan

Hasil gambar untuk Desain Interior Rumah Minimalis Hilangkan Semua Permukaan yang BerantakanLihatlah sekeliling interior rumah minimalis, apa yang Anda lihat? Jika itu seperti lingkungan Anda, ada tumpukan kertas, kunci mobil, sepatu di sekitar pintu depean, gelas kosong, kacamata hitam, ataupun benda-benda acak yang bagaimana bisa berpindah dari tas Anda ke meja dapur. Apa Anda sering mengalami hal seperti ini juga? Bukan hanya itu saja, area makan menjadi permukaan lain yang cenderunng menjadi magnet yang berantakan di dalam rumah. Jika Anda benar-benar ingin menerapkan tampilan dan nuansa desain minimalis perlu memperhatikan ruangan yang sering berantakan. Anda bisa tanyakan pada diri Anda apa yang bisa dihilangkan dalam ruangan tersebut, apa yang bisa disimpan agar tidak terlihat, dan barang apa saja yang tidak penting, kemudiian atur sesuai prioritas ruangan. Konsisten dengan proses ini dan perhatikan kembali setiap ruangan dalam beberapa bulan dan membuat tampilan interior yang segar. Selain itu, Anda juga akan menemukan lebih banyak hal yang dapat didesain secara sederhana.

READ  Inspirasi Mendekorasi Rumah

Desain Interior Rumah Minimalis Pilih Warna Dasar Netral

Hasil gambar untuk Desain Interior Rumah Minimalis Hilangkan Semua Permukaan yang BerantakanSaat Anda membuat interior rumah minimalis yang klasik, itu semua berhubungan dengan warna dasar. Penggunaan warna-warna lembut akan mendominasi ruangan Anda. Kenapa desain interior minimalis memilih warna tersebut? Warna-warna lembut memiliki kesan yang bersih, tampak segar, dan menginspirasi rasa tenang pada suasana rumah Anda. Tetapi, hanya karena desain interior rumah minimalis klasik cenderung tidak menyuaki penerapa warna brelebihan, interior ruamh Anda tidak akan membosankan. Faktanya, interior rumah minimalis dalam hasil akhir desain rumah justru sebaliknya. Secara alami, ada beberapa orang yang menjadi penggemar berat ruangan putih, tetapi tidak semua cat interior dinding Anda yang diputihkan dibuat sama. Anda bisa bertanya pada desain interior mengenai pengunaan warna yang pas untuk interior rumah Anda.

Desain Interior Rumah Minimalis Pilih Kualitas dibandingkan Kuantitas

Hasil gambar untuk Desain Interior Rumah Minimalis Hilangkan Semua Permukaan yang BerantakanTantangan lain untuk mempertahankan estetika desain interior rumah minimalis adalah mengenai proses pengambilan keputusan yang lebih rumit dari biasanya. Anda benar-benar harus mempertimbangkan setiap bagian di dalam rumah minimalis dengan hati-hati sebelum mendesain ruangan, tetapi dengan Anda melakukan hal tersebut, hasil akhir dari desain rumah minimalis Anda akan tampak elegan. Anda tetap perlu ingat bahwa tujuan Anda adalah menciptakan ruangan menjadi tempat bagi siapapun yang ingin menghabiskan waktu.

Desain Interior Rumah Minimalis Gunakan Tekstur Berbeda dalam Nada Serupa

Hasil gambar untuk Desain Interior Rumah Minimalis Gunakan Tekstur Berbeda dalam Nada SerupaRuang minimalis dengan warna netral cenderung terasa dingin, tetapi ada satu trik yang sangat mudah untuk Anda terapkan dalam mengatasi hal ini. Tekstur, menjadi hal yang bisa Anda perhatikan. Anda bisa memilih selimut rajuta, bantal manik-manik, karpet yang terbuat dari kulit, dan dekorasi beludru untuk meningkatkan faktor kenyamanan di dalam ruangan yang sangat Anda butuhkan. Jika Anda ingin mendapatkan tekstur minimalis yang tepat pada desain interior rumah, sebaiknya Anda menghindari kombinasi terlalu banyak tekstur, bahan dan permukaan yang sama dengan warna berbeda, hasilnya pasti akan membuat Anda merasa sakit kepala. Lain halnya bagi Anda yang memiliki dasar warna putih pada ruangan, maka pilihlah warna krem, abu-abu dan cokelat yang serupa atau warna yang Anda lihat di alam. Umumnya, warna yang menyatu dengan baik dengan desain interior rumah minimalis akan membuat ruangan terasa semakin nyaman.

READ  Tips Membersihkan Kompor Dengan Bahan Alami

Desain Interior Rumah Minimalis Pilih Tempat Penyimpanan yang Stylish

Hasil gambar untuk Desain Interior Rumah Minimalis Pilih Tempat Penyimpanan yang StylishJika Anda telah membereskan kekacauan di dalam ruangan, sebaiknya Anda menerapkan aturan “satu masuk, satu keluar” dan memilih kualitas daripada kuantitas. Dengan cara ini, Anda akan membuat tempat penyimpanan yang stylish. Penyimpanan yang menarik memungkinkan kekacauan yang ada di dalam ruangan tetap tampil cantik di luar. Ini menjadi manfaat tersendiri bagi Anda yang menyukai tampilan minimalis, tetapi benar-benar maksimalis di dalam. Anda tidak harus sepenuhnya melupakan hobi Anda sebagai kolektor, teapi Anda harus menyimpannya dengan tepat.