26
Jan

Desain Bernuansa Tradisional Pada Rumah Idaman

Desain Bernuansa Tradisional Pada Rumah Idaman

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Sering kali ada kesan yang sangat menghibur tentang desain rumah tradisional sederhana, di mana harta peninggalan dipajang dengan penuh cinta, masing-masing perabot sangat kaya akan warisan bersejarah dan setiap detail diperhatikan dengan cermat. Berada dalam rumah gaya etnik seolah-olah dapat membangkitkan romantisme dan atmosfer tradisional masa lampau. Setiap rumah gaya etnik selalu identik dengan suasana damai, nyaman, rileks, dan tenang. Suasana itu seolah-olah mentransfer Anda kembali pada ‘akar’ yang Anda tinggalkan ketika kesibukan dan keruwetan hidup makin membebani. Siapa pun tentu akan merasa betah berada di dalamnya. Berikut ini desain bernuansa tradisional pada rumah idaman.

Nuansa Tradisional di Ruang Tamu

Salah satu elemen penting di dalam rumah idaman adalah ruang tamu. Ruang tamu menjadi sorotan utama, sehingga dengan menerapkan gaya tradisional di dalamnya dapat menarik perhatian para tamu yang datang. Dengan menambahkan warna atau elemen kayu, seperti pada sofa dan juga meja tamu menjadi pilihan tepat untuk memberikan sentuhan tradisional pada rumah idaman. Tambahkan pula aksesoris, seperti lukisan ukiran dan patung pahatan di dalam nya agar semakin indah.

Nuansa Tradisional di Ruang Makan

Konsep rumah idaman bernuansa tradisional adalah menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Hal itu dapat ditemukan pada ruang makan. Meja makan dan kursi kayu menjadi pilihan yang tepat untuk menciptakan nuansa tradisional di dalamnya. Meskipun tampak sederhana, ukiran-ukiran kayu nya yang khas akan menimbulkan kesan yang menawan. Dengan menambahkan karpet etnik di bawah meja makan, konsep rumah idaman dengan nuansa tradisional akan semakin sempurna pada ruangan ini. Aksesoris makan dari porselen pun juga menjadi pilihan yang tepat.

READ  Cara Agar Kamar Mandi Tidak Licin

Nuansa Tradisional di Dapur

Dapur merupakan tempat yang sangat tepat untuk mengaplikasikan nuansa tradisional pada rumah idaman. Kitchen set berbahan kayu dengan ukiran-ukiran khusus menjadi sebuah pilihan yang pas. Selain lebih kuat dan awet, karakteristik alaminya dapat memberikan kenyamanan dan kesempurnaan bagi rumah idaman mu. Ukuran jendela yang lebar di dalam dapur juga akan memberikan penerangan maksimal dan kesan ruang yang luas.

Nuansa Tradisional di Kamar Tidur

Berbicara tentang rumah idaman, tidak lepas dari kamar tidurnya. Untuk memunculkan konsep rumah idaman bernuansa tradisional di dalamnya, menggunakan tempat tidur atau cupboard berbahan kayu dapat menjadi pilihan. Selain itu, menggunakan warna-warna beige, krem, atau coklat, seperti pada bantal dan selimut juga dapat menciptakan aksen tradisional yang kental, serta menambah kehangatan ruang.

Nuansa Tradisional di Kamar Mandi

Kamar mandi dengan konsep semi-outdoor menjadi salah satu inspirasi bagi rumah idaman masa kini. Konsepnya yang terbuka membuat diri seperti menyatu dengan alam, serta menimbulkan kesan tradisional pada kamar mandi. Selain itu, kamar mandi akan terasa lebih luas sehingga membuat diri terasa nyaman. Dengan menambahkan batu-batuan dan tumbuhan di sekitar akan menciptakan suasana yang tenang dan sejuk, serta menambahkan segi estetika di dalam kamar mandi.