20
Feb

Desain Interior Rumah dengan Living Walls

Desain Interior Rumah dengan Living Walls

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Dengan fokus yang terus berkembang pada pentingnya hidup hijau, tidak mengherankan jika ada peningkatan minat untuk membuat desain interior rumah Anda menampilkan nuansa interior alam bebas. Sementara sekarang sudah banyak tempat publik penuh dengan tanaman, tren ini membawanya lebih jauh lagi, menyentuh segala sesuatu mulai dari arsitektur, desain interior, hingga aksen. Peningkatan dalam pencarian untuk menghadirkan nuansa interior alam bebas, tren tersebut jelas akan terus berlanjut pada masa pandemi ini. Apakah Anda selalu mencari desain maksimalis paling menarik berikutnya atau Anda lebih tertarik untuk menerapkan desain minimalis, ada cara untuk membuat perpaduan antara tren menghadirkan nuansa alam bebas dengan desain interior pilihan Anda. Interior ruang tempat Anda bekerja juga tidak signifikan, bahkan apartemen yang memiliki ukuran kecil pun bisa mendapatkan sedikit pengaruh eskterior. Berikut ini desain interior rumah dengan living walls

Apa itu Desain Interior Dinding Hijau?

Hasil gambar untuk Apa itu Desain Interior Dinding Hijau?Dinding Hijau adalah taman vertikal yang melekat pada dinding interior, eksterior atau berdiri bebas. Konsep ini juga dikenal sebagai dinding tanmaan, dinding taman yang memberikan keindahan visual pada desain desain interior ruangan. Sementara beberapa dinding hijau didesain memiliki ukuran besar, Anda bisa menampilkan tanaman hijau dengan desain sesederhana pot tanaman kecil yang dipasang ke dinding dengan gaya taman vertikal. Dinding hijau dalam berbagai bentuk dan ukuran sangat cocok bagi Anda yang ingin menambahkan keindahan alam yang intrinsik pada desain interior rumah Anda.

Sebelum membuat dinding hijau sebagai pelengkap desain interior rumah Anda, sebaiknya Anda mempertimbangkan persyaratan perawatan tanaman yang Anda pilih, serta lokasi yang ideal untuk dinding hijau Anda dan cara terbaik untuk terus merawat dinding tersebut.

READ  Rumah Siap Hadapi Hujan

Penempatan Dinding Hijau pada Desain Interior Rumah

Hasil gambar untuk Penempatan Dinding Hijau pada Desain Interior RumahDi mana dinding hijau tumbuk baik pada desain interior rumah Anda? Sebelum memulai mendesain dinding hijau Anda, pikirkan di mana Anda ingin meletakkannya. Tanaman mengandalkan sinar matahari untuk nutrisi, jadi dinding hijau Anda harus terpapar cahaya alami. Tentu saja, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan sinar matahari dari setiap tanaman tertentu.

Untuk desain dinding ruang tamu luar ruangan, Anda juga harus memikirkan tentang iklim di sekitar rumah Anda. Suhu, kelembapan, dan paparan cahaya semuanya memiliki peran dalam pertumbuhan tanaman, jadi pastikan untuk memilih dedaunan yang sesuai untuk lokasi Anda. Misalnya saja tanaman pakis bekerja dengan baik di tempat yang teduh.

Pilih Tanaman yang Tepat untuk Desain Interior

Hasil gambar untuk Pilih Tanaman yang Tepat untuk Desain InteriorAda banyak jenis tanaman yang bisa Anda pilih untuk dijadikan sebagai dinding hijau pada desain interior rumah Anda. Tanaman yang Anda gunakan harus mencerminkan nada dan nuansa lokasi dinding hijau di dalam rumah Anda. Lumut dapat Anda gunakan untuk menciptakan nuansa hijau yang semarak, tanaman berbunga dapat memberikan semburan warna. Tanaman-tanaman tersebut tergantung pada lingkungan yang ingin Anda buat.

Saat memilih tanaman dinding hijau yang akan melengkapi desain interior rumah Anda, cobalah untuk memilih tanamna dengan kebutuhan matahari dan air yang serupa. Memilih tanmaan dengan kebutuhan serupa akan memungkinkan Anda melakukan perawatan yang lebih mudah dan lebih sedikit perawatan langsung.

Perawatan Dinding Hijau pada Desain Interior Rumah

Hasil gambar untuk Perawatan Dinding Hijau pada Desain Interior RumahApakah Anda membatasi dinding hijau pada bingkau atau membiarkannya liar dan tidka terikat, dinding hijau Anda harus didesain dengan cara yang memungkinkan perawatan yang mudah. Misalkan saja dinding hijau yang kompleks memiliki sistem penyiraman built-in yang menggunakan hidroponik yang dapat menjaga tanaman tetap terhidrasi. Jika Anda ingin melengkapi desain interior Anda dengan dinding hijau, Anda harus menempatkannya pada struktur yang aman, seperti struktur dinding Anda. Anda dapat mendesain bingkai sendiri agar sesuai dengan gaya unik interior rumah Anda.

READ  Beragam Teras Rumah Minimalis

Sama seperti Anda, tanaman perlu menjaga kebersihan agar tetap sehat. Setelah dinding hijau Anda didesain dan tumbuh dengan subur, jaga kebersihan tanaman dengan sesekali menyeka daun dengan campuran sabun dan air yang lembut. Cara ini akan menjauhkan serangga dan membantu tanaman Anda hidup lebih lama. Selain itu, ada hal lain yang perlu Anda pertimbangkan, seperti jenis tanah apa yang paling cocok untuk dinding hijau Anda. Untuk Anda yang memiliki ruang kecil, media tanah atau tikar yang gembur mungkin paling cocok menjadi pilihan. Media tersebut dapat Anda gunakan untuk dinding vertikal, ruang luar ruangan yang lebih besar dan untuk tanaman yang membutuhkan banyak penyiraman.

Manfaat Dinding Hijau pada Desain Interior

Hasil gambar untuk Manfaat Dinding Hijau pada Desain InteriorDinding hijau dan taman vertikal dapat menghadirkan keindahan alam yang menakjubkan pada desain interior ruang mana pun di rumah Anda, tetapi juga menawarkan beberapa manfaat yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Tanaman memiliki fungsi sebagai pemurni udara alami, membantu menyaring polusi dan racun dari udara serta meningkatkan kualitas udara secara keseluruhan. Dinding hijau akan melepaskan oksigen baru ke udara. Setelah menambahkan dinding hijau ke dalam desain interior rumah Anda, Anda akan mendapatkan udara segar dan bersih yang menyegarkan indera dan menenangkan pikiran.

Desain interior rumah yang memiliki dinding hijau bisa memberikan warna-warna cerah yang dibutuhkan di lingkungan rumah yang netral. Keindahan visual dari taman vertikal ini akan meningkatkan kepuasan Anda pada desain interior.

Dinding hijau adalah cara sempurna untuk menghadirkan suasana alami di rumah Anda. Menambahkan dedaunan hijau ke desain interior ruang mana pun membantu meningkatkan perasaan tenang Anda. Setiap tanaman berbeda, jadi Anda harus memastikan untuk memenuhi kebutuhan unik dindin hijau Anda. Apakah dinding desain interior rumah Anda sepenuhnya sudah didesain hijau atau menampilkan bunga berwarna-warni? Inspirasi ini bisa membantu Anda menciptakan desain interior rumah dengan tampilan segar dan indah yang bisa dengan mudah Anda dapatkan. Kami juga bisa membantu Anda menghadirkan nunasa alam ke dalam desain interior Anda, hubungi layanan konsultasi online kami yang ada pada halaman website ini agar kami bisa langsung bekerja sama dengan Anda wujudkan interior rumah yang hijau dan sehat.

READ  Pentingnya Mengecek Struktur Sebelum Meningkat Rumah