25
Nov

Desain Interior Mid Century: Si Jadul yang Kekinian

Desain Interior Mid Century: Si Jadul yang Kekinian

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Penggunaan kayu juga sengaja dirancang dalam interior mid-century agar dapat memberikan keseimbangan; antara berbagai inovasi baru dan berteknologi tinggi, dengan model klasik yang melahirkan suasana ruang yang sejalan dengan gaya hidup modern. Berikut ini desain interior mid century: si jadul yang kekinian.

1. Aplikasikan cat dinding berwarna putih

Desain Interior Mid Century: Si Jadul yang KekinianCat dinding yang berwarna putih akan membuat tampilan kualitas furniture ciri khas mid century modern terlihat semakin kuat. Pada prinsipnya, penggunaan cat berwarna putih digunakan karena dekorasi rumah mid century modern merupakan desain yang mengutamakan kualitas tertinggi untuk furniture di dalam huniannya. Maka dari itu langkah termudah untuk mewujudkan interior mid century bisa dicoba dengan mengaplikasikan cat berwarna putih, selain mudah hasilnya juga tampak mewah. Menarik sekali ya!

2. Elemen dari alam dan juga warna natural earthy toned

Desain Interior Mid Century: Si Jadul yang KekinianUntuk menampilkan kesan interior ciri khas mid century modern, furniture yang digunakan biasanya terbuat dari bahan alami seperti baja dan kayu.

Kayu asli dipercaya dapat meningkatkan mood baik untuk siapa pun yang sedang berada dalam ruangannya. Hal ini disebabkan karena kesan yang ditampilkan oleh kayu solid berupa kesan hangat dan juga nyaman. Untuk melengkapi dekorasi pada ruangan. Gunakan palet warna earthy toned seperti olive, mustard, orange, kuning dan juga cokelat. Namun, sebenarnya mid century modern tidak hanya terbatas pada warna-warna earthy toned saja. Pada dasarnya desain interior mid century bisa ditampilkan dengan berbagai pilihan warna yang menonjol dan juga cerah. Dengan mengaplikasikan satu atau dua buah elemen warna cerah pada desain ini, akan menghadirkan rasa semangat yang muncul pada era tahun 1950-an yang penuh optimis dan kedamaian di masa depan.

READ  DESAIN INTERIOR HOME OFFICE TINGKATKAN KERJA DARI RUMAH

3. Material yang beragam

Desain Interior Mid Century: Si Jadul yang KekinianSalah satu hal yang dapat mempengaruhi rancangan desain mid century modern secara drastis adalah metode dan bahan-bahan baru dalam sebuah konstruksinya. Penggunaan bahan plastik berkualitas tinggi yang dipadukan dengan material alami seperti kayu dan baja membuat kualitas sekaligus desainnya terlihat otentik ciri khas mid century modern.

4. Pola grafis sebagai unsur penguat

Desain Interior Mid Century: Si Jadul yang KekinianPada unsur desain interior mid century, pola grafis ini bisa sobat aplikasikan dengan garis geometris yang teratur dan atap yang datar. Karena garis-garis geometris adalah karakteristik utama dari dekorasi rumah gaya mid century modern. Pola-pola grafis ini bisa sobat terapkan pada dinding, atap, karpet, lemari atau furniture lainnya.

Pola geometris yang berani, kuat dan motif unik lainnya akan memberi kesan grafis yang kuat dalam sebuah ruangan. Sehingga dapat meningkatkan kenyaman ekstra dan dapat membuat anggota keluarga semakin betah berdiam diri di rumah.

5. Nuansa yang terhubung erat dengan alam

Desain Interior Mid Century: Si Jadul yang KekinianKarena pada dasarnya desain interior desain modern pada abad pertengahan adalah berbicara tentang kesederhanaan atau minimalisme, sehingga cukup masuk akal apabila gaya ini memiliki hubungan yang kuat dengan alam. Bagi sobat yang menginginkan desain yang berkelanjutan namun tetap tampak cantik. Vira dapat pastikan desain mid century ini bisa membuat sobat merasa lebih rileks bahkan bisa terhindar dari depresi. Cara desain interior mid century modern mempengaruhi tata rumah dengan konsep alamnya. Jendela besar memiliki peran penting yaitu untuk menciptakan pemandangan yang dapat dinikmati oleh penghuninya dari dalam rumah.

Selain itu cahaya matahari alami dapat masuk dengan sempurna. Cahaya yang maksimal juga merupakan salah satu unsur dekorasi alami yang membuat kesan mid century modern ini terasa hangat dan nyaman. Sebagai pelengkap dekorasi, Vira sarankan untuk menambahkan tanaman hijau pada aksen desain sobat agar suasana dalam rumah semakin segar.

READ  Macam Meja Makan Untuk Rumah Anda

 6. Pemilihan desain, lampu dan karpet untuk dekorasi.

Desain Interior Mid Century: Si Jadul yang KekinianFurniture bergaya desain mid-century terkenal akan bentuknya yang sederhana, garis pada aksen terlihat halus dan terdapat sedikit gelombang. Desain minimalis pada mid century secara umum didapat dari material kayu yang menjadi ciri khas furniture mid century.

Karena bentuknya yang cenderung kaku, usahakan untuk mengatur ketinggian dari masing-masing furniture sehingga bisa menghindari kesan terlalu formal. Seperti memadukan sofa rendah, dengan tiang lampu sehingga tercipta ketinggian yang kontras dan bervariasi. Selanjutnya selain desain, untuk penguat unsur dekorasi karpet bisa menjadi elemen yang penting bahkan krusial ketika sobat ingin menyusun suatu ruangan dengan furniture gaya mid-century.

Pilihlah furniture dengan warna solid, atau bisa memilih pola-pola vintage yang populer di tahun 50-an. Desain karpet masa mid-century awal didominasi oleh pola-pola abstrak dan bentuk-bentuk asimetris. Namun bukan berarti anda tidak bisa membebaskan ide keinginan dan kreatifitas untuk menciptakan konsep ruangan yang #benarbenaridaman. Untuk desain lampu, Lampu tinggi dan meja dengan gaya mid-century memiliki ciri khas lurus, dengan kontur mengikuti bentuk benda. Bentuk yang kontras antara satu dan lainnya bisa menarik perhatian bagi siapapun yang ada di ruangan.