01
Des

Desain Interior Ruang Keluarga Idaman yang Bikin Nyaman

Desain Interior Ruang Keluarga Idaman yang Bikin Nyaman

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bagi keluarga baru, momen bersantai bersama anggota keluarga di rumah adalah yang paling dinantikan. Salah satu ruangan yang tepat untuk berkumpul adalah ruang keluarga. Oleh karena itu, dekorasi ruang keluarga harus dibuat senyaman mungkin meski ukurannya mungil. Interior ruang keluarga ini tidak hanya harus disesuaikan dengan konsep rumah secara keseluruhan, melainkan juga disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anggota keluarga. Jangan sampai ada anggota keluarga yang merasa kurang nyaman dengan interior ruang keluarga tersebut. Berikut ini desain interior ruang keluarga idaman yang bikin nyaman.

1. Desain Interior Ruang Keluarga Gaya Kontemporer Tropical

Desain Interior Ruang Keluarga Idaman yang Bikin NyamanIngin memiliki ruang keluarga yang terlihat simpel, modern namun dapat menghadirkan suasana dari sisi natural dan terasa alami? Bisa banget lho! Sobat bisa menerapkan desain interior gaya kontemporer tropical diruang keluarga.  Dengan meletakan tanaman hias pada desain kontemporer yang didominasi oleh material alami seperti kayu dan batu alam. Ciri khas dari gaya kontemporer tropis yaitu desainnya yang elegan, sederhana, dan tampilannya yang kekinian mampu menciptakan suasana hangat dan modern di ruang keluarga sobat.

System pencahayaan ciri khas desain interior gaya kontemporer tropical yang memaksimalkan pencahayaan alami. Sinar matahari pada siang hari mampu menciptakan kesan segar dan lebih hidup diruang keluarga.  Untuk mempercantik suasana ruang keluarga bisa dengan menambahkan dekorasi ruangan yang yang biasanya menggunakan barang etnik dan tradisional.  Atau kerajinan seperti lukisan abstrak, piring kuno, tanaman, ukiran handmade, karpet bulu, dan lain sebagainya. Tentu anda sudah jatuh cinta kan dengan hanya melihatnya sekilas saja?

READ  Desain Rumah 2 Lantai

2. Desain interior Ruang Keluarga Gaya Eklektik

Desain Interior Ruang Keluarga Idaman yang Bikin NyamanMemilih desain interior gaya ekletik bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ruang keluarga dirumah sobat lho. Untuk yang belum tahu desain eclectic yaitu mencampurkan satu gaya dengan gaya desain lainnya bahkan dari zaman yang berbeda, untuk menjadi satu kesatuan utuh. Mencampurkan lebih dari satu gaya, bukan berarti kesan desain menjadi berantakan. Melainkan tujuan gaya ini adalah menggabungkan furniture dengan gaya berbeda menjadi satu kesatuan utuh dapat menciptakan keunikan dan keindahan dalam suatu ruangan.

Dengan penggunaan warna-warna yang cerah pada ruang keluarga desain interior eklektik tentunya akan menciptakan suasana ceria saat berkumpul bersama keluarga lho. Selain itu desain interior gaya eklektik juga bisa tampil elegan dengan tambahan dekorasi patung nuansa eklektikdan vas bunga. Untuk pelengkap dekorasi ruang keluarga, sobat bisa menambahkan bantal sofa bermotif atau penggunaan warna yang kontras dan menambahkan hiasan berukuran sedang pada dinding.

3. Desain Interior Ruang Keluarga Gaya Bohemian Modern

Desain Interior Ruang Keluarga Idaman yang Bikin NyamanTidak kalah cerianya dengan desain interior ruang keluarga gaya eklektik, opsi memilih gaya bohemian modern ini juga bisa jadi pilihan menarik untuk sobat yang ingin mendapatkan suasana ceria dan juga penuh semangat. Gaya bohemian hadir karena ketidakteraturan dan ketidakpastian. Semua dibuat dengan spontan dan memanfaatkan apa saja benda yang ada. Namun, ada fitur-fitur khas pada gaya bohemian. Gaya bohemian adalah gaya yang penuh warna dan bercampur antara gaya etnik dan juga vintage.

Dengan begitu ruang keluarga akan terlihat sangat hidup dan membuat betah berlama-lama untuk menetap di ruang keluarga. Memberi sentuhan dengan warna-warna cerah dan menambahkan beberapa unsur khas interior bohemian. Seperti karpet dengan rumbai, bantal warna-warni, selimut bulu sintetis dan kain mandala dapat mempertegas kesan desain interior bohemian ini. Selamat mencoba ya sobat!

READ  Cara Memilih Meja Cafe

4. Desain Interior Ruang Keluarga Gaya Skandinavia

Desain Interior Ruang Keluarga Idaman yang Bikin NyamanMenerapkan desain interior gaya skandinavia pada ruang keluarga bisa menjadi pilihan tepat bagi sobat yang senang pada kesederhanaan. Selain itu desain interior gaya skandinavia ini juga cocok untuk diterapkan diruangan yang terbatas. Dengan memberi sentuhan warna putih pada dinding dan pemberian warna netral seperti abu-abu, hitam dan juga coklat pada furniture yang akan digunakan tentunya akan tercipta suasana hangatnya kesederhanaan.

Bersantai bersama keluarga akan semakin nyaman karena salah satu mengapa desain interior skandinavia ini sangat popular adalah konsepnya yang menggunakan furniture yang terbilang sederhana namun alami. Tambahkan  tanaman hias sebagai dekorasi agar menciptakan suasana yang menyegarkan.

5 . Desain Interior Ruang Keluarga Gaya Vintage

Interior ruang keluarga berikutnya bergaya vintage yang cocok untuk sobat pecinta suasana dan nuansa jaman dahulu. Vintage dalam dunia desain interior menerapkan penggunaan beragam elemen dan juga unsur bergaya jaman dahulu dan terkesan antic pada dekorasi dan juga furniturenya.

Dengan memadukan warna-warna lembut seperti warna pastel dipadukan dengan warna putih atau warna netral lainnya akan menciptakan nuansa penuh nostalgia dan kenangan manis. Untuk mendukung penataan ruang keluarga a la vintage sebaiknya memilih furniture dari kayu dengan ukiran-ukiran sederhana khas zaman dahulu. Desain interior ruang keluarga gaya vintage ini sangat cocok bagi sobat pecinta minum teh dan kopu di sore hari sambal bercengkrama bersama kekluarga.

6. Desain Interior Ruang Keluarga Minimalis

Bagi keluarga baru yang mengutamakan quality time maka ada baiknya memprioritaskan fungsi pada interior yang akan diterapkan di ruang keluarga. Sehingga sobat tidak perlu ambil pusing saat ingin menatanya menjadi nyaman. Dengan memprioritaskan kualitas dari furniture yang ada diruang keluarga seperti meja kopi dan sofa embuk dipadukan dengan karpet yang hangat dan nyaman akan membuat kebersamaan semakin berharga.

READ  Kelebihan Menggunakan Karpet Vinyl

Ruang keluarga dengan mengutamakan kesederhanaan yang nyaman diatas bisa diterapkan dengan desain interior ruang keluarga gaya minimali. Desain interior gaya minimalis ini juga merupakan gaya andalan dan favorite sobat yang tinggal sebagai masyarakat Indonesia, khususnya bagi sobat yang tinggal di rumah dengan ukuran mungil.

Penggunaan furniture yang cukup sederhana juga dipadukan dengan garis-garis atau bentuk geometri yang tampil polos tanpa ukiran ataupun dari bentuk yang rumit dan detail. Ruangan akan terbebas dari kesan sumpek dan akan terasa lebih lega serta leluasa. Warna-warna yang cocok dipadukan  pada interior ruang keluarga bergaya minimalis ini seperti hitam, putih, abu-abu dan terkadang cokelat. Tentunya nuansa ini akan cocok untuk seluruh anggota keluarga.