20
Okt

DESAIN INTERIOR HOME OFFICE TINGKATKAN KERJA DARI RUMAH

DESAIN INTERIOR HOME OFFICE TINGKATKAN KERJA DARI RUMAH

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rumah adalah istana bagi siapapun penghuninya. Bahkan di saat sekarang, rumah tidah hanya jadi tempat berteduh saja, melainkan juga dapat menjadi pos komando atau tempat si pemilik menjalankan bisnis atau usahanya. Sedangkan bagi seorang pekerja, rumah bisa menjadi tempat kerja sekunder bila sebuah pekerjaan tidak dapat diselesaikan di kantor. Sebagai pemilik rumah, mendesain sudut ruangan menjadi ruang kantor adalah ide yang sangat bagus. Ruang kerja di rumah bisa memberi Anda waktu dan fasilitas untuk menyelesaikan banyak pekerjaan. Tetapi, ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan saat merancang home office tersebut. Bagaimana rancangannya bisa sangat nyaman sekaligus menyenangkan agar tidak saja menarik secara visual, tetapi ia juga bisa mendukung produktivitas Anda sebagai seorang pebisnis atau businessperson. Berikut ini desain interior home office dan tingkatkan kerja dari rumah.

Desain Ruang Kantor Rumah Anda di dekat Jendela

Ruang kantor rumah yang gelap dan seperti gua dapat membuat Anda menangani pekerjaan tersebut terasa seperti Anda mengurung diri di dalam ruangan. Jika Anda ingin memanfaatkan jam WFH sebaik-baiknya, coba Anda siapkan ruang kantor rumah Anda di dekat jendela dengan desain interior yang sesuai idaman Anda.

Kepuasan dan produktivitas Anda sebagai karyawan akan meningkat jika desain interior kantor rumah Anda dekat dengan cahaya alami. Selain itu juga bisa meningkatkan mood dan kreativitas Anda.

Namun, jika Anda tidak memiliki jendela pada desain interior ruang kantor rumah, Anda dapat menambahkan beberapa lampu tambahan pada interior kantor rumah untuk membantu Anda tetap mendapat cahaya. Dengan adanya cahaya ekstra akan membantu Anda tetap waspada, tetapi tanpa ketegangan yang sering disebabkan oleh pencahayaan fluorescent kantor yang khas.

READ  Kelebihan dan Kekurangan Bangun Rumah dengan Tukang

Jaga Monitor Anda tetap di atas Ketinggian Mata

Tidak hanya mengenai desain interior kantor rumah saja, kenyamanan Anda di depan layar komputer juga perlu diperhatikan. Anda mungkin tidak terlalu memikirkan pengaturan komputer di kantor, tetapi di rumah, Anda harus membuat ruang kerja ergonomis untuk membantu Anda mengatasi gangguan.

Bekerja di kursi dapur sambil menatap laptop mungkin menjadi pilihan untuk sesekali bekerja di rumah, tetapi untuk waktu yang lama, Anda memerlukan monitor layar datar dan membuat Anda harus melihat ke atas. Selain itu, Anda bisa menggunakan meja berdiri untuk menaga energi Anda sepanjang hari.

Desain Interior Tempatkan Aroma yang Berikan Energi

Rekan kerja Anda mungkin ada yang tidak menyukai ide Anda untuk mengisi kantor dengan wewangian pilihan Anda, tetapi di rumah, melakukannya adalah hak Anda dan bahkan dapat meningkatkan fokus Anda.

Anda bisa menyalakan lilin atau isi diffuser minyak esesial dengan wewangian yang memberi energi dan gunakan hanya di ruang kantor rumah Anda selama jam kerja. Ketika Anda menggunakannya setiap hari, itu mengingatkan otak Anda akan produktivitas masa lalu, dan memberi sinyal di awal setiap bahwa inilah waktunya Anda untuk bekerja.

Siapkan Semua Kebutuhan Harian Anda di dalam Ruang

Jika Anda ingin memanfaatkan jam kerja Anda di rumah, pastikan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan sebelum mulai bekerja. Memang baik untuk bangun dan meninggalkan ruangan saat istirahat, tetapi dengan memastikan Anda memiliki apa yang Anda butuhkan dan membuatnya mudah untuk tetap terhidrasi, Anda akan dapat fokus dengan mengurangi beberapa kali pergi ke dapur atau ruangan lain. Anda bisa membawa air, makanan ringan, dan semua kebutuhan kantor Anda ke ruang kantor rumah bersama Anda di awal hari.

READ  Kamar Mandi Minimalis WC Jongkok Bermanfaat untuk Kesehatan

Desain Interior Ruang Kantor yang Detail

Meskipun Anda tidak memiliki banyak ruang yang bisa Anda jadikan sebagai area kerja. Namun dengan adanya desain ruang kerja kantor rumah Anda dapat membuatnya lebih mudah untuk tetap fokus pada pekerjaan yang ada. Miliki desain area khusus yang dapat Anda buat sebagai ruang kantor Anda. Meskipun itu hanya area meja dapur yang dapat Anda sebut sebagai milik sendiri.

Anda juga bisa menetapkan jam kerja yang tidak dapat diubah dan membiarka semua orang yang tinggal dengan Anda tahu jam kerja Anda, sehingga mereka dapat memberi Anda waktu dan ruang yang Anda butuhkan untuk tetap produktif.

Desain Interior Tidak Mengalihkan Fokus Kerja Anda

Alih-alih melihat desain interior ruang kantor rumah Anda, tetapi desktop yang mengacaukan pekerjaan Anda dan menyebabkan diri Anda stres. Tingkatkan fokus Anda dengan membiarkan hanya satu tab terbuka di komputer Anda pada satu waktu dan meminimalkan sisanya.

Agar Anda tidak kehilangan fokus saat bekerja di ruang kantor rumah, Anda juga bisa meletakkan ponsel Anda saat Anda bekerja untuk tetap mengerjakan tugas. Membatasi gangguan akan memungkinkan Anda menyelesaikan ebih banyak dalam waktu yang lebih singkat.

Interior Meja Anda Tetap Teratur

Untuk menjaga agar interior sekitar ruang kantor rumah maupun meja kerja Anda tetap teratur. Anda harus membersihkannya secara berkala sepanjang hari. Interior kantor rumah yang rapi dan teratur mungkin menjadi kunci untuk menghindari gangguan saat Anda bekerja dari rumah. Dan itu dimulai dengan meja Anda. Meminimalkan gangguan visual, kekacauan terkait kertas akan membantu Anda untuk tetap fokus pada pekerjaan Anda.

Menjaga meja Anda tetap rapi. Anda bisa menggunakan pernyortir kertas dua tingkat dengan barang-barnag yang perlu diperhatikan di atas dan barang yang tidak terlalu dibutuhkan tempatkan di bawah. Bersihkan tingkat yang lebih rendah dan hal lain yang tidak terkait dengan pekerjaan Anda. Anda dapat kembali ke ruang kantor rumah yang bebas gangguan ketika Anda memulai lagi keesokan harinya.

READ  Fungsi Teras Rumah

Menata Ulang Desain Interior Ruang Kantor Rumah Anda

Awalnya Anda mungkin tidak menghiasi bagian dalam desain interior rumah Anda dengan mempertimbangkan spesifikasi pekerjaan Anda. Tidak apa-apa. Dengan sedikit inovasi, Anda dapat mendesain ruang kantor rumah Anda menjadi ada dengan membuat furnitur yang multifungsi. Anda bisa menghemat biaya dan juga energi. Jika Anda memiliki kemampuan untuk mengganti lokasi kerja Anda setiap hari. Anda bisa mendesain meja duduk atau meja berdiri dari barang-barang yang Anda miliki saat ini di rumah.

Apakah Anda sulit untuk produktif bekerja dari rumah? Mungkin salah satunya dari desain interior ruang kantor rumah Anda yang sudah membosankan. Anda bisa mendesain ulang ruang kantor rumah Anda bersama kami. Hubungi customer service kami pada halaman website ini dan kami sebagai jasa desain. Jasa Interior profesional bisa membantu Anda mewujudkan ruang kantor rumah sesuai dengan idaman Anda. Anda pun akan merasa nyaman bekerja jika desain interior home office Anda dapat menunjang pekerjaan Anda.