28
Nov

Desain Interior Coworking Space  Kerja Produktif dan Nyaman

Desain Interior Coworking Space  Kerja Produktif dan Nyaman

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bagi para freelancer, memiliki ruang kerja yang nyaman adalah hal yang penting. Alih-alih bekerja di rumah, kerap kali freelancer lebih memilih tempat lain yang mendukung untuk meningkatkan produktivitas. Kini, tempat yang marak dipilih adalah coworking space atau ruang kerja bersama. Salah satu coworking space dengan desain kantor minimalis yang ada di Jakarta adalah Hiveworks Co-Work & Café. Berada di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat, coworking space satu ini menawarkan segala yang Anda butuhkan akan ruang kerja yang nyaman dengan fasilitas mumpuni. Berikut ini desain interior coworking space kerja produktif dan nyaman.

1. Coworking space dengan desain minimalist

Desain Interior Coworking Space Bikin Kerja Semakin Produktif dan NyamanMendengar namanya, coworking space dengan desain minimalist, tentu membuat sobat berpikir akan desain sederhana yang nyaman. Namun desain interior yang minimalis dengan sentuhan artistik seperti pada gambar ini justru akan membuat sobat ngiler lho. Tampilan yang begitu memanjakan mata dengan berbagai kelengkapan fasilitas yang akan didapatkan tentu sangat mendukung suasana kerja dan juga meningkatnya produktifitas sobat dalam bekerja.

Pada umumnya standar fasilitas ruangan pada coworking memiliki berbagai ruangan yang multifungsi seperti ruang seminar, ruang presentasi dan area bekerja bersama. Tampilan minimalis juga dipercaya akan membuat sobat merasa nyaman dan betah untuk menyelesaikan beragam pekerjaan di coworking space. Biasanya fasilitas tambahan yang akan sobat dapatkan pada coworking space dengan desain yang minimalis adalah pantry sebagai tempat untuk makan dan beristirahat.

2. Coworking space dengan desain kontemporer tropis

Desain Interior Coworking Space Bikin Kerja Semakin Produktif dan NyamanMengaplikasikan ruangan untuk bekerja secara bersama atau biasa dikenal dengan coworking space yang dipadukan dengan ruangan bernuansa masa kini yang nampak menyatu dengan suasana alam. Bahkan rumah tempat tinggal biasa bisa disulap menjadi coworking space dengan tema desain interior kontemporer tropis lho. Hal ini didukung dengan letak negara Indonesia yang memang terletak di iklim tropis sehingga bisa diprediksi desain kontemporer tropis akan nampak sangat cocok ketika dibangun.

READ  Desain rak kayu dapur rumah

Tampilan coworking space akan sangat menawan dan terlihat elegan akan membuat sobat merasa betah untuk bekerja seharian. Untuk inspirasi furniturenya sendiri, sobat bisa menggabungkan beberapa tipe meja kerja dengan gaya kontemporer ke dalam sebuah ruangan ini dan menjadikannya tampak unik dilengkapi dengan tanaman disekitar meja tersebut.

Bagi sobat yang merasa membutuhkan ruang yang lebih privasi, meja dengan sekat bisa sobat gunakan untuk menunjang kebutuhan bekerja. Meja panjang juga bisa digunakan sebagai tempat ketika ingin berdiskusi dan tentunya meja ini bisa menampung beberapa orang atau kelompok kecil. Desain interior coworking space kontemporer tropis ini cocok bagi sobat yang membutuhkan ketenangan dan privasi lebih ketika dalam bekerja.

3. Coworking space dengan desain industrial

Desain Interior Coworking Space Bikin Kerja Semakin Produktif dan NyamanSalah satu desain coworking space favorit adalah desain coworking space dengan tema interior yang industrial. Desain interior industrial tersebut dipercaya bisa merefleksikan ide kreatif dari generasi milenial saat ini yang sangat dinamis.

Kesan alami namun tetap sederhana tampil dari dinding dengan batu bata yang terlihat nyata dan terekspos dengan begitu estetik. Didukung dengan material besi hitam yang mendominasi tentu membuat tampilan dalam coworking space ini terlihat artistik. Ornament kayu juga atau hiasan dinding dari kayu juga bisa menambahkan suasana hangat bagi siapapun yang bekerja di dalam coworking space dengan desain industrial ini.

Nuansa yang ditimbulkan dari berbagai ruangan nampak begitu tenang. Nyaman dan sangat menyeluruh juga akan dapat perasaan menyatu secara emosi sehingga membuat sobat merasa nyaman ketika harus bertukar pikiran. Coworking space dengan desain industrial cocok untuk ditambahkan fasilitas auditorium dan juga perpustakaan. Hal ini tentu untuk menunjang kebutuhan eksternal ketika sedang bekerja.

READ  3 Tips Bikin Dapur Yang Tidak Sekedar Cantik Tapi Juga Sehat

Konsep desain yang menarik tentu akan membuat produktifitas kerja meningkat dan juga membuat pekerjaan lebih cepat terselesaikan. Selain itu bagian dinding yang menyatu dengan meja bar untuk bekerja juga dapat membuat pengunjung atau sesame co worker semakin akrab karena tempat duduknya yang dikonsep saling berdekatan.

4. Coworking space dengan desain modern retro

Desain Interior Coworking Space Bikin Kerja Semakin Produktif dan NyamanTema yang diusung pada desain interior coworking space kali ini cukup unik. Pasalnya konsep dengan desain modern retro tentu akan menampilkan suasana bekerja yang lebih terkesan santai.

Dengan menggabungkan furniture tempo dulu khas desain interior retro, pada ruangan yang lebih terkesan modern akan membuat ruangan terasa sangat nyaman. Sobat bisa memilih kursi yang menurut sobat dirasa paling nyaman lho, mulai dari bean bag, sofa, hingga office chair. Meja kerja yang dibuat lebih santai menjadikan coworking space dengan desain interior modern retro ini cocok untuk menjadi tempat kumpul para penggiat komunitas untuk menjalankan agenda kerjanya. Misalnya seperti komunitas menulis, menggambar dan kelas-kelas yang diadakan rutin seminggu sekali seperti kelas bisnis.  Kelas desain dan juga menjadi tempat utnuk lokakarya, diskusi maupun berbagau aktivitas lainnya.

5. Coworking space dengan interior Art Deco futuristic

Desain Interior Coworking Space Bikin Kerja Semakin Produktif dan NyamanCoworking space yang satu ini memiliki tampilan feminism namun juga tampak elegan. Dengan adanya komponen besi berwarna pink yang memenuhi ruangan membuat ruangan terkesan feminism dan juga unik. Aksen garis-garis pada lantai juga memberikan kesan yang tegas. Tampilan ceria juga menjadi ciri khas tersendiri untuk coworking space dengan interior art deco yang futuristic ini. Energi positif yang dapat dipancarkan dari desain interior ini juga dapat terasa bagi siapapun yang bekerja di sini. Ditambah dengan fasilitas kursi sofa yang empuk tentu membuat siapapun merasa semakin nyaman ketika sedang bekerja.

READ  Desain Skandinavia Vs Minimalis, Tim Manakah Anda?

Apabila sobat tertarik untuk membangun kantor dengan coworking space art deco futuristic ini, desain gambar yang Vira sajikan bisa menjadi inspirasi lho.

Desain art deco sendiri merupakan desain yang membuat ruangan tampil dengan mewah. Kepopuleran dari desain interior ini sangat berkembang pada tahun 1920-1930an lho. Dengan unsur futuristic, tampilan desain ini terlihat tidak kaku dan sangat cocok bagi sobat yang memiliki energi tinggi untuk menyelesaikan tumpukan pekerjaan setiap harinya. Nah itu dia sobat 5 desain inspirasi coworking space yang lagi hits banget. Dengan adanya coworking space ini. Para pekerja freelance maupun pelaku bisnis di bidang start up tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlampau tinggi untuk menyewa sebuah kantor.