05
Apr

Dekorasi Rumah Ala Korea

Dekorasi Rumah Ala Korea

Dekorasi Rumah Ala Korea – Anda seseorang penyuka Korea? Jika iya, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan dekorasi ruangan ala korea, sehingga membuat anda ingin memiliki ruangan dengan konsep ala Korea. Pada dasarnya dekorasi ruangan ala Korea ini bisa kamu terapkan sendiri di rumah menggunakan benda yang mudah ditemukan di pasaran. Ingin mencobanya? Berikut ini tips untuk anda.

1. Dekorasi ruangan ala Korea dengan lantai kayu dan karpet berbulu

Kunci untuk menciptakan kenyamanan saat dekorasi ruangan ala Korea adalah penggunaan material kayu karena sifatnya yang hangat dan natural. Material lantai kayu ini bisa kamu manfaatkan sebagai penutup lantai. Agar semakin nyaman, letakkan karpet berbulu dalam ukuran sedang di dekat area ranjang. Selain itu material kayu juga bisa digunakan pada furnitur seperti kursi atau pun side table pilihan. Untuk tampilan dekorasi ruangan yang minimalis atau modern, pilihlah kayu berwarna netral atau putih.

2. Dekorasi ruangan ala Korea dengan nuansa natural

Dekorasi ruangan ala Korea sekilas mirip juga dengan dekorasi ruangan ala Skandinavia. Untuk ruang makan misalnya, kamu bisa menambahkan dekorasi ruangan berupa tanaman hijau. Tidak perlu besar dan banyak, cukup satu saja yang berukuran sedang.

Dekorasi ruangan pendukung lainnya bisa berupa vas bunga di meja makan serta beberapa pajangan hiasan dinding. Usahakan saat menghias dinding nanti, jumlah pajangannya tidak terlalu banyak sampai menutupi seluruh area dinding ya.

3. Dekorasi ruangan ala Korea untuk dapur dan ruang makan yang menyatu

Kamu yang tinggal di daerah perkotaan, tentu merasakan sulitnya menemukan tempat tinggal yang berukuran luas. Kalau pun ada, harganya pasti akan mahal sekali. Jika sudah terpaksa tinggal di hunian berukuran mungil, kamu harus pintar menata dekorasi ruangan. Salah satunya dengan menyatukan dapur dengan ruang makan atau ruang keluarga menyatu dengan ruang makan. Solusi ini biasanya sering diterapkan pada apartemen.

Dekorasi ruangan ala Korea untuk area ini cukup mudah. Karena ruangannya terbatas, letakkan semua furnitur merapat ke dinding. Kemudian gunakan rak dinding untuk area penyimpanan. Untuk membedakan area ruang makan dan dapur sekaligus dekorasi ruangan, kamu bisa menggantungkan lampu di atas meja makan bukan di tengah-tengah ruangan itu sendiri.

4. Dekorasi ruangan ala Korea untuk area kerja

Sebagian besar orang kini memilih untuk bekerja dari rumah daripada kerja kantoran. Oleh karena itu area kerja pun harus ditata dengan baik. Dekorasi ruangan yang utama adalah meja dan kursi untuk bekerja. Tambahkan bantal cushion empuk pada kursi agar bisa duduk dengan nyaman.

Ukuran meja kerja bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Letakkan beberapa hiasan pada meja dan dinding. Kemudian gunakan kotak penyimpanan untuk menyimpan kebutuhan lainnya. Agar semakin rapi, kotak-kotak ini bisa disusun pada rak khusus yang mudah kamu jangkau.

5. Dekorasi ruangan ala Korea untuk kamar yang mungil

Kamar tidurmu luasnya sangat terbatas alias mungil? Tidak masalah karena kamu tetap bisa menggunakan dekorasi ruangan ala Korea. Penggunaan warna cerah seperti putih akan membuat ruangan terlihat lega, apalagi untuk desain kamar minimalis.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666