16
Nov

Desain Interior Minimalis berkonsep Monokrom Hitam-Putih

Desain Interior Minimalis berkonsep Monokrom Hitam-Putih

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Apartemen dengan desain interior minimalis adalah salah satu desain yang menjadi favorit banyak orang, khususnya bagi masyarakat perkotaan. Namun, mengingat ukuran apartemen yang tidak sebesar rumah pada umumnya, maka desain interior perlu dicermati agar kesan nyaman selalu terjaga. Pemilihan warna yang tepat menjadi poin penting disini. Berikut ini desain interior minimalis berkonsep monokrom hitam-putih.

 

Warna Netral

Warna netral bisa menjadi andalan bagi pemilik hunian apartemen. Salah satu warna netral yang menjadi favorit banyak orang adalah monokrom hitam putih. Selain memberikan kesan seimbang, paduan warna hitam-putih ini juga menampilkan kesan misterius dan seksi. Anda dapat memilih warna putih untuk dinding agar apartemen terlihat lebih luas, warna hitam sebagai statement, atau warna terang mencolok sebagai aksen. Dengan pemilihan tersebut, desain interior monokrom hitam putih akan semakin kuat.   Desain Interior Monokrom Hitam Putih 1

Desain Unik

Ingin kesan desain interior monokrom hitam-putih yang lebih unik? Gunakan permainan bingkai foto monokrom pada dinding ruang tengah atau terapkan motif papan catur pada lantai apartemen Anda. Pilihan lainnya adalah Anda dapat menerapkan warna hitam full block pada dinding sebagai aksen, namun untuk menyiasati ruangan agar tidak terkesan gelap, Anda dapat memberikan penerangan yang cukup untuk ruangan tersebut.

Desain Interior Monokrom

Biasanya dalam unit apartemen antara ruang tengah dan dapur tidak memiliki sekat. Disini pembagian ruang dapat disiasati dengan pemisahan material atau warna hitam dan putih, baik itu pada dinding maupun plafon. Anda bisa juga menerapkan strategi ini dengan memanfaatkan 2 wallpaper dengan motif yang berbeda. Sebagai contoh, plafon ruang tengah dibiarkan polos berwarna putih dan gunakan motif unik hitam-putih untuk plafon dapur atau pantry.

READ  Bantal Sofa yang Unik

Desain kamar tidur memiliki peran penting sebagai ruang privat untuk beristirahat. Pemilihan warna dalam desain interior monokrom hitam-putih pada kamar tidur menciptakan kesan elegan dan modern, namun tetap memberikan suasana rileks.

Desain Interior Monokrom

Pemilihan warna hitam-putih juga dapat menambah kesan futuristic melalui desain interior monokrom yang tepat. Kombinasi bed berwarna putih dan cover bed berwana hitam akan membuat kesan monokrom semakin kental. Sedangkan, kesan cerah didapat dengan pemakian gorden kamar berwarna putih dibandingkan warna hitam. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sedikit warna lainnya pada beberapa furnitur apartemen di luar kombinasi hitam-putih sebagai aksen pada ruang.