30
Des

Desain Interior Kamar Tidur Apartemen Bergaya Minimalis

Desain Interior Kamar Tidur Apartemen Bergaya Minimalis

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Berdasarkan penelitian Wall Street Journal, ternyata ada 88% milenial yang memilih untuk bergaya hidup urbanis. Mereka ini lebih suka untuk tinggal di tengah kota agar dapat beriteraksi dengan banyak orang. Maka dari itu, apartemen yang letaknya berada di tengah kota merupakan salah satu pilihan tempat tinggal yang diminati para milenial. Dengan gaya hidup yang serba praktis, milenial cenderung memilih konsep desain interior yang lebih simpel dan ringkas. Oleh sebab itu, desain interior apartemen minimalis merupakan pilihan yang tepat untuk generasi milenial. Berikut ini desain interior kamar tidur apartemen bergaya minimalis.

1. Desain Interior Kamar Tidur Berkonsep Less is More

Konsep ini menjadi dasar penciptaan gaya minimalis. Setiap elemen yang ada dalam desain harus benar-benar berfungsi optimal. Bahkan, elemen estetika sekalipun, bukan hanya sekedar untuk keindahan, namun harus tetap memiliki fungsi yang berpengaruh signifikan bagi ruang.

Lampu gantung dengan bentuk yang unik difungsikan sebagai pencahayaan dan penyeimbang tingginya langit-langit. Bentuknya yang lengkung memecah kesan monoton dari dominasi garis-garis yang kaku. Warnanya yang putih menjadi penghubung antara perabotan dan tempat tidur yang putih dengan langit-langit yang gelap. Walau ‘hanya’ lampu gantung, tapi keberadaannya sangat penting dan berpengaruh pada ruang, bahkan mampu memposisikan dirinya sebagai focal point yang estetis.

2. Desain Interior Kamar Tidur Minimalis yang Unik

Gaya minimalis memang identik dengan garis horizontal dan vertikal. Tetapi, itu tidak berarti antar garis harus membentuk sudut siku-siku. Ternyata, gaya minimalis tidak hanya optimal dalam fungsinya, namun juga memberi ruang untuk mengekspresikan diri secara kreatif dan menghasilkan karya cipta yang unik.

READ  Tips Awet Alat Kebersihan Rumah

Definisi dan tingkat kenyamanan setiap orang memang berbeda-beda. Begitu pula interior kamar tidur yang bisa tercipta dari keunikan karakter pemiliknya. Ingatlah, setiap kamar tidur adalah ruang pribadi yang mencerminkan kebutuhan, keinginan, bahkan tuntutan kenyamanan yang unik.